Saya Dan Keluarga

Bandelnya Seorang “Ibu”


Mungkin judulnya terkesan gimana gitu, tapi cerita ini hanya sekedar sharing tentang tingkah laku orang tua kita terutama dalam menjaga kesehatan terutama masalah makanan apalagi disaat kondisi dimana harus lebih menjaga asupan makanan agar penyakit yang pernah dideritanya tidak kambuh lagi. Karena dulu ibu saya pernah kena stroke dan tensi darahnya terkadang turun naik.

Bicara tentang ibu saya, bisa dibilang Beliau ini bandel  alias suka ngeyel hehehehe (maafin saya mah) masalahnya dirumah memang kita sengaja kalau masalah makan mengikuti kecocokan untuk ibu saya tersebut mulai dari mengurangi gorengan terus mengurangi garam dan bumbu lainnya yang nantinya akan memicu penyakit darah tinggi yang dideritanya kini.

Tapi itu dia terkadang ketika saya dan istri pas lagi kerja ternyata ibu saya tersebut suka “jajan” diluar seperti beli chiki atau sejenis makanan lainnya padahal dalam makanan tersebut banyak mengandung msg yang emang sebaiknya dan seharunsnya dijauhi uatau tidak dikonsumsi ntuk ukuran orang yang telah lanjut usia.

Dan kebandelannya itu, ibu saya terkadang tidak tahan kalau mencium wangi ikan asin padahal kata ibu saya mencium wanginya aja suka pusing apalagi memakannya tapi ternyata hal tersebut tak pernah mengurungkan niat Beliau untuk sekedar “bisa” mencicipinya dan itu tak bisa dilarang-larang walau mba yang ngurusin rumah tangga sudah nolak atau ngingetin tapi tetep saja maksain dengan memasak sendiri ikan asin tersebut.

Jika sudah begitu sudah bisa dipastikan tensi darahnya menjadi naik, jika sudah begitu obat pusing menjadi andalannya padahal saya sering ngingetin jangan terlalu sering mengkonsumsi obat pusing warung maklum efek negatif lainnya akan segera muncul.

Memang ngurusin orang tua musti kudu sabar walau terkadang saya sering keluar nada tinggi bukan karena sebel atau benci tapi karena saking sayangnya dengan orang tua karena siapapun selalu berharap orang yang telah mengandung dan mendidik kita kelak dihari tuanya selalu dan selalu sehat, apalagi usia ibu saya sudah menginjak 64 tahun …. hhhmmmm.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

42 thoughts on “Bandelnya Seorang “Ibu”

  1. ibu ku umurnya udah 70an Om..
    dan sama juga, bandel.. hehe

    Posted by Inge | 7 April 2010, 05:32
  2. hahahhaa itulah orang tua, mungkin nanti kita juga begitu tuh om sama bandelnya dengan ibu kita

    Posted by kabariberita | 7 April 2010, 05:38
  3. wiiiiiiiiii enak itu ikan asin, mama njenengan tau makanan enak itu mas😛

    Posted by ulan | 7 April 2010, 05:43
  4. Jadi ingat bundaku, kalo masak nggak bisa nggak pakai MSG

    Posted by mesin kasir | 7 April 2010, 05:56
  5. Inge :

    Hehehehehe ternyata dimana-mana sama ya

    Posted by omiyan | 7 April 2010, 06:01
  6. kabariberita :

    Bisa jdi mas, eh itu PR nya turun tuh dan dapet peringatan dari si Mbah hahahaha mangkanya aktif terus ya

    Posted by omiyan | 7 April 2010, 06:03
  7. ulan :

    Yang begini nihhh…. tahu makanan enak hahahahah

    Posted by omiyan | 7 April 2010, 06:12
  8. mesin kasir :

    hhmmmm mendingan dikurangin mas, sudah waktunya

    Posted by omiyan | 7 April 2010, 06:15
  9. yang sabar bos…. amal ibadahnya gede lho bos

    Posted by soewoeng | 7 April 2010, 06:32
  10. begitulah orang tua kita merawat kita dulu. Kita dulu kan juga bandel sama mereka. Sekarang saatnya kita merawat mereka🙂

    Posted by fanz | 7 April 2010, 07:05
  11. Hmm…susah juga ya mas, tapi kita harus sabar menghadapinya.

    Posted by Nanang Abdullah | 7 April 2010, 07:23
  12. waktu kita kecil orang tua yg sabar kalo anaknya bandel..
    skarang gantian donk, kita msti sabar kalo orang tua bandel.. hihi..

    Posted by emmychen | 7 April 2010, 07:50
  13. soewoeng :

    Amin kang..

    Posted by omiyan | 7 April 2010, 07:52
  14. Nanang Abdullah :

    yup.. Insya Allah … tapi emang berat hehe

    Posted by omiyan | 7 April 2010, 07:55
  15. Omiyan …
    Saya tersenyum membaca postingan omiyan ini …
    (kurang lebih sama dengan cerita sayah …)
    hehehe

    Yang jelas semoga sehat selalu ya Om

    Salam saya

    Posted by nh18 | 7 April 2010, 07:57
  16. fanz :

    Bisa jadi cermin diri kita juga dulu ya

    Posted by omiyan | 7 April 2010, 07:58
  17. emmychen :

    heheheheheh wajar aja kan satu produk hahahah

    Posted by omiyan | 7 April 2010, 08:21
  18. wah banyak tuh amalnya bos

    Posted by koplak | 7 April 2010, 08:22
  19. nh18 :

    Amin…pak

    Posted by omiyan | 7 April 2010, 08:34
  20. koplak :

    hehehehehe waduh kalau masalah itu mah ga tahu dahh…

    Posted by omiyan | 7 April 2010, 08:39
  21. wah hampir sama karo Ibuku mas..

    Posted by blog sederhana | 7 April 2010, 10:07
  22. susah juga ya, dicerewetin dibilang sok tahu, dibiarin eh malah dikira ngak peduli. pusing aku

    Posted by orange float | 7 April 2010, 10:34
  23. Kelakuan orang tua jadi semakin mendekati anak kecil. Saya sering memperhatikan kelakuan kakek-nenek yang bandel, huehehe😀

    Posted by Nurita Putranti | 7 April 2010, 11:25
  24. Ibu saya udah berumur 60 tahun, tapi sebagai anak masih ndak bisa ngemong orangtua, wedew…

    Posted by mawi wijna | 7 April 2010, 11:38
  25. ibu saya masih mudah sendiri nuy kekna heheh
    masih berumur 40an tahun hehe
    itulah seorang ibu
    kasih sayang nya tag terukur dan tag terbatas

    Posted by darahbiroe | 7 April 2010, 13:23
  26. ada juga ibu yang bandel ya..
    bandel untuk hal positif ternyata ada baiknya…
    salam sukses Om Iyan..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    Posted by sedjatee | 7 April 2010, 14:42
  27. ibu saya juga bandel kalo di nasehati..tp alhamdulillah saya tetap sabar untuk selalu mengingatkan ttg klesehatannya…
    salam untuk ibu om iyan…

    Posted by Caride™ | 7 April 2010, 15:20
  28. semoga ibunda om iyan selalu di beri kesehatan oleh Yang Kuasa…amin
    kita memang harus menjaga Ibu yg telah mengandung kita..meski tidak setimpal dg apa yg sudah beliau berikan kepada kita…

    salam, ^_^

    Posted by Didien® | 7 April 2010, 15:24
  29. saya bisa memahami OM. ayah saya barusan kena stroke. meskipun fisiknya mulai membaik dan dpt beraktivipas sendiri, ingatan dan kemampuan bicaranya turun drastis. namun sifat “ngeyelnya” tak pernah berubah. Kita sekeluarga harus ekstra sabar mengarahkan beliau agar tidak melakukan hal2 yang membahayakan kesehatannya.

    namun yang penting kita mesti iklas merawat orang tua kita kan OM?! bukan sebagai sebuah kewajiban, melainkan sebuah keniscayaan.

    Posted by Eko Deto | 7 April 2010, 15:25
  30. hahaha siklus orang hidup emang begitu. pas tua itu jadi kayak anak kecil lagi. ya kan? susah diomongin… bandel! hehe😛

    Posted by arman | 7 April 2010, 17:46
  31. wawww… mamahnya kek sunfloo… suka ma chiki.. hehehe…:mrgreen: gapapa mah, kan cuma dikit yaaa… ikan asin juga sunflo doyan banget…. ^^ toss dulu maah…😆

    Posted by sunflo | 7 April 2010, 19:17
  32. pengalaman yg sama kayaknya mas, ibu saya perokok berat. setiap ngingetin ibu untuk berhenti merokok ujung2nya pasti berantem. susah juga ya

    Posted by tary Sonora | 8 April 2010, 00:33
  33. tadi pagi saya bilang ke mama saya : mama saya sayang kamu.

    Posted by Huang | 8 April 2010, 03:05
  34. haha yang sabar aja ngurus bundanya bang
    sudah seharusnya kita menuruti apa kata ibu

    Posted by hellgalicious | 8 April 2010, 05:56
  35. Untunya orang tuaku tertib kalau urusan diet makanan sehat….

    Posted by Irawan | 8 April 2010, 12:43
  36. saLam kenaL dari Purbalingga…

    Posted by Hari Mulya | 8 April 2010, 13:56

  37. Sifat bandel itu menurun ke si Om gak ya…😮
    ..

    Posted by septarius | 9 April 2010, 00:48
  38. Itulah siklus hidup, dari anak2, dewasa kembali ke sifat anak2 lagi pada saat sudah sepuh.. di situlah tersembunyi pahala yg amat besar bagi anak2 yang mau berbakti.

    Posted by dira | 9 April 2010, 03:35
  39. kunjungan jumat untuk silaturrahmi om…
    salam aja buat bundanya om Iyan..

    salam, ^_^

    Posted by Didien® | 9 April 2010, 04:21
  40. Intinya, jangan terlantarkan orang tua sendiri.🙂

    Posted by Asop | 10 April 2010, 07:57
  41. Wah salut dengan kesabarannya Omiyan. Merawat ortu yang sudah lanjut usia memang butuh pengorbanan. Kebiasaan beliau itu mungkin krn sulitnya mengingat hal2 yang detail (apalagi pasca stroke, atau ada penyakit tamabahan lainnya?) Jangan bosen untuk mengingatkan beliau, karena cuma itu satu2nya cara memberitahukannya. Tp jgn berharap beliau akan lsg merespon seperti seorang mahasiswi yg mendapat keterangan dari dosen.
    Thx for sharing. Jd menambah inspirasi buat saya

    Posted by Care and Healed | 11 April 2010, 12:20
  42. namanya juga seorang ibu mas biasa suka begitu

    Posted by ningsih | 13 April 2010, 03:28

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: