Gowes Sepeda yuk

Rawa Danau Dan Pesonanya


Selama mengikuti kegiatan sepedaan ada beberapa trek yang memang saya suka, walau sepeda saya cuman Premier 3.0 tapi sampais aat ini sepeda itu tidak pernah memberikan masalah buat saya walau track yang dilalui lebih banyak kontur tanah dan batu terjal.

Perjalanan sepedaan kemaren merupakan perjalanan terlama buat saya maklum biasanya jam 12 atau jam 1 siang sudah sampai rumah tapi ini sampai rumah sekitar jam 5 sorean hahaha mantap, maklum track pada hari sabtu adalah Rawa Danau, sebuah tempat yangj ika dilihat dari atas (panenjoan) berhampar rawa dan persawahan yang begitu luas, dan akhirnya saya bersama teman sekomunitas SXC2 memutuskan untuk mencoba ke bawah yaitu ke Rawa Danau tersebut.

Berangkat dari Serang sekitar jam 7.30 dengan jumlah anggota kurang lebih 20 orang yang berangkat ketika ditengah perjalanan 8 orang mengundurkan diri dan akhirnya yang benar-benar melanjutkan perjalanan hanya 13 orang termasuk saya.

Ketika mulai masuk ke kampung Pasar Desa Labuan Kecamatan mancak track jalanan dengan bebatuan sudah mulai ditemui plus turunan dan tanjakan namun tak berapa lama salah satu goeser memutuskan mundur padahal sepedanya sangat-sangat mumpuni maklum Folker, akhirnya yang tersisa tinggal 12 orang.

Eksotisme alam yang masih asri plus hutan menambah semangat saya dan teman untuk terus menggoes walau dibeberapa kesempatan terpaksa kita dorong maklum kondisi batu jalanan yang besar-besar, sepanjang jalan kita bertemu dengan anak-anak sekolah yang harus setiap hari menempun perjalanan dari rumah ke sekolah selalu jalan kaki.

Rasa pegal mulai saya rasakan maklum dengan kondisi sepeda standar otomatis kekuatan otot jadi tumpuannya. Setibanya di pemberhentian di sebuah pos yaitu di Kampung Bulakan Desa Cikedung, Istirahat cukup lama maklum sudah jam 11.30 siang dan akhirnya tim memutuskan untuk Shalat Dhuhur menumpang dirumah penduduk.

Setelah dirasa cukup perjalanan kami anjutkan tapi sebelumnya kita sempat berfoto-foto dengan anak-anak kampung Bulakan, dan akhirnya kami bisa menemukan bonus dari perjalanan tersebut tapi ….tahu apa yang kami temukan … wow sebuah turunan dengan tingkat kemiringan kurang lebih 45-5%  maklum posisi kami berada dipuncak, jalanan dengan hamparan pasir membuat ya musti berhati-hati maklum kalau sampai salah rem mungkin kami akan nyungseb alias celaka, dan turunan curam tersebut lumayan panjang dan sempat salah satu dari kami terjatuh.

Jalan yang kami lalui benar-benar jalan alam atau jalan kampung yaitu tanah dan bebatuan, saya sendiri bisa menikmati perjalanan tersebut maklum sepanjang perjalanan disebelah kiri adalah hamparan rawa dan sawah terlihat begitu hijau sedangkan sebelah kanan adalah rerimbunan pohon dengan kata lain saya dan para goeser lainnya berada diperbatasan hutan dan desa.

Saya sendiri sempat mgambil gambar sebuah pohon yang begitu guede entah Beringin entah apa dengan akar yang terlihat bergelantungan dan berwarna putih.

Inilah perjalanan yang sangat melelahkan karena saya harus tetap fokus terhadap tanah yang becek berganti dengan tanah yang padat yang berisi bebatuan.

Akhirnya saya dan rombongan tiba di desa cinangka sekitar pukul 4 sore karena perjalanan masih jauh ke Serang maklum walau sudah ketemu track aspal tapi karena kondisi badan sudah lelah akhirnya diputuskan untuk menyewa Truck ….

Dan ketika sampai dirumah sekitar jam 5 senyum istripun mengambang dengan sebuah ucapan keluar :

” Kenapa ga ke Lampung sekalian “

Gubraaakkkkkkk

Dan ini adalah beberapa moment yang sempat saya ambil :

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

24 thoughts on “Rawa Danau Dan Pesonanya

  1. Selamat menikmati petualangan mas….

    Posted by dafiDRiau | 9 Februari 2010, 07:04
  2. apa kabar OM
    asyiiik ya alammnya masih mantabb
    makaci post sepesaanya Om
    sukses

    Posted by shalimow | 9 Februari 2010, 07:09
  3. wekekeke, nyepeda jauh akhirnya loading juga😀
    Rawa ya? pasti penuh lumpur. Di Jogja ndak ada trek semacamnya rawa seperti itu. Tapi dilihat dari medan offroadnya, sepertinya enak😀

    Posted by mawi wijna | 9 Februari 2010, 07:13
  4. shalimow : Asyik pisanlah mas hahaha

    Posted by omiyan | 9 Februari 2010, 07:21
  5. mawi wijna: Asyik banget mas namanya juga jalan hutan ….

    Posted by omiyan | 9 Februari 2010, 07:23
  6. wekekee kelimaxxxxxxxxxxxxxxx ya omm…

    salam sobat lama,,, ggimana pnya kabar omm… tampilan blognya tambah keren ajah😀

    Posted by ofaragilboy | 9 Februari 2010, 07:40
  7. suka banget deh sama pemandangan yg ada di foto2 itu, jadi kangen bertualang lagi kayak dulu :p

    btw, suka juga deh sama ‘sambutan’ dari istri Omiyan…hehehe, piss ah :p

    Posted by ernit | 9 Februari 2010, 07:54
  8. ofaragilboy : Alhamdulillah sehat tambah gembul hehehehehe … Alhamdulillah biasa aja

    Posted by omiyan | 9 Februari 2010, 08:19
  9. ernit : api sambutannya sambil agak masam halahhhhhh tapi besoknya dia bilang ….. Botol minuman sepedaan dah ta beliin …heheheheh

    Posted by omiyan | 9 Februari 2010, 08:22
  10. dafiDRiau : Sip mas liburan tetap dihari libur

    Posted by omiyan | 9 Februari 2010, 08:27
  11. Foto-fotone mantab buanget. Bisa pinjam untuk ilustrasi di rumah saya, gak?

    Posted by alamendah | 9 Februari 2010, 10:59
  12. pengen sepedaaaaaaan…
    kaya’ waktu kecil… tapi nggak ampe jauh2…
    cukup sepedaan sambil cari kenari…

    maap yah Om kalo OOT🙂

    Posted by inge | 9 Februari 2010, 11:11
  13. keren banget om tapi apa gak tambah gosong tuh muka🙂

    Posted by nia | 9 Februari 2010, 12:56
  14. Asyiknya ya sepedaan, olah raga sehat, murah meriah, nggak perlu bayar seperti ngegym…

    Posted by isnuansa | 9 Februari 2010, 13:04
  15. meski capek tapi tetep menyenangkan ya mas.. eh, ke lampung-nya jadi gak yaa..hehe😀

    Posted by Hary4n4 | 9 Februari 2010, 13:51
  16. wakh keren pisan gambar yang di ambil, tapi saya setuju ama kata istrinya…hehehehe (***knapa gag langsung aja ke lampung*****) …….

    Posted by Harry seenthing | 9 Februari 2010, 15:34
  17. Pemandangannya menggiurkan Mas…
    Suegerrrrrr….😀

    Posted by marsudiyanto | 9 Februari 2010, 16:04
  18. nice view!!!

    Posted by arman | 9 Februari 2010, 18:34
  19. puwaassss yah lihat pemandan9an yan9 indah itu🙂

    Posted by wi3nd | 10 Februari 2010, 08:06
  20. wowowow……………indahnyaa….

    Posted by dykapede | 13 Februari 2010, 12:45
  21. Kerennnnn abis pemandangannya…

    Posted by quick99 | 16 Februari 2010, 03:32
  22. aduh mempesonakan tuh alamnya>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

    Posted by xxxxxxxxx | 24 Oktober 2010, 11:17
  23. kenapa tidak di tulis fauna dan flora yang ada di sana ?

    Posted by ersilia cesaria | 14 September 2011, 14:10

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: lose weight fast - 16 Februari 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,056 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: