Saya Dan Keluarga

Bunga Dan Sepedanya


Kalau orang lihat Bunga sekarang mungkin akan pada bilang ….

” Hhhmm persis bapaknya …. “

Ternyata benar kalau air itu pasti netesnya kebawah (yaiyalah hehehe), dan ini terjadi dengan kulit Bunga. Jadi sewaktu kecil kulit bunga tuh bersih putih persis mamake (maksudnya mamahnya hehe) nah ketika mulai nginjek usia 3 tahun dan bentar lagi mau 4, ya Allah Bunga terkesan mengejar warna kulit bapaknya jadi sawo mateng hahahahahahha …. jujur sebagai seorang ayah yang baik saya tidak terima hehehe tapi sebagai seorang manusia saya bangga ternyata Bunga mewarisi bakat ayahnya (hihihihihi).

Ok deh kita jangan bicara masalah kulit, tapi hobi Bunga sekarang yang doyan juga sepedaan dan bila dibandingkan dengan teman-temannya Bunga termasuk paling cepat bisa mengendarai sepedanya tanpa bantuan dua roda kecil dibelakangnya.

Jadi ceritanya begini…

Ketika saya membeli sepeda tersebut saya menyesuaikan ukuran sepeda dengan usianya dengan alasan telapak kaki Bunga bisa berpijak ke tanah, nah dari alasan tersebut saya memberikan sebuah sepeda mini warna pink produk china.

Dan tahu sendirilah harga yang murah sudah pasti bisa ketahuan kualitasnya, jadi setiap Bunga menggowes sepedanya, itu 2 roda dibelakangnnya pasti pada ngangkat semua ga tahan beradu dengan jalan berbatu (kata orang sunda mah pada bingkeung semua) jadinya badan Bunga jadi miring dan sering menyeimbangkan badannya …. karena kasihan sudah pasti donk saya perbaiki, tapi kembali lagi seperti itu maklum kualitas besinya yang rendah dan saking jengkelnya akhirnya saya copot 2 roda belakang tersebut.

Tahukah kawan apa yang terjadi, ternyata kebiasaan sering menyeimbangkan roda tersebut justru mempermudah Bunga untuk mengendarai sepedanya tersebut.

Saya tahunya ketika lagi nonton TV, Bunga bilang ke saya…

” Lihat nih ya…teteh dah bisa …”

Sehabis ngomong begitu bunga menggowes sepedanya didalam rumah dengan lancar …. lha saya kaget, sontak saja saya tepuk tangan dan akhirnya sekitar  jam 12 siang (untungnya lagi agak mendung) Bunga ta ajak sepedaan …… dan memang ternyata benar Bunga sudah bisa menggowes sepedanya …… walau tangannya masih terlihat tegang tapi cukup lancar untuk seukuran Bunga yang belum lama dibeliin sepeda.

Dan akhirnya sekitar 2 mingguan Bunga bisa benar-benar lancar mengendarai sepedanya, dan tahukah apa yang terjadi di komplek tempat saya tinggal, ketika melihat Bunga lancar bersepeda ternyata anak-anak yang lain pada minta dibeliin sepeda ingin seperti Bunga ….

Alhamdulillah …. ternyata pilihan saya dalam membeli sebuah sepeda dengan pertimbangan telapak kaki bisa berpijak ke tanah ternyata sangat tepat dan membantu proses anak belajar naik sepeda dengan lancar dan mudah.

Dan sekarang jika ada waktu kosong pas saya ga sepedaan sudah pasti saya ajak berkeliling komplek, dan buat Bunga saya wajibkan memakai pengaman seperti Helm, pelindung lutut dan lengan.

Indah memang melihat anak-anak kita tumbuh dan berkembang dan kita selalu berada disampingnya

Salam

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

17 thoughts on “Bunga Dan Sepedanya

  1. sepertinya Bunga akan mengikuti hobby bapaknya. gede dikit lagi ia minta ikutan keliling sepedaan sama bapaknya😉

    Posted by orange float | 29 Juni 2010, 04:35
  2. Hahahaha bisa dipastikan, tapi lain dari itu sepeda cocok buat menguatkan otot kaki, kan kondisi otot kaki Bunga ada masalah

    Posted by omiyan | 29 Juni 2010, 04:55
  3. itu anaknya ya mas
    lucu euy…

    Posted by free forex signal | 29 Juni 2010, 05:41
  4. Pasti bahagia sekali melihat anak tumbuh dewasa ya mas..semoga kebahagiaan selalu menyertai…
    Salam…

    Posted by Berry Devanda | 29 Juni 2010, 06:38
  5. waduh melet tuh, persis bapaknya nggak ya lidahnya ??

    Posted by riFFrizz | 29 Juni 2010, 07:01
  6. kalo yg ini belum bisa nyusul om, lha wong istri aja belum punya…..wwkwkwk

    Posted by ali | 29 Juni 2010, 13:11
  7. wah pasti nanti gedenya bunga bisa ngalahin bapaknya, hehe

    Posted by uni | 29 Juni 2010, 13:48
  8. waaaaah, senengnya nyang uda bs naek sepeda😀
    padahal umurnya masih 4thn ya…

    Posted by ismi | 29 Juni 2010, 23:44
  9. Idiihhhh Bunga keren deh bisa lancar sepedahan diusianya yg masih imut banget , tante jadi malu nih soalnya tante gak bisa lho naik sepeda ha..ha….ajarin dong Bunga😀

    Posted by anny | 30 Juni 2010, 03:02
  10. Diajarin naek sepeda dulu aja oom, jangan langsung motor

    Posted by nDaru | 30 Juni 2010, 04:43
  11. moga-moga jadi anak yang berguna dah Bunga… mekar wangi kayak melati ato mawar….

    Posted by hak1m | 30 Juni 2010, 05:42
  12. gemes sama bunga🙂

    Posted by didot | 1 Juli 2010, 02:29
  13. Bener Om …
    Indah memang …
    Mengamati perkembangan-perkembangan yang ada …
    Luar biasa …

    Untuk Bunga …
    Hati-hati ya Nak …
    Jangan Sepedaan di Jalan raya …
    Ok ?

    Salam saya

    Posted by nh18 | 5 Juli 2010, 04:40
  14. pelbagai article untuk dibaca ada di laman kami ini…

    Posted by read article | 14 Juli 2010, 02:54
  15. selain warna kulit, hobi bapaknya juga ikutan nurun yah? huehehehe.. kali warna kulitnya karena sering jemur. anak2ku juga gak termasuk putih.
    btw, bunga hebat sekali, menjelang umur 4 thn sudah bisa naik sepeda roda 2! roda 2 yg kecil justru bagus sedikit2 mulai terangkat shg anak2 tanpa mereka sadari, sebenarnya sudah gak sepenuhnya bergantung pada roda yg kecil itu. dulu aku kecil, kelas 2 SD, juga bisa sepedaan karena roda yg kecil itu lama2 naik sendiri. anakku jarang sepedaan, pernah ikut lomba sepeda anak2, seminggu sebelumnya baru dia mulai goes lagi sepedanya yg sempat dibawa ke rumah ipar. duh, ikut lomba dg roda 2+2, haduh ngayuhnya nyantai banget…hehehehe… kita cuman senyam-senyum maklum… dari grup 6 orang, dpt nomor 2 dari belakang… hahahaa…

    Posted by yendoel | 16 Juli 2010, 13:49
  16. :):):):):):):):):):):):):):):):)

    Posted by sugengpakes | 30 Juli 2010, 21:08
  17. seneng ya… umur segitu udah bs naik sepeda… anak ku aj yang udh 7 tahun blm bs naik sepeda….

    Posted by voucher pulsa | 6 Agustus 2010, 11:49

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: