Gowes Sepeda yuk

Curug Cigumawang dan Pesonanya


Curug Cigumawang adalah sebuah tempat yang menurut saya bisa menjadi sebuah Objek Wisata kebanggan masyarakat Padarincang Kabupaten Serang, tapi sayang beribu sayang seperti Objek Wisata lainnya Objek yang satu ini juga sangat tidak terawat dikarenakan akses masuk kesana tidak memadai selaln kondisi jalan yang sempit yang cukup untuk satu mobil juga jalan yang sangat rusak padahal jika saja Dinas terkait lebih perduli saya yakin tempat ini akan menyajikan sebuah wisata dengan nuansa pegunungan yang sangat eksotik.

Berangkat dari Serang kurang lebih pukul 07.30 dari serang semua sepeda kita naikin truk dan tempat tepat didepan Polsek Pabuaran sepeda kita turunin. Perjalanan dari sini menuju Lokasi Curug sangat-sangat indah karena hampir sepanjang jalan udara terasa sangat segar ditambah pemandangan kiri dan kanan yaitu sawah, hutan, dan bukit yang begitu indah, trek turunan membuat semua goeser bisa menikmati perjalanan dengan suka cita.

Untuk mencapai lokasi Curug kita disuguhi jalan batu dan jalan tanah karena untuk mendapatkan jalan aspal ke wilayah ini rasanya sangat sulit tapi justru ini adalah seninya karena buat para goeser trek seperti ini yang emang disuka walau pada akhirnya ketika dapet tanjakan tetep aja MTB (Mari Tuntun Bersama heheeh)

Sampai di Curug, wow !!! mata saya sangat takjub karena curug Cigumawang lebih tinggi dari Curug Ciputri yang berada dikaki gunung Ciremai Kabupaten Kuningan tepatnya di lokasi perkemahan Palutungan, saya perkirakan ketinggian Curug mungkin sekitar 15-25 meter (perkiraaan saya lho), cuaca yang cerah jelas menambah suasana sekitar terasa sejuk.

Bukanlah goeser jika tidak segera nyebur disekitar air terjun atau Curug, termasuk saya rasanya perjalanan yang lumayan menguras tenaga bisa terbayar dengan keceriaan selama dilokasi.

Untuk lokasinya sendiri seperti yang sudah saya katakan sebelumnya kurang terawat kalaupun ada warung tapi terlihat asal-asalan, tapi itu tak mengurangi niat kami semua untuk bisa menikmati indahnya di Curug Gumawang tersebut.

Rasanya jika perhatian Pemerintah benar-benar diwujudkan terutama Instansi terkait bisa jadi ini adalah sebuah Objek Wisata yang sangat pantas buat anda kunjungi bila main keserang, karena lokasi menuju ke Curug disuguhi pemandangan alam yang indah dan udara pegunungan yang sejuk.

Dan ini adalah beberapa foto-foto kami di Curug Cigumawang.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

36 thoughts on “Curug Cigumawang dan Pesonanya

  1. hwaaaa, asyiknyaaaaa..! omiyan bikin sirik ajah😀

    Posted by nakjaDimande | 25 Januari 2010, 06:54
  2. 😆😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    Posted by KangBoed | 25 Januari 2010, 07:36
  3. Waaaaaaaaaaah mangstab tuh.. sayang Omiyan gak kelihatan.. sekali lagi mangstaaaab oooom..
    salam sayang selalu

    Posted by KangBoed | 25 Januari 2010, 07:39
  4. ada disitu kang boed tinggal pilih eh maksudnya tinggal perhatiin aja hehehe

    Posted by omiyan | 25 Januari 2010, 08:06
  5. asyik beneeerrr…
    saya bisa membayangkan sejuknya udara di sekitar air terjun karena rintik air yang membasahi lingkungan.
    tapi masalah kebersihan dan pelestarian daerah wisata itu memang sudah menjadi masalah kolektif pariwisata kita ya, om.
    hiks.

    Posted by marshmallow | 25 Januari 2010, 08:25
  6. wah, keren ya…
    jawa barat memang kaya dengan air terjun eksotis.
    sejauh ini baru menjelajahi air terjun di Bogor-Sukabumi😀

    Posted by bakulrujak | 25 Januari 2010, 08:25
  7. bu marshmallow : bener bu, padahal ini tempat cantik banget, walau harus jalan kaki pas menuju wisatanya tapi buat keluarga sangat mengasikkan karena ada petualangan melewati sungai kecil yang berbatu asyik pokoknya

    Posted by omiyan | 25 Januari 2010, 08:28
  8. sip bener mas cuman di daerah serang musti di eksplore maklum disini masih banyak hutan buat petualangan

    Posted by omiyan | 25 Januari 2010, 08:31
  9. Akhir2 ini Omiyan kok jalan2 terus…
    Sampai2 tutorialnya EXCEL berhenti…😀
    Selamat Jalan2…
    Salam buat semua anggota Club Sepedanya

    Posted by marsudiyanto | 25 Januari 2010, 08:38
  10. duh, banyak tempat2 wisata disini yg masih kurang perhatian dr pemda setempat ya Omiyan.
    padahal seperti curug yg satu ini, dr foto saja kelihatan sudah keindahannya.
    salam.

    Posted by bundadontworry | 25 Januari 2010, 08:42
  11. hahahahahaha tenang pak mars tutorial tetep jalan saya lagi mencari inspirasi yang lain hahahaa

    Posted by omiyan | 25 Januari 2010, 08:42
  12. ya Bunda mungkin faktor wilayah dan kondisi tempat ditambah kurangnya minat Investor, menjadikan curug Cigumawang terlantar

    Posted by omiyan | 25 Januari 2010, 08:47
  13. wew, iri berat sm Omiyan…
    pengin deh nyobain melintasi alam dg bersepeda,,,abis slama ini paling mentok cm pake kaki sih, alias jalan smp pegel :p

    Posted by ernit | 25 Januari 2010, 08:53
  14. hahaha saya hanya menikmati hidup mba ernit agar tetap sehat diusia yang sudah tidak muda mumpung masih ada teman yang sehobi

    Posted by omiyan | 25 Januari 2010, 09:04
  15. HHHmmm …
    Goeser Strikes again …
    Keren …
    Kebayang kalau saya ikutan …
    pasti napas saya senen kemis tu Om …

    Salam saya

    Posted by nh18 | 25 Januari 2010, 09:12
  16. hahahaha bisa aja sama saya juga kalau dah tanjakan nafas saya senen kemis kadang ampe jumat pak wakakakka

    Posted by omiyan | 25 Januari 2010, 09:31
  17. wah keren, disini sudah susah mencari warna hijau, palagi air terjun yang bersih… tapi akses kesana kok masih kurang ya…

    Posted by sauskecap | 25 Januari 2010, 09:49
  18. Berdoa, semoga suatu hari kelak ada yang membawa saya ke curug ini🙂 amin ya ALLAH.

    Posted by Rindu | 25 Januari 2010, 09:51
  19. duh kang, saya lagi pura2 sibuk niy, huee..huee..
    fotonya mantap uy, downhill_nya kuerreennn..:mrgreen:

    Posted by cantigi | 25 Januari 2010, 09:56
  20. pemandangannya mantafs nian🙂

    Posted by Yessi | 25 Januari 2010, 11:20
  21. Assalamu’alaikum, Subhanallah, pasti udaranya masih segar sekali disana, sesekali kita memang perlu berlibur ke tempat yang udaranya masih sejuk seperti itu, menghilangkan kepenatan kerja sehari2, jadi pingin berlibur kesana.. (Dewi Yana)

    Posted by jalandakwahbersama | 25 Januari 2010, 13:55
  22. wah, seru ya… walau jalan menuju kesana kurang baik, tapi tampaknya sudah terbayarkan dengan menikmati alam yang begitu indah. Terus, pulangnya bau keringet lagi😀

    Posted by Abdi Jaya | 25 Januari 2010, 13:55
  23. Betul sekali, Kang. Sebuah curug yang sangat indah. Namun yang patut disayangkan sebagaimana yang menimpa berbagai tempat indah lainnya di Indonesia, kepedulian kita untuk mengangkat potensi tersebut masih sangat rendah

    Posted by alamendah | 25 Januari 2010, 14:55
  24. Assalamu’alaikum,
    Moga Om Iyan dan keluarga sehat selalu.
    Wah..jadi urang Serang beneran yeuh..! Jadi kabita ningalina…Bagus banget lokasinya ya Om Iyan? Bisa buat camping enggak disana Om? Siapa tau kita bisa main ke rumah terus ke Curug Cigumawang. Mengenang masa lalu di Waduk Darma he..he..Iya kan Om?
    Kayaknya lagi refresing habis UPKP nih?
    Sukses selalu buat Om Iyan.

    Posted by Makna Hidup | 25 Januari 2010, 15:56
  25. kunjungan pertama nih..salam kenal

    Posted by idisuwardi | 25 Januari 2010, 16:02
  26. Indonesia ternyata se Anggun bidadari ya

    Posted by Guru Honorer | 25 Januari 2010, 16:17
  27. wah masih bisa dipake mandi ya,,,
    kalo curug di tempat saya (curug Dago) sudah ga bisa…. SUPER KOTOR…. sampah semua….

    Salam Hangat Selalu

    Posted by Abula | 25 Januari 2010, 18:10
  28. Keren banget foto2nya mas.. Apalagi yg air terjun sama jalan tanjakan itu..bener2 mantab nih..

    Eh, saya melihat seperti bentuk burung merak ya..di air terjunnya. Apa mata saya yg lagi gak beres yaa…..??

    Posted by Hary4n4 | 25 Januari 2010, 18:57
  29. Pemandangan nya indah jadi pingin kesana

    Posted by Mr.o2n° | 25 Januari 2010, 21:50
  30. Aduh meni endah eta curug😀
    Ayo kita majukan pariwisata daerah, siapa yg mau investasi atau tanam saham disana he..he…

    Posted by anny | 25 Januari 2010, 21:57
  31. Trims infonya.🙂

    Posted by Fitri | 26 Januari 2010, 01:29
  32. asyik banget tuh

    Posted by sunarnosahlan | 26 Januari 2010, 02:25
  33. pesona wisata yang menarik.. layak dikunjungi .

    Posted by BaNi MusTajaB | 27 Januari 2010, 09:35
  34. aku pengen sekali kesana . . .mungkin tnggl 29 aku berkunjung kesana !!

    Posted by edo arlyando | 19 Mei 2010, 13:00
  35. asli… bagus bngt euy… cm sayangnya air dibawah curug agak keruh n kotor… hmmm tp perjalanan kesana seru jg…

    Posted by maida | 18 Juni 2010, 13:33
  36. hemmmmm lebih asik kal kesana pas lagi hujan …………… air deras ,sungai banjir ,jalanan licin sangat berkesan mantap pokoknya…..

    Posted by dwi | 14 Agustus 2010, 12:21

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,056 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: