Sekedar Celoteh

Menjadi Air


Pernah ga sih kita merasakan prilaku kita harus selalu bisa menyesuaikan dengan lingkungan, walau terkadang kita sendiri menolak … tapi apadaya karena jika menolak  atau menahan arus  tersebut yang ada justru bikin kita terseret tak bisa berbuat apa-apa.

Yang saya maksud disini adalah dalam lingkungan pergaulan kita sendiri baik dengan tetangga maupun dengan teman kerja.

Saya mungkin termasuk orang yang mudah diterima dilingkungan, bukan karena saya orang yang banyak omong atau suka menguntil orang atau bersifat ATM (Asal Temen Meneng) hehehehe, tapi saya selalu berusaha mengerti atau mengikuti lingkungan baru saya seperti apa ….. dengan catatan selama itu membawa kebaikan sudah pasti saya ikuti.

Saya selalu mengibaratkan diri saya sebagai air, bisa mengikuti celah tanah yang turun kemanapun arus membawanya walau riakannya kecil tapi cukup membasahi lingkungan yang ada.

Saya tidak berusaha menjadi orang yang berpengaruh, karena buat saya menjadi orang yang bisa diterima dimanapun dan dalam kondisi apapun itu adalah hal terbaik dalam membawa diri kita dalam sebuah pergaulan ….

Bagaimana dengan anda ?????

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

35 thoughts on “Menjadi Air

  1. Emang kita harus beradaptasi dengan lingkungan, tapi jang salah masuk y…???

    Posted by dafiDRiau | 4 Mei 2010, 06:06
  2. kiat yg baik sekali, agar kita mudah diterima dilingkungan,
    walaupun tdk sampai menghilangkan jati diti yg sebenarnya.
    Krn kita dinilai dr lingkungan dimana kita berada ,
    berteman dgn tukang minyak wangi, kita ikut kecipratan harumnya,
    begitu jg berteman dgn tukang minyak tanah, ikut kena bau nya juga.
    salam

    Posted by bundadontworry | 4 Mei 2010, 06:35
  3. setuju mas, meski tidak semua orang bisa. Menjadi “air” itu jalan tengah yang paling memungkinkan kita untuk bersosialisasi. Yang paling penting, kita tidak larut dan tidak menghilangkan karakter diri sendiri…

    Posted by zenteguh | 4 Mei 2010, 07:17
  4. saya jadi air sirup aja, meski bisa menyesuaikan diri di berbagai tempat dan kondisi tapi tetap memiliki karakter🙂

    Posted by firdausfarisqi | 4 Mei 2010, 07:22
  5. kebalikan dengan saya pak, saya merasa sangat sulit beradaptasi dengan lingkungan setiap kenal dengan orang baru, gak mudah bagi saya untuk langsung akrab….. hal itu juga bikin saya heran… kadang orang mengira saya sombong padahal mah sumpah gak….

    Posted by yangputri | 4 Mei 2010, 07:49
  6. absen om….

    Posted by akhmad fauzi | 4 Mei 2010, 08:05
  7. menurutkutidak semua lingkungn harus kita beradaptasi, karena ada juga lingkungan yg kurng atau bahkan tidak baik untuk pola hidup kita…

    Posted by Pusat Grosir | 4 Mei 2010, 08:57
  8. Pusat Grosir :

    Betul mas tapi terkadang ada juga kita harus bisa beradaptasi dengan suatu lingkungan semata-mata agar tujuan ktia diterima, banyak hal dan cara kita melakukan adaptasi dengan lingkungan yang ada …

    Tidak berarti ketika kita tahu bahwa lingkungan satu tidak cocok, yang ada malah nanti kita dicap somse, kan ada cara lain yang justru nanti kita bisa diterima

    ….bisa mengikuti celah tanah yang turun kemanapun arus membawanya walau riakannya kecil tapi cukup membasahi lingkungan yang ada….

    Posted by omiyan | 4 Mei 2010, 09:39
  9. Paling repot kalau temen minta pendapat atau temen menyuruh kita membuat keputusan. Bisakah kita tetap jadi air?

    Posted by mawi wijna | 4 Mei 2010, 10:17
  10. filosofi air, nice posting

    Posted by toko barcode | 4 Mei 2010, 11:08
  11. kalo saya..orangnya lumayan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru deh mas..🙂

    Posted by fitrimelinda | 4 Mei 2010, 12:33
  12. kalo saya sih orangnya susah dimengerti, jadi orang yg liat (tp blm kenal) bilangnya aneh bin ajaib wkwkwk *dikeplak*

    Posted by kampret | 4 Mei 2010, 13:08
  13. saya juga mauu.. mengalir seperti air😀

    Posted by Nisa | 4 Mei 2010, 13:09
  14. Menjadi air kan, Om? Kalau mau merendah, kita dapat mengalir dan menjadi berguna. Namun kalau mau naik, kita butuh bantuan dan dukungan pihak lain. Tidak sombong dan menganggap diri paling hebat!

    Posted by Eko Deto | 4 Mei 2010, 13:11
  15. wah, saya agak sulit jika memang memiliki prinsip hidup yang jauh berbeda. tapi asal tidak menyinggung masalah prinsip hidup itu, tidak jadi masalah.

    Posted by hanifilham | 4 Mei 2010, 14:00
  16. keknya aq hampir sama dengan omiyan deh… ^^ hehehe

    Posted by sunflo | 4 Mei 2010, 14:16
  17. yang jelas tetap berikrar jadi diri sendiri mas.

    salam adem ayem

    Posted by Cah Lapindo | 4 Mei 2010, 14:55
  18. jangan lupa air tidak hanya mengalir mengikuti arus dari ketinggianmenuju tempat rendah
    manakala air tergenang maka air dapat menguap dan pasti akan terjun kembali menjaid air
    begitu juga ketika manuisa menemui kawannya menemui rintangan yg sulit tuk bergerak (mentok). ingat masih ada jalan ‘keatas’…🙂

    salam kenal
    -kk-

    Posted by koelit ketjil | 4 Mei 2010, 16:46
  19. rendah hati adalah kesempurnaan kedewasaan seseorang ya OM?
    hehehe
    makaci Om postingnya

    Posted by Berita Indonesia Online | 4 Mei 2010, 23:12
  20. posting beginian selalu asyik ya OM
    memang manusia yang rendah hati adalah yang dewasa dan high class

    Posted by shalimow | 4 Mei 2010, 23:13
  21. air mengalir dari tinggi ke rendah bermuara di laut nan luas, penuh hikmah dalam untuk kehidupan, nice posting Om

    Posted by Ruang Hati Blog | 4 Mei 2010, 23:37
  22. ratusan software penting- silakan download gratis 100% :
    http://segalamacam.com/software-2/software-gratis

    Posted by m4rnos1 | 5 Mei 2010, 01:06
  23. mencerahkan, menginspirasi juga. nice post

    Posted by Tary Sonora | 5 Mei 2010, 01:49
  24. wew

    Posted by alice pngen ..... | 5 Mei 2010, 01:53
  25. salam mas, seperti salah satu sifat air …selalu mencari celah celah kecil…

    salam hangat.

    Posted by Degrasimba | 5 Mei 2010, 02:46
  26. kita memang harus menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar tapi tetap harus punya prinsip dan memegang pendirian jangan sampai terbawa arus

    Posted by orange float | 5 Mei 2010, 04:15
  27. Susah loh, apalgi ego tinggi.
    Air selalu tenang, meski kadang bisa beriak deras
    Air mengikuti wadahnya
    Air = H2O

    Selamat menjadi Air

    Posted by romailprincipe | 5 Mei 2010, 05:30
  28. tetap jadi diri sendiri tp tetap bisa memahami orang lain🙂

    Posted by ysalma | 5 Mei 2010, 05:38
  29. air memang menghanyutkan dan bisa diterima ditempat manapun kadang bikin licin kadang menjadi penebus rasa haus sekaligus air bisa menjadi bencana jika tak mampu menampungnya

    nice post om

    Posted by kabariberita | 6 Mei 2010, 03:28
  30. bagaimana kita beradaptasi dengan lingkungan yang biasanya menentukan siapa kita, yang tentunya tetap berpegang pada prinsip yang diyakini.

    Posted by HE. Benyamine | 6 Mei 2010, 04:14
  31. ketangkap Bang Spam juga komennya …

    Posted by HE. Benyamine | 6 Mei 2010, 04:16
  32. filosofi air bagus buat pergaulan,jadi bisa diterima dimana saja. tapi saran saya kita tidak wajib untuk disukai semua orang,sebab rasul aja yg akhlaknya paling mulia masih mempunyai musuh ,jadi memang sulit untuk disukai semua orang,tapi kita harus tetap baik pada semua🙂

    Posted by didot | 7 Mei 2010, 05:59
  33. Jangan jadi air yang turun dari atas ke bawah (air yang mengalir), tapi jadilah seperti air yang dipompa, semakin menuju ke atas.🙂

    Posted by Asop | 8 Mei 2010, 08:43
  34. TEnTANG MU

    tertulis sajak indah tentang mu
    seindah sair sang pujanga
    seanggun warna seja kala menutup waktu

    gemerlap sinar mata muuuu
    seperti bitang dangkasa
    sa’at ku tatap membuat mata ini hanyut ……..
    dalam indahnya hayal,bersama mu

    annnndai saja ku mampu
    ingin ku petik cinta mu
    tuk jadikan peghias hati….
    temani rapuh ku,nanti…..

    Posted by RAYEN | 21 Februari 2011, 17:31

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Tweets that mention Menjadi Air « Blognya Omiyan -- Topsy.com - 4 Mei 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: