Saya Dan Keluarga

Fania (Bunga) Dari Masa Ke Masa


Secara tak sengaja saya menemukan file foto tentang anak saya yang pertama dan ketika melihatnya saya jadi termangu ternyata waktu telah berlalu begitu cepat.

Melihat sosok Bunga, saya merasa masih baru kemaren menggendong dia tapi sekarang ternyata bunga sudah gede udah gitu nakal lagi hehehehee, sungguh rugi rasanya hidup kita tanpa kehadiran sikecil karena dengan bisa merawat, menjaga dan mendidiknya adalah sebuah anugerah dari sebuah kepercayaan Tuhan kepada kita.

Beruntunglah kita lahir dijaman yang sudah serba digital, dibanding dulu saya sendiri tidak bisa melihat saya secara langsung perkembangan dari masa ke masa dan kalaupun saya ingin melihat saya seperti apa ya hanya dari Ijazah sekolah setidaknya saya bisa melihat Omiyan kecil waktu SD seperti apa.

Tapi sekarang kita bisa menyimpan file dari sebuah peristiwa atau foto keluarga kita lengkap dengan beragam bentuk penyimpanan bisa foto langsung atau dalam format sebuah video.

Bunga, adalah sebuah moment besar dalam kehidupan saya dan istri karena terutama merubah cara pandang saya dalam mengarungi hidup ini.

Saya bisa merasakan kepuasan, suka duka, pahit dan manis menjadi orang tua yang merawat dan membiayai hidupnya.

Saya selalu teringat ketika Bunga lahir, jujur yang selalu ada dalam ingatan saya adalah wajahnya entah kenapa sampai wajah istripun terkalahkan oleh wajah fania waktu itu….(maaf ya istriku heheh).

Saya memang menyukai anak kecil sehingga tak heran hujan ciuman sering saya daratin ke wajah bunga sehingga istri suka protes, maklum istri termasuk orang yang rewel setidaknya mengingatkan saya jika seorang bayi mempunyai kulit wajah yang sensitif untuk itu harus selalu ada persyaratan ketika saya akan menciumnya yaitu harus dalam keadaan bersih.

Melihat Bunga sekarang memang lucu, sosok yang waktu kecil begitu pendiam bahkan kalau ada orang asing yang datang kerumah, dia suka nangis atau ngumpet bahkan berjalan lewat kerumunan orang sudah pasti tutup muka dengan tangannya, tapi sosok Bunga sekarang justru kebalikannya alias berani nyapa dan ngomongnya itu kata orang sunda mah capetang alias cerewet tak perduli orang itu baru dikenal atau udah lama kenal apalagi jika ada sesuatu yang baru dia ketahui sudah pasti banyak pertanyaan akan diajuinnya tak perduli orang tua lagi sibuk atau santai.

Ada hal lucu buat Bunga sekarang, yaitu kulitnya karena sewaktu masih bayi kulitnya terbilang putih banget bahkan kalau saya bersandingan sangat terlihat jelas (kontras banget bo! hehehe) tapi sekarang justru kulit Bunga malah berbaikkan dengan kulit saya alias jadi sawo cakep dan manis hahahahaha, dan itu sering jadi bahan ledekan saya ke Bunga.

” Sayang, kamu tuh mirip ayah … soalnya kulit Bunga item persis ayah tapi kalau mamah putih kayak memey ….”

Kalau saya berbicara begitu sudah pasti Bunga protes, karena dia selalu ingin mirip mamah dengan alasan kulitnya putih hahahahah.

Lucu memang tapi itulah kondisi Bunga sekarang kalau dirumah akan kentara kulitnya sama dengan saya tapi ketika bergaul dengan temannya sudah pasti kulit Bunga berubah lebih putih dari yang lainnya, dan kata istri kalau kulit bunga itu ibarat sebuah binatang yaitu …

Bunglon

Tergantung tempat dan kondisi …. hahahahaha

Yang saya suka dari Bunga adalah sosok rasa percaya diri yang kuat, itu terlihat ketika dia suka minta saya untuk mengambil beberapa fose baik dengan sengaja memakai baju barunya ataupun dalam kondisi ketika sedang bermain.

Ngomongin anak emang ga akan pernah ada habisnya tapi bisa melihat perkembangan dan perubahan yang terjadi adalahs ebuah pengalaman yang menakjubkan dan menyenangkan.

Hhhmmm rasanya masih panjang cerita tentang Bunga ………

Selamat pagi salam buat seluruh sahabat di Nusantara tercinta……

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

40 thoughts on “Fania (Bunga) Dari Masa Ke Masa

  1. Selalu berharap sampai ayah Tua nanti, ayah bisa sukses mengantarkan kamu dan adik kamu menjadi sosok yang baik terutama budi pekerti

    Amin

    Posted by omiyan | 12 April 2010, 01:40
  2. wah…. mama nya iri tuh pengen di cium juga…😀

    Posted by Bee'J | 12 April 2010, 01:48
  3. Beneran nih ini anaknya? Cantik banget ya… Ko deda sama ayahnya? (ya iyalah.. ayahnya mah ngganteng.. masa cantiq..😀 )

    Posted by asepsaiba | 12 April 2010, 01:54
  4. anak memang anugerah terindah …

    Posted by Rindu | 12 April 2010, 01:54
  5. Bee’J :

    Ehm…kayaknya sih hehehe

    Posted by omiyan | 12 April 2010, 02:12
  6. asepsaiba :

    hehehehehe pasti atuh

    Posted by omiyan | 12 April 2010, 02:16
  7. Rindu :

    Alhamdulillah mba …. ya mereka adalah mutiara termahal yang pernah ada

    Posted by omiyan | 12 April 2010, 02:17
  8. foto yang terakhir kalo senyum mirip foto bapak nya yang di kanan atas😛

    Posted by ulan | 12 April 2010, 03:08
  9. ulan :

    Ini adalah pengakuan paling jujur …hiks terharu….hehehehe

    Posted by omiyan | 12 April 2010, 03:29
  10. wah lucunya…. saya jadi pengen cepet2 punya anak… setuju… mukanya mirip bgt sama bapaknya…

    Posted by sauskecap | 12 April 2010, 03:29
  11. sauskecap :

    ya atuh mba…ditunggu undangannya hehehe

    Posted by omiyan | 12 April 2010, 05:41
  12. semoga bahagia selalu bersama keluarga ya … dan si bunga, semoga menjadi anak yang sholihah dan dapat menjadi penyejuk mata omiyan dan mamahnya… ^^

    Posted by sunflo | 12 April 2010, 08:46
  13. si bunga imoetz banget… ^^

    Posted by rose | 12 April 2010, 08:46
  14. Imutnya…😳

    Posted by Asop | 12 April 2010, 09:22
  15. Semoga aja Om selalu sehat dan ceria untuk buah hatinya

    Posted by KD | 12 April 2010, 09:42
  16. Ehm…
    Kalo ingat dengan sibuah hati gak terasa sekali..
    tahu-tahu dah gede

    Posted by Dangstars | 12 April 2010, 09:43
  17. wah.. mirip ya… takut gak diakuin ya.. hehehe..
    btw.,.. semoga sahabat sejati selalu bahagia…
    izinkan kami mengucapkan terima kasih..
    atas partisipasinya pada kuis sahabat sejati…
    semoga sukses selalu..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com/2010/04/12/klasemen-akhir/

    Posted by sedjatee | 12 April 2010, 11:01
  18. Wah enak ya dah ada momongan.. doain saya ya semoga cepet dapet juga.. makasih ^_^

    Posted by Daiichi | 12 April 2010, 13:25
  19. Begitulah rasanya ketika punya anak ya… ? ehheheheh🙂 jadi pengen….😀

    Bunga Photogenic 🙂

    Posted by delia4ever | 12 April 2010, 14:40
  20. salam ntuk Bunga, OM. Semoga dia selalu menjadi kecintaan dan kebanggaan OM sekeluarga!

    Posted by Eko Deto | 12 April 2010, 16:32
  21. Anak memang memberikan inspirasi dan rasa empati yang besar.
    Setelah penat kerja seharian, bertemu dengan mereka adalah obat yang paling mujarab.

    Posted by aldy | 12 April 2010, 17:53
  22. apa kabar om, lama tidak berjumpa.
    salam manisku untuk putri tercinta.

    Posted by Andi | 12 April 2010, 17:54
  23. hehe lucu fotonya…😀

    Posted by arman | 12 April 2010, 22:20
  24. rambutnya yang mohawk itu loh,, lucu banget,, ikut mendoakan Om, semoga harapan Om terhadap anaknya terkabul,, Amin…

    Posted by Yui | 13 April 2010, 01:09
  25. udah jelas mirip mamanya koq…. hayooo apaan yang mirip.. dicari ya????

    Posted by Budi Mulyono | 13 April 2010, 02:37
  26. hehehehe senyum mirip ayah aja tapi kulit mending mirip mamah ya sayang

    salam kenal om

    Posted by reymonds | 13 April 2010, 03:17
  27. wah lucu banget anaknya mas…
    lagian kalo masih kecil, emang masih berubah ubah…
    ntar kalo udah mulairemaja biasanya lebih keliatan lagi,…. mirip bapak ato ibunya🙂

    Posted by anna | 13 April 2010, 05:46
  28. udah keliatan bakatnya tuh Om: banci kamera!
    alami bgt kayaknya… :p

    Posted by ernit | 13 April 2010, 07:01
  29. duhh…kapan ya saya punya putra/putri..???
    *kawin aja belom* hehehe

    Posted by Caride™ | 13 April 2010, 07:41
  30. kuq bunga lebih cantik dari pada Om Iyan yah? hihihihi
    semoga tambah bahagia deh om keluarganya amin….
    om, ane mo nawarin accessories sapeda. kira² butuhnya apa om? *promosi mode on*

    salam, ^_^

    Posted by Didien® | 13 April 2010, 07:43
  31. anaknya lucu banget om🙂

    Posted by idana | 13 April 2010, 07:47
  32. Haha,
    Mau item putih sama aja,
    Tetep manist aja Bunga😉
    .
    Btw,
    Syukurlah kalau mirip Papanya,
    Coba mirip tetangga, bisa berabe tuh😆

    Posted by aLe | 13 April 2010, 08:32
  33. Lagi lucu2nya…kayak anak saya yang nomor 2.

    salam.

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/12/p-s-i-love-you/

    Posted by Thomas | 13 April 2010, 09:23
  34. heuheu.. omiyan meni sunda pisaaaan… eta p jadi f😛
    eniweeeeyyy… salam buat bunga atuh, geura gede geura jangkung.. geura sakola di bandung..

    yeaaayyyy😛

    Posted by pipit | 13 April 2010, 09:57
  35. em. .. . Cakep oom

    Posted by Jidat | 13 April 2010, 15:23
  36. Persis anak saya yang sulung cewek juga kulitnya lebih gelap seperti bapaknya dan selalu protes kalo ada yang ngatain item, sedang adiknya yg cowok putih banget kayak ibunya. Kebalik kayaknya tapi itulah karunia Tuhan yang harus disyukuri.

    Posted by masnur | 13 April 2010, 15:39

  37. Bunga cantik om..
    Mumpung masih kecil puasin nyiumin om, kalo udah besar pasti dia malu..🙂
    ..

    Posted by septarius | 13 April 2010, 21:36
  38. wah lama tak jumpa, udah cantik aja nih… *halah

    Posted by bakulrujak | 14 April 2010, 04:51
  39. hadiah untuk yang tersayang…..
    pelbagai jenis bunga untuk yang tersayang..

    Posted by bunga malaysia | 20 April 2010, 07:24

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

