Gowes Sepeda yuk

Nge-Gowes Bareng Kapolda Banten Bapak Agus Kusnadi


Kapolda Banten Nomor 4 dari Kiri

Kegiatan sepedaan kemaren dirasa sangat istimewa maklum komunitas SXC2 kedatangan tamu yaitu Bapak Agus Kusnadi selaku Kapolda baru untuk Provinsi Banten.

Kenapa Belaiu bisa sepedaan bareng SXC2 dan komunitas sepeda lainnya, jadi salah satu anggo ta SXC2 adalah anggota kepolisian yaitu Pak Andri dan Pak Yudi dan kebetulan pula Pak kapolda  menyukai olah raga ini, dan kloplah akhirnya acara kegiatan sepedaan pada hari minggu tersebut dengan dihadiri oleh Pak Kapolda bareng jajarannya kurang lebih 30 orang dan dari SXC2 sendiri yang hadir kurang lebih 30 an ditambah temen-temen dari komunitas lainnya yaitu BCC dan dari Cilegon sehingga total para goweser yang berkumpul kurang lebih 70 an.

Rute yang kita tempuh yaitu OnRoad dan diakhiri OffRoad yaitu rute menuju Rumah Hutan via Taktakan plus Cilowong. Rute ini adalah rute yang normal yang biasa dilalui oleh para goweser sengaja memilih rute ini karena dirasa bisa dilalui oleh peserta lainnya yang mungkin baru pertama kali bersepeda.

Kebetulan saya sendiri bertugas bagian dokumentasi, dalam perjalanannya para goweser akhirnya terpecah menjadi beberapa bagian maklum dari beberapa yang ikut ada yang baru pertama kali nge-gowes jadi bisa dimaklumi ketika rute onroad tela habis dan disuguhi rute offroad sudah bisa dipastikan perjalanan yang tadinya tidak begitu menguras tenaga akhirnya membuat sebagian peserta menjadi pada kecapaian.

Kondisi cuaca yang sejuk dan walau pada malam hari sebelumnya tidak terjadi hujan tapi masiha da sisa sisa lumpur dan kubangan selama perjalanan tapi bisa dibilang  perjalanan sangat lancar .

Saya sempat menunggu lama teman yang mengawal Pak Kapolda dan dari berita yang didapat beberapa anggota mengalami Kram mungkin karena factor medan yang cukup berat buat Beliau sehingga akhirnya diputuskan untuk mencapai Rumah Hutan dilalui dengan jalan kaki dan untungnya tempat yang dimaksud sudahs angat dekat.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 10 an, setelah acara makan-makannya dirasa cukup akhirnya Pak Kapolda beranjak pulang dan begitu juga peserta lainnya kecuali tema SXC2 yang memutuskan melanjutkan perjalanan ke Pancanegara.

Semoga saja kegiatan sepedaan khususnya di Serang dan pada umunya di Provinsi Banten mampu digalakkan terutama mendapat dukungan dari Para Pejabat Pemerintah karena hal ini akan mampu menunjang program pemerintah dalam menggerakan gerakan Go Green serta dalam rangka mengurangi polusi udara dari asap knalpot kendaraan sekaligus kegiatan-kegiatan seperti Car Free day dan acara sepeda bareng Pejabat tidak hanya sebatas pengenalan para pejabat tapi bisa menjadi agenda rutin tahunan atau bahkan bulanan karena dengan begitu masyarakat dan Pejabat bisa membaur satu sama lain.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

15 thoughts on “Nge-Gowes Bareng Kapolda Banten Bapak Agus Kusnadi

  1. Mantap tu Mas usulannya..

    Posted by dafiDRiau | 15 Maret 2010, 06:15
  2. apalagi kalau dibarengi dengan dibuatkannya jalur khusus utk sepeda, pasti masyarakat akan lebih antusias utk berpartisipasi .
    salam

    Posted by bundadontworry | 15 Maret 2010, 09:08

  3. Ikut gabung dong om, pengen ngecilin peyut nih..
    He..he..🙂
    ..

    Posted by septarius | 15 Maret 2010, 09:48
  4. weee…kerennya SXC2 bisa nggaet Pak Kapolda😀
    boleh jadi inspirasi buat SPSS di Jogja🙂

    Posted by mawi wijna | 15 Maret 2010, 12:05
  5. wah, uasyij puol kayaknya tuh

    Posted by riFFrizz | 15 Maret 2010, 12:43
  6. Wah mantap menjelajah hutan. . . Jadi pengen nih

    Posted by jidatbaok | 15 Maret 2010, 13:14
  7. Pak Kapoldanya bisa Excel apa nggak Om…😀

    Posted by marsudiyanto | 15 Maret 2010, 16:36
  8. mantaaappp sepedanya. *iri krn sepeda gw rusak* -__-

    Posted by diazhandsome | 16 Maret 2010, 04:25
  9. wah asyik juga sepedaanya
    hoby yang sehat OM

    Posted by shalimow | 17 Maret 2010, 10:37
  10. kayaknya asyik kalau bisa ikutan! hati senang, badan sehat, ya OM?

    Posted by Eko Deto | 17 Maret 2010, 17:11
  11. waduh mas Darno aku baru buka-2 ne,…. maklum aku baru basuk gawe, asik jg spedaan bareng pejabat , sembuanya terjamin, ha haa haa,, Alhamdullah, terima kasih bwt semuanya. Was. Said M. Noor

    Posted by SAID M.NOOR | 18 Maret 2010, 04:24
  12. memang si om Agus Kusnadi (Kapolda) dari dulu hobby sepedaan, waktu sama2 di bondowoso gak jarang naik sepeda keliling komplek.

    Posted by Dita Yuda | 18 Maret 2010, 09:57
  13. Kembalikan semangat ngagoes. Go green. Ciptakan kembali kota Serang yang hijau dan bebas polusi. Angkot yang brutal ganti ku tukang becak deui. Barudak ka sakola, para bapak ka kantor ayo lach ngagoes deui. Tanam lagi pohon asem yang dulu rimbun sekeliling alun-alun Serang. Hidup bersih, sehat dan tentram di kota Serang khox susah amat.

    Posted by meli | 1 April 2010, 07:50
  14. emank mantap pengen bersepeda dgn kapolda banten

    Posted by goenawan | 1 September 2010, 15:55
  15. Wow, I like your site !

    Posted by Eric George | 3 Desember 2010, 02:32

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: