Saya Dan Keluarga

Alasan Dia Memilih Saya


Kalau orang menanyakan saya kenapa memilih khalisan sebagai istri saya pastinya sebelum saya jawab orang lain akan bilang …

” Pastinya omiyan mau perbaiki keturunan ya, kan dia putih hehehehe…”

Kalau udah begitu saya ga bisa ngomong apalagi kenyataan dilapangan emang begitu, tapi kalau kebalikannya akan lain.

Nah disuatu hari seperti biasa ketika abis melepas penat setelah seharian kerja, seperti biasa kami tiduran dikamar sambil memandang langit-langit kamar dan saat itu saya bertanya pada istri..

” Yank…kok kamu mau sich ma aa …”

” Mau tahu kenapa ” tanya istriku balik

” Ya Iyalah kan penting setidaknya buat pegangan hhahaha… ” Selorohku

” Karena aa item ” Jawab istriku

Glek aku cuman diem sembari pengen ketawa …

” Kok bisa sih ” tanya aku lagi

” Ya ga tahu kenapa aku lebih suka cowok kulit item terlihat seksi dan jantan gitu lho … ” Jawabnya (entah jujur etah tidak heheheh).

” Hhhmm kok bisa ya padahal pikiran aa selama ini wanita berkulit putih pastinya akan selalu memilih pria yang berkulit putih karena konotasi kulit putih kan bersih tapi kenyataan lain juga ya “….

Nah terkadang ketika aku lagi dijalan pas lagi berdua bareng istri atau tidak adakalanya aku nyaksiin pasangan lain yang emang kondisinya persis ma aku dimana ceweknya cantik putih mulus dan lakinya biasa biasa aja, dan kadang aku berpikir apa ga salah mata tuh cewek heheeh tapi atau bisa jadi seorang wanita adakalanya memilih seseorang tidak hanya fisik semata tapi kepribadiannya atau bisa jadi cowok tersebut tajir, apalagi jaman sekarang siapa sich yang ga mau cowok tajir masalah lain bisa nomor sekian.

Terlepas itu semua emang krisis kurang percaya diri banyak melanda cowok yang berkulit sawo mateng alias item manis, adakalanya keinginan untuk supaya kulitnya putihlah atau hidungnya mancung lah dan biasanya segala hal akan dilakuin. Tapi kalau dipikir pikir tak selamanya apa yang kita pikirkan tentang sesuatu hal terutama pasangan yang ingin kita cari akan sama dengan kenyataan dilapangan.

Dulu sempet saya bercita-cita mempunyai istri yang berjilbab dengan kondisi seiman dari awal tapi justru Tuhan berkehendak lain begitu juga dalam mengarungi kehidupan setelahnya banyak orang beranggapan bahwa kondisi pernikahan kami akan seumur jagung karena didasarkan oleh adat, budaya, pola pikir dan pandangan yang berbeda terutama dengan keluarga istri.

Justru saya bersyukur ditengah perbedaan yang ada kami bisa menemukan sebuah persamaan hidup ya …. rasa saling memiliki, mengasihi dan mencintai adalah modal kami berdua ….

Dan kini perbedaan itu justru sebagai kekuatan untuk menapaki masa yang akan datang …

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

27 thoughts on “Alasan Dia Memilih Saya

  1. coz “we love each other,,..!”

    Posted by bandit sp™ | 13 Januari 2010, 06:41
  2. it takes two to tango, om.🙂

    Posted by marshmallow | 13 Januari 2010, 06:45
  3. perbedaan memang terasa indah jika kita bisa bijak menyikapinya🙂

    Posted by Yessi | 13 Januari 2010, 07:59
  4. Sangat terasa tujuan dari saling mencintai dalam perbedaan, ketika bisa saling melengkapi dan saling mengisi🙂
    Salut buat om

    Posted by anny | 13 Januari 2010, 09:18
  5. Terkadang, perbedaan itu yang buat diri Qta bisa berkembang dan lebih open minded..

    Posted by -'moRis- | 13 Januari 2010, 10:08
  6. *garuk2 kepala,

    cinta bikin segala sesuatunya jadi ndak pasti om

    Posted by Mawi Wijna | 13 Januari 2010, 10:08
  7. Ada alasan lain yang tidak diungkap…
    Selain item, Omiyan juga mahir Excel….
    (nggak nyambung ya…😀 )

    Posted by marsudiyanto | 13 Januari 2010, 12:03
  8. Om Iyan gimana kabarnya? Om, apapun yang terjadi dalam hidup kita adalah yang terbaik buat kita dan sungguh itu sebagai suatu anugerah-Nya. Semakin kita banyak bersyukur dengan perbedaan yang ada, semakin terasa indah hidup bersamanya. Dan saya bangga punya sahabat yang bisa menyikapi dan memaknai arti perbedaan.
    Sukses selalu untukmu dan juga keluarga…dan tetaplah menjadikan hidup ini selalu indah. Sahabatmu…AI

    Posted by Zapira | 13 Januari 2010, 12:25
  9. campur tangan tuhan kadang menyelinap dengan cantik dalam “kemanusiaan kita.
    thanks OMIYAN

    Posted by sha | 13 Januari 2010, 15:39
  10. beneran om, item itu itu byk yg nyari??? Alahamdulillah, kulit saya lumayan negro neh wakakakakakkk

    Posted by Caride™ | 13 Januari 2010, 15:54
  11. yup..saya setuju dengan kalimat “perbedaan itu justru sebagai kekuatan untuk menapaki masa yang akan datang …”
    perbedaan itu seyogyanya jadi kekuatan mereka derdua ya om?
    pakabar om iyan?

    salam, ^_^

    Posted by Didien® | 13 Januari 2010, 15:55
  12. biasanya orang hitam dan biasa² aja seperti saya juga cenderung rendah diri..tp saya percaya Tuhan sdh mengatur pasangan hidup saya kelak amin..🙂

    Posted by d-Gadget™ | 13 Januari 2010, 15:57
  13. malem Om…😀

    semua tergantung dari kriteria masing-masing pasangan dan yang paling penting menurut saya bisa saling menutupi kekurangan masing-masing😳

    met malem & met beristirahat Om

    -salam-

    Posted by Hariez | 13 Januari 2010, 16:01
  14. kalau ada foto berdua baru percaya kali Om, kalau Om hitam
    padahal enggak khan

    Posted by budisan68 | 13 Januari 2010, 16:53
  15. yah itu yang namanya jodoh ya om…🙂

    Posted by arman | 13 Januari 2010, 18:06
  16. mungkin itu memang pendamping yang di kirimkan dari Tuhan om…,

    Posted by tyan's | 13 Januari 2010, 19:29
  17. ahehe
    sudah jodoh..mau diapain lagi😀

    Posted by melly | 13 Januari 2010, 19:36
  18. Tahu nggak apa yang dilihat dari seorang cewek, untuk memilih seorang suami?
    Jika cinta telah dewasa, maka inilah kriterianya:
    1) Dia bisa diandalkan dan dijamin setia pada pasangan
    2) Memberikan “room” pada pasangan untuk tetap beraktivitas secara positif
    3) Saling menghormati…cinta tak harus diucapkan, namun ditunjukkan dalam kerja keras sehingga kita akan merasa nyaman hidup bersamanya sampai akhir hayat.

    Jadi, cewek tak melihat harta (kecuali cewek tertentu), tak melihat wajah..lebih pada kebaikan hati.

    Posted by edratna | 14 Januari 2010, 00:11
  19. om anaknya gimana? mudah2an aja ikut ke mamahnya kulitnya putih, kalo ikut ke ayahnya jadi item dong😀

    Posted by yangputri | 14 Januari 2010, 00:18
  20. karena ada perbedaan ada cinta …

    Posted by HE. Benyamine | 14 Januari 2010, 01:07
  21. jodoh memang seringkali menabrak rambu-rambu logika, tak sejalan dengan teori hitungan matematika

    Posted by sunarnosahlan | 14 Januari 2010, 01:19
  22. suka cowok kulit gelap, oke lah..
    tapi kalo kulit gelap bikin keliatan jantan… nanti dulu😀

    Posted by bakulrujak | 14 Januari 2010, 01:58
  23. weeeeee.. jadi lengkap kalo gitu mas😛

    Posted by ulan | 14 Januari 2010, 02:31
  24. Jika bicara masalah HATI …
    maka semua perbedaan tersebut tidak akan ada artinya …

    Salam saya
    (berkulit agak putih …)
    (tetapi juga merasa sexy …)(halah)

    Posted by nh18 | 14 Januari 2010, 08:54
  25. kalau dicari alasan masalah cinta pada wanita, selalu akan dapat jawaban yg khas dan unik.
    itulah keunikan wanita (kebetulan bunda putih dan suami hitam pula)
    Salam.

    Posted by bundadontworry | 15 Januari 2010, 09:22
  26. Jadi ingat acara, Beauty and Azis. He..he…

    Btw, semoga pernikahannya langgeng, sakinah, mawaddah wa rahmah.

    Posted by racheedus | 17 Januari 2010, 23:42
  27. Ha ha … Blog ini ternyata lebih dari Bagus … Ada pengetahuan plus canda yang “memberi pesan” …

    Tetap berkarya ya Om … Salam dari Jogja

    Posted by Bayu | 17 Mei 2010, 00:55

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: