Saya Dan Keluarga

Sebuah Realita Kehidupan …..(Tamat)


Kayak cerita bersambung aja, tapi setidaknya kisah ini merupakan lanjutan dari kisah sebelumnya yaitu tentang ibu saya yang sakit dan ketakutan istri terhadap anak yang kedua.

Pada hari minggu kemaren akhirnya saya, istri dan anak-anak jalan-jalan ke alun-alun Serang, walau berangkatnya agak siangan tapi tak mengganggu keceriaan Bunga yang begitu ngebet pengen jalan-jalan sekaligus sarapan bubur ayam di alun-alun Serang tersebut.

Sebelum berangkat, cerita ini dimulai oleh rasa sakit kepala saya sebelah entah karena tidur yang terlalu malam atau akibat kecapaian, maklum sabtunya saya melakukan kegiatan rutin bersepeda.., tapi karena Istri dan Bunga meminta akhirnya saya penuhi keinginannya dan untungnya rasa sakit kepala sebelah tidak begitu mengganggu.

Bunga juga tumben-tumbenan sudah mandi pagi (sendiri lagi) padahal biasanya dia paling malas kalau ga mandi bareng saya.

———******———

Setelah memanaskan motor Skywave kesayangan, kita berangkat sekitar pukul 7 lewat dikit dan sesampai di alun-alun cuaca sudah lumayan panas tapi keramaian masih ada, tapi didominasi oleh yang sekedar jalan-jalan atau sarapan pagi dan sisanya anak muda yang sedang bermain basket, dan setelah jalan-jalan sekalian cuci mata akhirnya kita memutuskan segera mencari sarapan pagi karena perut sudah lapar terutama Bunga….

Selesai sarapan Bunga sepertinya ingin bermain terutama memancing dan saya mengijinkannya, bayaranya murah cuman 2 rebu perak, ikan yang dipancing boongan tapi dimulutnya sudah ada magnet begitu juga diujung kailnya sehingga kalau tepat maka ikan berhasil ditangkap, permainan memancing ini lumayan bagus karena mengasah otak, terutama dalam menempatkan kail agar tepat sasaran.

Setengah jam berlalu karena cuaca semakin panas akhirnya kita memutuskan pulang karena dirasa sudah cukup dirasa cukup jalan-jalannya.

———******———

Sampai dirumah setelah sekitar pukul 8.30, saya sih segera mempersiapkan perbekalan karena rencana mau langsung ke kebun yang sudah hampir 1 bulan tidak saya tengok dan rencananya sekedar membersihkan daun-daun yang kayaknya sudah berserakan tak karuan.

Dari dulu saya berencana mengajak Bunga ke kebun sekalian berkemping disana tapi sayangnya belum kesampaian terutama ngebeliin tenda (kok bisa ya ??? heheh), tapi tak apalah yang penting hari ini saya bawa tikar dulu, tenda belakangan hiks.

Ditemani ade saya akhirnya saya berangkat sekitar pukul 09 lebih dikit lagi.

———******———

Kebun yang terletak didesa Baros tersebut saya beli  7 bulan lalu dengan menggunakan PTAVM alias Pinjaman Tanpa Angsuran Via Mertua hehehehehehe, dan Alhamdulillah Mertua mengijinkannya.

Memang ga begitu luas tapi sudah sangat cukup buat saya, didalam kebunnya sendiri sudah ada pohon durian, pisang, tangkil dan rambutan, tapi saya sendiri belum pernah memanen hasilnya. Selain pepohonan diarea kebun tersebut  sudah berdiri bangunan rumah yang 85% sudah jadi tinggal penyelesaiannya, kalau dilihat type sih menurut saya termasuk kategori type 27 atau 36 karena sudah ada kamar satu, tempat memasak, ruang keluarga dan ruang tv sedangkan kamar mandi terpisah sendiri, tapi melihat biayanya agak besar terpaksa keinginan untuk menyelesaikannya saya tunda.

———******———

Setelah menggelar tikar dan menyiapkan makanan ringan plus minumannya, akhirnya saya dan ade saya segera menyapu dedaunan yang hampir menutupi are kebun tersebut, lumayan cape tapi ya saya bisa menikmatinya …. dan Bunga sepertinya sedang menikmat kueh yang dibawa tadi …..

Ketika Bunga selesai memakan kuehnya dia segera menghampiri saya dan berusaha membantu saya menyapu dedaunan tersebut, walau dengan menggunakan ranting tapi Bunga terlihat senang apalagi ketika saya istirahat maka dengan segera sapu lidi yang tadi saya pake diambil Bunga, saya seneng melihatnya karena bunga bisa menikmatinya walau alas sepatunya menjadi tebal karena banyak tanah yang menempel tapi dia menikmati kegiatan menyapu daunnya tersebut.

Dan kegiatan bersih-bersih kebun selesai sekitar jam 12.

———******———

Pada malam harinya sebelum tidur, saya bertanya kepada Bunga …

” Tadi seneng ga sayang waktu dikebun ? “

” Seneng yah ….. “

” Nanti minggu depan mau lagi ga ?”

” Mau ayah ….. , mau… “

Tak berapa lama Bungapun terlelap …

Semoga ayah bisa memenuhinya, tapi minggu depan ayah musti ke Jakarta selama seminggu karena harus Diklat … ayah mungkin akan merasakan kangen pada kalian semua …..

Cerianya kamu Na

Biar enak bacanya baca juga yang ini ya :

Jika berkenan besok nantikan cerita tentang Sebuah Kebohongan Untuk Sebuah Kebaikan …..

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

27 thoughts on “Sebuah Realita Kehidupan …..(Tamat)

  1. Test dulu

    Posted by udienroy | 10 Mei 2010, 04:46
  2. Maaf mas koment saya sejak pagi tadi ndak masuk2

    Posted by udienroy | 10 Mei 2010, 04:48
  3. pertamxxxxxx berhasil diamankan

    Posted by kabariberita | 10 Mei 2010, 04:53
  4. Bunga beruntung bisa menikmati kegiatan berkebun, semoga kegiatan seperti ini bisa mendidik bunga untuk lebih cinta kepada alam

    Posted by kabariberita | 10 Mei 2010, 04:59
  5. Tulisan ini untuk mas: semoga jadi Ayah sehebat Ayah saya

    http://rinduku.wordpress.com/2010/05/07/milad/

    Posted by Rindu | 10 Mei 2010, 05:19
  6. Duh.. bapak ini ‘family man’ banget… prikitiww…..

    Posted by asepsaiba | 10 Mei 2010, 05:40
  7. saya terharu membacanya, hubungan yang erat antara orangtua dan anak semoga bunga menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya dan selalu mendoakannya

    Posted by hendro-prayitno | 10 Mei 2010, 06:16
  8. Bunga, bener2 rajin ya dan mau belajar menyatu dengan alam juga menyatu lebih dekat dengan keluarga yang manis🙂

    Posted by anny | 10 Mei 2010, 06:55
  9. Semoga Bunga tumbuh menjadi anak yang baek y Mas..???

    Posted by dafiDRiau | 10 Mei 2010, 07:26
  10. Bunga pasti senang sekali bisa berkebun dan jalan-jalan bersama ayah.

    Posted by edratna | 10 Mei 2010, 07:37
  11. mudah2an suatu saat bisa berkunjung ke kebunnya omiyan atau sudah disiapkan durian khas serang yang katanya kecil tapi manis

    Posted by kabariberita | 10 Mei 2010, 08:07
  12. senangnya punya kebun sendiri🙂

    Posted by Gema | 10 Mei 2010, 08:37
  13. ..
    Kebersamaan dengan keluarga tersayang memang sangat berharga ya Om..😉
    ..

    Posted by septarius | 10 Mei 2010, 10:02
  14. waaaaaah, ayah yang baiik😉
    “setelah ayah selesai diklat kita ke kebun lagi ya yah… ;)” kata bunga..

    Posted by ismi | 10 Mei 2010, 10:23
  15. wah bikin pengin saja nih ..

    masih single je…
    huft………….

    Posted by Goda-Gado | 10 Mei 2010, 12:25
  16. cantiknya bunga…
    moga jadi anak yang sholehah ya mas…

    Posted by isil | 10 Mei 2010, 13:19
  17. Saya serasa ikut menikmati sehari bersama Omiyan…😀

    Posted by marsudiyanto | 10 Mei 2010, 15:37
  18. hayo jangan janji2 doang lho ya.. kalo udah janji ama anak harus ditepati…😀

    Posted by arman | 10 Mei 2010, 16:43
  19. dedeknya sudah pinter nyapu, bagus banget

    Posted by sunarnosahlan | 11 Mei 2010, 00:10
  20. saya saat ini juga mengalami masa2 bahagia saat anak2 sedang lucu2nya dan mengalami proses belajar..alangkah bahagianya ya mas..

    Posted by boyin | 11 Mei 2010, 02:10
  21. sekarang baru tau saia wajah kak omiyan😀

    lucu ya si Bunga, jadi kangen saia sama keponakan saia yang nun jauh disana😦

    Posted by JUN | 11 Mei 2010, 03:06
  22. Wah saya jg suka berkebun, bersama suami alhmdlh, rmh dan kebun itu hasil jerih payah sdri meskipun nyicil..puas lo rasanya, bs buat refress jg, kedepan kebun itu pengen aku bikin ada gasebonya n kolam ikan mini jd bs buat kemping-2an, ayuk..ayuk..

    Posted by Lilah haryoko | 11 Mei 2010, 03:30
  23. dede bun9a mani bun9ah pisan yah🙂

    senen9 iigh nin9alinya..🙂

    Posted by wi3nd | 11 Mei 2010, 06:41
  24. haluuuu kawan blogger ^_^
    apa kabar…
    mampir iah ke blog saiia, lagi ikutan lomba niihh… jangan lupa tinggal jejak dikotak komentar iah ^^…
    caranya gampang banget tinggal klik :
    http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/05/10/seorang-cowok-menjaga-kesehatn-kulit-wajar-nggak-sih/

    trus baca deh artikelnya dan kasih komentarr… =)
    kontribusi temen-temen sangat membantu saya untuk menyampaikan informasi seruuu
    check it out =)

    makasiiihhh ^^

    Posted by pelangiituaku | 11 Mei 2010, 07:34
  25. bunga nya rajin banget yak…. lucu… salam bwt bunga dari dree…. hehehehehe

    Posted by dreesc | 12 Mei 2010, 01:22

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Tweets that mention Sebuah Realita Kehidupan …..(Tamat) « Blognya Omiyan -- Topsy.com - 10 Mei 2010

  2. Ping-balik: Berbohong Untuk Sebuah Kebaikan…. « Blognya Omiyan - 12 Mei 2010

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

