Saya Dan Keluarga

Bunga Sang Penguntil (Penguntit)


Nguntil atau ngunguntil kalau dalam bahasa Indonesianya sama dengan menguntit alias mengikuti terus.

Selama saya cuti dirumah sudah pasti saya jadi nganterisn istri berangkat kerja apalagi tempat kerjanyanya sekarang pindah ke tempat lain walau disatu sisi tambah dekat tapi daris egi angkutan justru menambah biaya dan begitupun ketika pulang kerjanya kebiasaan jemput sudah pasti saya lakoni.

Adalah Bunga, selalu mau ikut untuk menjemput ibunya ……., persis disuatu sore pada hari selasa ketika saya akan berangkat menjemput istri.

” Yah ikut jemput mamah ya ….. “

” Ga boleh sayang jauh banyak mobil gede, ayahnya takut … “

Untuk kali ini Bunga menurut apa yang saya katakan.

Ketika malamnya pas lagi ngobrol, istri mengucapkan sesuatu kepada Bunga ….

” Sayank, kalau ga nakal besok boleh ikut ayah untuk jemput mamah ya …. tapi ingat jangan nakal ya … “

Sudah barang pasti Bunga sangat begitu senang.

Besoknya pada siang hari setelah mengurusi SPPT PBB rumah, rasa kantuk menghinggapi saya dan mengajak Bunga untuk tidur siang, saya bangun sekitar jam 3 dan dikasih tahu sama si Mba yang mengasuh Memey kalau tadi ada bel untuk menjemput istri. Ketika mendengar kata jemput entah kenapa Bunga yang sedang tidurpun tiba-tiba terbangun dan mengikuti saya yang keluar kamar padahal saat itu saya cuman duduk diruang tamu tapi Bunga mengikuti saya dan berkata ……

” Yah boleh ikut ya …. “

” Ya sayank tapi nanti kan baru jam 3 masih lama lho … “

Dan saya kembali ke kamar begitu juga Bunga mengikuti saya kekamar, setengah jam kemudian saya keluar kamar untuk mandi dan ternyata Bunga juga menguntil saya lagi bahkan ikutan juga mandi dan tetap meminta kepastian untuk bisa diajak jemput ibunya.

” Yah boleh ya ikut ….. “

Dan saya hanya bisa tersenyum…….

Inti yang saya dapetin dari cerita ini adalah bahwa seorang anak bila telah dijanjikan sesuatu ingatan mereka akan begitu kuat dan selalu memberikan sebuah pertanyaan sebagai kepastian sebuah permintaan yang diinginkannya dan sudah pasti diketahui kalau keinginannya tak bisa dipenuhi yang namanya nangis besar sudah pasti terjadi.

Saya jadi tertawa sendiri melihat kelakuan Bunga ketika jam 3 tersebut yang tak mau jauh dari bapaknya, kemana bapaknya pergi sudah pasti diikutin terus terkesan bakal ditinggalkan.

Cuti saya selama 5 hari bentar lagi habis, namun buat saya rasanya kurang untuk bisa terus dekat dengan anak bisa bermain sambil mengarahkan, apalagi pada hari-hari biasa ketika saya kerja terkadang ngeapetin anak-anak sudah pada tidur padahal saya selalu berusaha untuk bisa nyempetin barang sejenak bercanda atau mengobrol dengan mereka.

Yang jelas merasakan mengasuh anak ternyata gampang=gampang susah, gampangnya kalau mereka ga rewel tapi susahnya kalau sudah ada kemauan yang musti segera diturutin.

Bersambung ……

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

15 thoughts on “Bunga Sang Penguntil (Penguntit)

  1. 🙂 suka

    Posted by harijogja | 24 April 2010, 04:29
  2. jadi inget waktu kecil sering ngambek kalau permintaan tidak diturutin..
    hihihi

    Posted by annosmile | 24 April 2010, 04:46
  3. Wah, anaknya kangen tuh Om…

    Posted by yak | 24 April 2010, 04:50
  4. Hem kayak adek ku…

    Lan kenal aja

    Posted by sinoby85 | 24 April 2010, 05:57
  5. “bahwa seorang anak bila telah dijanjikan sesuatu ingatan mereka akan begitu kuat “…
    setuju pak.. Kadang lupa pernah berjanji ama adik.. ujung2nya mereka ngambek.. hehehe…..sampai keinginannya diturutin…🙂

    jadi kangen adik2…

    Posted by delia4ever | 24 April 2010, 11:23
  6. (maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!
    Kadang yang tua, lantaran banyak kesibukan, jadi lupa bahwa tanpa sadfar pernah menjanjikan sesuatu….

    Posted by alamendah biru | 24 April 2010, 12:19
  7. (maaf) izin mengamankan KELIMAAXXXZZZZ dulu. Boleh kan?!
    padahal bagi anak, janji itu selalu teringat….

    Posted by alamendah | 24 April 2010, 12:21
  8. hehe anak kecil emang suka nguntit ya…. kadang kitanya berasa kesel, tapi kalo dipikir2 gak akan lama lho masa2 itu. jadi kudu dinikmati. nanti mereka udah gedean, jangankan nguntit, ntar mereka maunya pergi sendiri ama temen2nya. kitanya bahkan gak boleh ikut. hehe.

    Posted by arman | 24 April 2010, 20:52
  9. hehe…manteb dah postingannya..

    Posted by maman | 25 April 2010, 07:42
  10. ingat masa kecilku , trims postingannya

    Posted by Ruang Hati Blog | 25 April 2010, 13:58
  11. salam kenal aja deh…

    Posted by joe | 26 April 2010, 02:02
  12. Nah, iya ya bener. Jadi kalo mau aman, jangan menjanjikan apapun ke anak kita.😀

    Posted by Asop | 26 April 2010, 02:02
  13. hmmm,,, hidup Bunga,, jangan sampai ayah lepas bunga,, tetap semangat ya Bunga dalam rangka menguntit sang ayah..

    btw,, akhirnya sudah diajak jemput belum,, senang banget ya Omiyan dia???

    Posted by Yui | 26 April 2010, 03:41
  14. Jadiingat masa kecil dulu…

    Saya paling senag liburan di rumah uwak, karena ada kali tempat mandi cuci bahkan kaksus hehehe..

    nah setiap dekat dengan pergi ke kali saya selalu ngintilin uwak saya kemanapun karena takut ditinggal.

    Pernah satu kali waktu saya sedang tidur siang uwak tidak membangunkan saya saat akan ke kali. Jadi saya tidak ikut hari itu. whoaaa..sedihnya ga ilang2

    Posted by dewira | 26 April 2010, 04:41
  15. mencari hadiah untuk seseorang??? lawati kami http://www.gift-malaysia.com/gifs

    Posted by kedia hadiah malaysia | 3 Mei 2010, 06:55

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: