Sekedar Celoteh

Selamat Jalan Sepatuku …..


Sepatu saya Sekarang

Adalah sebuah pengalaman yang sangat berharga yang sebelumnya belum pernah aku alami ketika ada dalam suatu perjalanan, dan ini aku alami ketika kemaren yang biasa mampir di sebuah Masjid Pekojan namanya kalau mau pulang karena kalau Shalat Maghrib di rumah suka terlalu mepet dan hal itu rutin saya lakukan.

Biasanya sih aman-aman saja karena saya selalu yakin orang yang mampir Shalat pastinya hanya berniat melaksanakan Ibadah semata tanpa niat yang lain terkadang beberapa kejadian saya sering meninggalkan jaket atau helm diluar dan Alhamdulillah aman tak pernah hilang atau kurang sesuatu apapun.

Nah kejadian kemare tanggal 22 Desember 2009 sekitar jam 16.25 an saya mampir dulu ke Masjid Pekojan untuk Shalat Maghrib nah pada saat itu saya parkir masuk kehalaman Masjid tapi disana ada juga gerobak yang masuk dan akhirnya saya parkir persis disamping gerobak tersebut.

Setelah Wudhu kebetulan saya Shalat berjamaah dengan yang lainnya dan setelah selesai Shalat dan Berdzikir plus berdoa akhirnya saya siap-siap mau jemput istri untuk beli telur, tapi ketika pas mau pake sepatu saya bingung kok ga ada terus saya cari kemana-mana juga ga ada dan dari situ saya udah curiga kalaus epatu saya hilang alias dicuri plus kaus kakinya lagi hehehehe, perasaan saya gondok berbaur dengan geli juga abis mau gimana lagi marah marah mau sama siapa marahnya.

Dan tahu kah Saudara-saudara disitu ada sendal yang udah usang “mungkin” sengaja ditinggal sebagai Kompensasi atas pertukarang “Alas Kaki” tersebut antara oknum Pencuri dengan saya hahahah hhmmm akhirnya saya memilih membeli sendal jepit di warung sebelah Masjid dan jadilah saya pulang (jemput sitri) dengan setelah kerja tapi bawahan sandal jepit hehehe.

Ya kalau ingat sejarah sepatu tersebut saya beli karena bentuknya yang saya suka cocok dengan kaki saya … tapi sekarang sudah tinggal kenangan dan saya hanya bisa berdoa semoga bermanfaat buat yang ngambil siapa tahu bisa berguna hihihihi.

Dan sekarang akhirnya saya pake Sepatu lama saya yang sudah agak usang tapi dengan sedikit semiran bisa kinclong juga walau terkadang bunyinya aneh maklum alas sepatu udah aus hahaha.

Sebelum saya tutup cerita ini saya jadi teringat dulu (masa kecil dikampung) tentang cerita sandal saya yang suka hilang atau ditukar ketika lagi ngaji, saking keselnya dengan sendal yang suka berganti kelamin eh berganti dari Bagus jadi Butut akhirnya dengan Niat yang “Matang” saya mau balas dendam dan saya bertekad mengganti sendal Butut saya dengan yang lebih dan sangat bagus dan kahirnya saya berhasil menggantinya dengan sandal warna merah yang masih baru ….

Tapi ternyata sandal merah yang masih baru itu ternyata milik teman perempuan saya yang kebetulan sama-sama mengaji juga dengan saya sekaligus satu SD dan ucapan yang masih saya ingat adalah …

” Maya tuh mungkin sendal kamu yang hilang … mungkin yang dipake iyan “

Seloroh teman saya satunya sambil nunjuk-nunjuk ke sendal yang saya pake … dan jawaban saya adalah …

” Engga ah ini mah saya baru beli kok ….”

Ah kalau inget itu saya malu maklum maya adalah sahabat dekat saya yang sama-sama doyan baca puisi kala itu ……

Hhhmm jadi mau eh malluuuuuu….

Buat sepatuku met jalan moga tenang di Kaki Tuanmu yang baru ya !!!!

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

47 thoughts on “Selamat Jalan Sepatuku …..

  1. Semoga dapet ganti yang lebih bagus bro,😀

    Posted by JakaPrasetya | 23 Desember 2009, 06:25
  2. Hehehe… sepatuku sayang, sepatuku melayang…
    Yang kayak begitu tuh Om yang bikin kesal.. Padahal kita udah berbaik sangka bahwa yang mampir ke mesjid itu benar-benar orang yang niat mau beribadah. Kok bisa-bisanya…

    Yah, mudah2an sepatu baru versi lama ini bisa memberikan fungsi yang memadai buat melindungi kaki Omiya…🙂

    Posted by Anderson | 23 Desember 2009, 06:48
  3. Yang ngambil sepatunya Omiyan pasti menggunakan falsafah:
    Tinggalkan yang tidak baik dan ambil yang baik2 saja… “

    Posted by marsudiyanto | 23 Desember 2009, 09:23
  4. haahahahahha semoga saja

    Posted by omiyan | 23 Desember 2009, 09:44
  5. Sepatuku sayang.. Sepatuku malang… Selamat menempuh hidupmu yg baru…hehehe🙂

    Salam hangat dan damai selalu…

    Posted by Hary4n4 | 23 Desember 2009, 11:44
  6. Mungkin dipakai oleh orang yang lebih membutuhkan…
    **khusnudzon…

    Posted by alamendah | 23 Desember 2009, 14:18
  7. wah…jangan jangan jalan sendiri hehehe
    selamat malam ..hehehe
    ronda malam nich

    Posted by alfarolamablawa | 23 Desember 2009, 15:03
  8. Semoga dapat sepatu yang lebih bagus ya om..salam kenal…

    Posted by dasir | 23 Desember 2009, 22:42
  9. Semoga dapat pengganti yang lebih baik.

    Posted by Fitri | 24 Desember 2009, 02:15
  10. he….he….ternyata tdk dgn sengaja hrs bersedekah sepatu utk maling he…he…
    semoga segera dpt ganti sepatu yg sama enaknya kalau dipakai.
    salam hangat utk keluarga.
    salam.

    Posted by bundadontworry | 24 Desember 2009, 03:31
  11. aku juga pernah ngalemin kejadian seperti itu, di masjid juga, wakto sholad Lailatul Qodar

    Posted by riFFrizz | 24 Desember 2009, 05:54
  12. yang pasti yang mengambil tidak sedang sholat, atau mungkin pula tak sampai masuk masjid

    Posted by sunarnosahlan | 24 Desember 2009, 06:52
  13. Kekekeke, ikhlasin aja Om, biar ga pusing, ato sumpahin biar puas…pilih yg mana hayo???

    Posted by Riki Pribadi | 24 Desember 2009, 07:45
  14. biarpun pun cuma sendal itu juga alas kaki…,
    dari pada pulang tanpa alas kaki…..

    Posted by tyan | 24 Desember 2009, 07:56
  15. wah apes OM, hehe,,,….maaf OOT

    numpang promosi ya, sukses selalu😀

    http://sbpc.e2tc.org

    Posted by nurrahman18 | 24 Desember 2009, 09:44
  16. ikhlasin aja pasti dapat ganti yang lebih keren dan nyaman dihati

    Posted by Mamah Aline | 24 Desember 2009, 12:53
  17. Wekekeke….
    Sampeyan ini memang hebat banget. Menghadapi kehilangan dengan tertawa geli.

    Posted by Johan | 24 Desember 2009, 15:26
  18. semua pasti ada hikmahnya😉

    Posted by arifudin | 25 Desember 2009, 01:16
  19. setiap peristiwa ada hikmahnya🙂

    Posted by manshurzikri | 25 Desember 2009, 02:34
  20. salam kenal bung…
    nah lho , sepatunya kok kiri semua…hi hi hi

    Posted by wajan Crepes | 25 Desember 2009, 06:12
  21. yang penting kan masi keren tuh spatunya

    Posted by h-run | 25 Desember 2009, 08:01
  22. mengunjungi pagi hari para sahabat narablog sambil melihat jikalau ada info baru buat nambah wawasan serta ilmu, selamat berakhir pekan bersama keluarga tercinta di penghujung tahun, Selamat menjelang tahun baru 2010. Salam dari ruang hati terdalam

    sepatu bersejarah

    Posted by Ruang Hati | 26 Desember 2009, 01:33
  23. Jadi inget beberapa tahun yang lalu (kira2 7 tahun yg lalu), kejadian serupa menimpa saya, lebih parahnya lagi tidak ada bentuk lain sebagai konpensasi yang nampak ditambah jauh dari keberadaan toko, jadinya nyeker deh haha….

    Posted by kips | 26 Desember 2009, 06:03
  24. Ternyata tak semua orang yang ke masjid untuk ikhlas beribadah. Ada saja oknum pencuri berpura-pura shalat dan hap, sepatu baru didapat.

    Dulu saya juga waktu masa-masa ngaji, sendal selalu saja raib. Akhirnya, saya pake bakiak, sendal kayu. Ilang juga, nggak nyesel-nyesel amat.

    Posted by racheedus | 26 Desember 2009, 09:23
  25. jadi ingat pengalaman pribadi

    Posted by mesin kasir | 26 Desember 2009, 12:17
  26. Hhmmm…saya kok ga nemu sama sepatunya ya Mas..

    Posted by bocahbancar | 26 Desember 2009, 13:12
  27. jadi inget sendal butut yang ketinggalan di tengah jalan waktu nyeberang.. pas mau balik, eh udah rata sama aspal.. dohhh..😀

    Posted by bakulrujak | 26 Desember 2009, 13:41
  28. hahhh..hilang di masjid pekojan..?? padahal kemaren mo jumatan di sana, ga jadi akhirnya langsung ke royal cari mesjid dekat hotel *masjid agung*
    lain kali ati2 om..saya ngalamin kejadian gini udh berapa kali yah..??? lebih dari sekali pokoknya..

    salam, ^_^

    Posted by Didien | 26 Desember 2009, 16:21
  29. ikhlasin aja om..anggaplah sedekah di hari itu…tapi lain kali di titipin aja biar khusyuk sholatnya hehehe

    Posted by Caride | 26 Desember 2009, 16:22
  30. namanya kejahatan kata bang sapi eh napi..kejahatan itu terjadi bukan krn niat tapi juga karena ada kesempatan..ya itu sepatu kesayangannya om iyan..😀
    ikut prihatin deh om

    Posted by d-Gadget | 26 Desember 2009, 16:24
  31. apa kabar OM
    kejahatan juga menjadi keniscayaan dunia
    makasih postingnya om

    Posted by shalimow.com | 27 Desember 2009, 01:23
  32. shoe and the thief
    can be….a film, hehehe
    tx omiyan

    Posted by ano | 27 Desember 2009, 01:24
  33. berkunjung saja mas😀

    Posted by inspirasimenulis | 27 Desember 2009, 01:56
  34. Untung hanya sepatu ya?!!

    Posted by dykapede | 27 Desember 2009, 05:26
  35. wah kaya’na mulai sekarang musti bawa kresek Om
    jadi sepatunya bisa dikresekin trus masuk tas🙂
    biar sholatnya nggak mikir sepatu dech😀

    Posted by inge | 27 Desember 2009, 09:58
  36. jangan lupa disemir ya bang!
    saya juga bis beli pantofel baru nih

    Posted by deady | 27 Desember 2009, 13:26
  37. Duh sayang banget konsentrasi sholat sampe keganggu sama sepatu yg nunggu diluar🙂
    Idea nya Inge boleh juga tuh🙂

    Posted by anny | 28 Desember 2009, 03:40
  38. diikhlaskan saja Om, insya Allah akan dapat gantinya yang lebih baik…🙂

    Posted by vizon | 28 Desember 2009, 08:55
  39. He he he… sepatunya jarang di cuci ato disemir kali…
    jadi sepatu na ga betah…. ( Becanda )
    ya saya sutuju klo semua ada hikmahnya…

    Posted by dafiDRiau | 28 Desember 2009, 09:53
  40. fajar menyingsing, menyapa para sahabat di awal hari, hanya turut berharap kesuksesan menyertai kita hari ini, salam buat Om Iyan beserta keluarga

    Posted by Ruang Hati | 28 Desember 2009, 22:06
  41. setuju, om. yang nyolong pasti punya prinsip kalau pulang dari mesjid itu tinggalkan yang buruk dan bawalah yang baik. banyak terbukti di beberapa mesjid. hihi.

    kehilangan (tertukar) alas kaki juga kerap saya alami. pernah sewaktu saya masih mahasiswa ko-as berjaga di RS, saya selalu sholat di mesjid RS. sandal saya hilang (tertukar). walaupun modelnya mirip, namun sandal saya masih baru dan sandal yang ditinggalkan sudah butut. pokoknya jelas banget deh bedanya. waktu sholat berikutnya sengaja saya tongkrongin tuh mesjid dengan harapan dapat menukar kembali. alhamdulillah berhasil. hehe.

    Posted by marshmallow | 29 Desember 2009, 01:47
  42. Aaddddoooohhh …
    pernah kena juga rupanya Omiyan …
    Saya pun demikian Om …
    Dulu ketika jaman SMA …
    Sepatu Puma kebanggaan saya … hilang digondol orang …
    dan mau tau tempatnya …???
    Di Masjid Kejaksaan Agung … daerah Blok M jakarta selatan …

    Salam saya

    Posted by nh18 | 29 Desember 2009, 03:40
  43. maling dimane2 gak tahu diri ye… helm ane hilang, mana baru beli gak ade seminggu. hiks… belum ikhlas sih, soalnye susah pulang kalo gak ada helm, kena pak polisi, sudah maling, bawa susah. (curhat) hehe…

    ikhlasin aja kang, namanya disuruh beli baru… hehe…

    Posted by Hanif Ilham M | 29 Desember 2009, 14:35
  44. saya belum ganti pantofel neh.. lom ada dananya, makanya pantofelku masih agak manggap sedikit :p

    Posted by Huang | 4 Januari 2010, 14:42
  45. sebelumnya salam kenal ya mas..😀 wah..tu masih mending mas hilang dua2nya..lha dulu pas saya sholat idhul adha di masjid kampung saya sendiri aja juga kehilangan sandal..malah cuma sebelah, sedangkan yang sebelah tergantikan dengan sendal milik ibu2 yang dah usang. Apalagi modelnya jauh berbeda.. Sandalku hak pendek, sedangkan sandal yang ditinggal hak agak tinggi..kalo dah gitu gimana mo pakai coba..Untung saja saya pulang bonceng suami saya, meskipun dengan cekeran juga..akhirnya sandal saya yang sebelah juga saya ikhlaskan saya tinggal di masjid..

    Posted by cupid3 | 5 Januari 2010, 02:23
  46. y udah, yg udah ga ada ikhlasin aja,, semuanya memang hanya titipan,,, kalo alloh udah mo ngambil brg titipannya,, y kasih aja..

    Posted by jual sepatu | 9 Januari 2010, 14:17
  47. iya di ikhlasin aja sepatunya boss..!

    Posted by Jabon | 5 Juni 2010, 02:16

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: