Saya Dan Keluarga

Hayyaaahhh Owe Cinta Haa


Kalau dipikir-pikir seharusnya saya sudah bisa bahkan mahir bahasa mandarin setidaknya alias minimal bahasa hokian soalnya saya sudah kenal istri hampir 10 tahun, dan Alhamdulillahnya sampai sekarang bayangin aja cuman beberapa kalimat yang saya ngerti itu pun terkadang pakai bahasa bikinin saya sendiri yang terkadang saya sendiri yang ngucapin kagak ngerti apa maksudnya.

Pernah waktu saya lagi diklat di jakarta sengaja jalan-jalan ke Mall nyari kamus bahasa mandarin dan Alhamdulillah ketika balik ke rumah tuh buku belum sempet ta baca dan sekarang kagak tahu kemana hahahaha.

Pernah sih suatu waktu saya minta diajarin ke sitri untuk beberapa kata atau kalimat yang sifatnya umum alias biasa dipake buat keseharian tapi keukeuh latah sunda saya kagka mampu ngikutin apa yang diajarin ujung-ujungnya saya cuman bisa bilang …

Hayahhhhhhh ….. owe cinta haa ma ai …. hayyaahhhhhh

Saya bingung sendiri apa emang saya ga ada bakat atau emang terlalu malas untuk mempelajari suatu bahasa padahal ini adalah sebuah kesempatan soalnya tempat saya bekerja secara tidak langsung berhubungan dengan warga keturunan, nah lain hal dengan anak saya yang ternyata ngerti kalau lagi diomongin atau pas ngobrol ma istri saya pake bahasa hokian, salah satu contoh yang sering saya dengar dari mereka yaitu …

Ni Ai Mamah ha …… (maksudnya Sayang mamah ga)

Sudah pasti bunga anggukin kepala …..

Terus kalau ditanya ma saya pake bahasa ibunya juga…

Ni Ai Papah ha …… (maksudnya Sayang papah ga)

Dan bunga sama menganggukan kepala, tapi akan lain hal kalau saya tanya pake bahasa Indonesia

Bunga sayang ga ma ayah …

Dan jawaban bunga adalah …

Ga ….. ga sayang …

Lho kenapa na …

Ayah jelek ……

Gubraakkkkkkkkkkk ….hayyahhhh jelek jelek gini mamahmu keppincut sama ayah hayyaahhhhh .. hhmmm sepertinya nanya bunga mending pake bahasa ibunya hahahahha.

Cerita yang sama ada kok di Ngerumpi.com

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

31 thoughts on “Hayyaaahhh Owe Cinta Haa

  1. pertamaaaxxx…
    ehehehe, numpang lewat ceritanya :p
    ajarin Bunga bahasa ibu dan ayahnya Om, supaya budaya orang tuanya gak hilang🙂

    Posted by pembantu EEP | 8 Januari 2010, 08:38
  2. Selamat sore Omiyan, memang baik menguasai berbagai bahasa lain, karena selayaknya bumi dipijak ,langit kita junjung, dimana kita tinggal selayaknya kita mengerti bahasa setempat. INi sekedar sharing ayah saya bekerja hampir diseluruh Indonesia karena sistem di kantornya mengharuskan demikian, dan ketika dipindah ke daerah manapun saya selalu berusaha memepelajari bahasa setempat, alhasil saya bisa berbagai macam bahasa : Inggris, Sunda, Jawa, Jepang, dan Manado. Demikian Omiyan semoga bermanfaat, Terima kasih.

    Posted by agnes sekar | 8 Januari 2010, 08:38
  3. wah, komenku di atas lupa mengubah ID…maaf yaw :p

    Posted by ernit | 8 Januari 2010, 08:39
  4. mending ajari Bunga bahasa keduanya Om,,,bahasa asal ayah-ibunya supaya kebudayaan ortu gak hilang😉

    Posted by ernit | 8 Januari 2010, 08:40
  5. hehehehe kok saya jadi ketawa ya, hahahha
    apalagi baca aline terakhir. hihiiii

    Posted by Deka | 8 Januari 2010, 08:41
  6. Selamat sore Bungalani, memang baik menguasai berbagai bahasa lain, karena selayaknya bumi dipijak ,langit kita junjung, dimana kita tinggal selayaknya kita mengerti bahasa setempat. INi sekedar sharing ayah saya bekerja hampir diseluruh Indonesia karena sistem di kantornya mengharuskan demikian, dan ketika dipindah ke daerah manapun saya selalu berusaha memepelajari bahasa setempat, alhasil saya bisa berbagai macam bahasa : Inggris, Sunda, Jawa, Jepang, dan Manado. Terima kasih postingannya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

    Posted by agnes sekar | 8 Januari 2010, 08:45
  7. mungkin kalo pake bahasa mandarin bunga pengen jawab nggak juga, cuman bingung ksh alesannya… jdnya angguk2 ajah biar aman ^^v

    Posted by Inge | 8 Januari 2010, 09:16
  8. hahahaha…daya rekam anak kecil emang bagus, malah kadang gak kesaring

    Posted by sinta | 8 Januari 2010, 09:33
  9. hahahahahahaha….jangan2 anak sampeyan ada yang ngajarin tuh :LOL: *piss, kang*

    Posted by thimbu | 8 Januari 2010, 09:43
  10. Kalau anaknya aja jawabnya ga… ga…, patut dicurigain kenapa mamanya dulu sampai kepincut, nih.
    hehehe

    Posted by alamendah | 8 Januari 2010, 12:46
  11. ni haoo maaa

    Posted by deady | 8 Januari 2010, 13:29
  12. wah, bahasa mandarin kayaknya mulai ngetrend. saya malah hanya bisa sekadar “wo ai ni”, hehe ,….

    Posted by Sawali Tuhusetya | 8 Januari 2010, 15:47
  13. jika belajar sungguh sungguh pasti bisa….,

    Posted by tyan's | 8 Januari 2010, 16:55
  14. klo dah mahir…ditulis semua di blog ya Om, biar saya juga bisa turut nimbrung belajar😀

    Posted by nurrahman | 8 Januari 2010, 23:13
  15. 😆😆
    Numpang ketawa Om..:mrgreen:

    Posted by indra1082 | 9 Januari 2010, 01:59
  16. manis sekali

    Selamat ber akhir pekan buat para sahabat semua semoga happy akhir pekannya dan damai beserta keluarga

    Posted by Ruang Hati | 9 Januari 2010, 02:57
  17. kyaaaahahha..bun9aaa bun9a😀

    Posted by wi3nd | 9 Januari 2010, 04:35
  18. hehehe…lucu juga yah..dalam satu rumah memiliki banyak bahasa…

    Posted by Diedien® | 9 Januari 2010, 09:57
  19. Sebenarnya perbedaan itu merupakan kekayaan, apa lagi kalau putrinya nanti bisa bahasa dua – duanya sunda dan mandarin, pasti sangat menguntungkan

    Posted by ciput mardianto | 9 Januari 2010, 11:31
  20. hahahah… lucu..
    tertarik juga belajar bahasa luar.😀

    Posted by bakulrujak | 9 Januari 2010, 12:28
  21. hehehe😀 emang generasi penerus ada aja seru dan lucunya😀
    besok kalo saya uda merit dan punya anak ngajarin bahasa apa ya…😀😀

    salam hangat

    Posted by andipeace | 9 Januari 2010, 13:47
  22. gpp ga ngerti bahasa mandarin jg, yg penting pake bahasa tubuh, hehe

    Posted by jual sepatu | 9 Januari 2010, 15:23
  23. Assalaamu’alaikum Mas Omiyan

    Mohon ke LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI kerana ada AWARD BIRTHDAY KE 31 TAHUN untuk Mas Omiyan dari saya sebagai menghargai persahabatan maya antara kita.

    SILAKAN Mas Omiyan mengambilnya di GALERI AWARD DARIKU :

    http://websitifatimah.wordpress.com/galeri-award-dariku/

    Blog Mas Omiyan sudah saya tautkan ke laman saya di ruang Menuju Dunia Sahabat. Salam mesra dari sarikei, Sarawak, MALAYSIA.

    Posted by Siti Fatimah Ahmad | 9 Januari 2010, 17:53
  24. enak kalo bisa tau bahasa gitu… karena bisa memperluas jaringan dengan orang2 yang berbahasa itu ya dalam banyak hal entah itu cuma zero meeting atau juga urusan bisnis.. hehehehe kalo bahasa cinya Blogging apa yaaa?????????????

    Posted by Erikson | 10 Januari 2010, 00:33
  25. Salam kenal om, saya blogger masih hijau . Mengerti banyak bahasa tidaklah rugi pasti suatu saat akan dipergunakan ,saya ngerti banyak bahasa tapi bahasa daerah

    Posted by Munir ardi | 10 Januari 2010, 10:44
  26. Assalamu’alaikum, Wr.Wb.

    Om Iyan, putrinya cantik, kaya papahnya atau mamahnya hayooo..?
    Om…mumpung ada kesempatan dan hafalannya masih fresh..tekuni aja belajar bahasa mandarinnya…pasti bisa kok! Insya Allah suatu saat berguna lho..Om. Aku turut berdo’a buat kebahagiaan dan keberkahan Om Iyan ya..

    Sukses selalu sahabatku…

    Posted by Makna Hidup | 10 Januari 2010, 14:22
  27. Hallo mas Omyan,…… lama ndak nengok ke blog ini, selamat tahun baru..sukses selau ya.

    Posted by eko magelang | 10 Januari 2010, 15:24
  28. Selamat Malam Sahabat, Apakabar Malam ini ?
    Tentunya tetep asyik kan ?
    sengaja berkunjung ke rumah sahabat jelang tengah malam kali aja dapet kopi hangat untuk sekedar menghangatkan hati yang senantiasa mendamba keridlaan Allah.
    Semoga sukses menyertaimu sahabat.

    Salam Hangat slalu
    *Abifasya*

    Posted by abifasya | 10 Januari 2010, 16:52
  29. Assalamu’alaikum,
    Kalau kita semakin banyak menguasai berbagai bahasa, InsyaAllah lebih baik. Saya sering lihat anak2 sekarang, sejak SD sudah kursus bhs Inggris. (Dewi Yana)

    Posted by jalandakwahbersama | 11 Januari 2010, 04:44
  30. haha.. ya pake bahasa Indonesia aja toh om, wong tinggal di Indonesia koq. nasionalis gitu..😉

    Posted by Billy Koesoemadinata | 11 Januari 2010, 05:41
  31. Komentar saya …

    “Anak kecil itu selalu jujur Om …”
    So … terima lah dengan lapang dada …

    (sedakep … kalem …)(lalu ngakak …)

    hahahaha

    Posted by nh18 | 14 Januari 2010, 08:59

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: