Sekedar Celoteh

Pecel Lele Oohhh Pecel Lele


Saya dan istri termasuk penggemar makanan dipinggir jalan khususnya Pecel Lele, dan saya mempunyai beberapa tempat pavorit ketika makan pecel lele, diantaranya yaitu di alun-alun serang tepat sebelah gedung badminton atau depan Mall Ramayana Serang.

Ditempat ini ciri khas pecel lelenya adalah memakai tepung jadi lelenya berbalut tepung renyah dan ukurannya lumayan besar. Ada lagi didepan SMP 4 atau depan pusat jual beli HP diserang (samping Mall Borobudur), disini yang menjadi ciri khasnya adalah sambalnya yang bikin goyang lidah plus lalapannya tapi sayangnya ukuran lelenya alit pisan alias agak kecil hehehehe.

Nah ada lagi yang menurut saya dan istri enak yaitu di belakang Mall Serang Plaza (yang kayaknya nih Mall hidup segan matipun tak mau) disini sambalnya xtra hot dan lelenya juga besar ditambah harganya lumayan murah.

Eiitt tempat-tempat yang tadi tidak menyebalkan buat saya karena mereka membuat perut saya kenyang tapi ini tentang kisah saya yang mencoba beli pecel lele ditempat lain padahal tempatnya lebih asyik, rapi dan tertata dibanding tempat-tempat yang saya sebut diatas (mkalum Rumah makan).

Tempatnya ga jauh dari komplek saya (ga usah saya sebutin nama tempatnya), singkat cerita setelah beli nih makanan, karena lapar saya segera melahapnya…nah awal mula saya ga nafsu adalah ketika melihat masih ada darah (walau ga banyak) dan setelah diamati ternyata nih lele dimasaknya ga mateng ama si mba…masalahnya saya paling ga terbiasa makan yang setengah matang dan ternyata lele yang dimakan istripun sama tak matang dimasaknya.

Akhirnya saya berhenti makan dan segera membeli mie instan, akhirnya tak berapa lama istri segera menelpon ke penjual pecel lele tersebut dan jawaban dari ujung telpon katanya lele tersebut ternyata dibekuin sebelumnya padahal kalau saya beli ditempat-tempat diatas lelenya masih segar bugar bukan yang dibekuin, dan mereka meminta maaf.

Sampai saat ini saya belum denger hasil istri saya yang berniat mendatangi pedagang tersebut (karena nih yang jualan bukan format PKL tapi Rumah Makan) meminta ganti rugi …. heheheh maklum biar mereka bisa lebih hati-hati memasak pecel lele.

Oh ya sebelum saya tutup masih ada tempat makan pecel lele yang enak yang sambalnya mirip dengan tempat yang berada didepan SMP 4 diatas yaitu didepan Brimob Serang arah Kagungan Serang (taktakan) tapi saya sudah lama ga pernah kesini dan entah masih ada atau tidak, tapi kalau masih ada nih tempat saya rekomendasiin buat yang doyan PL.

Ok sekian dari saya ulasan tentang Pecel Lele, lain kali saya bahas yang lain

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

22 thoughts on “Pecel Lele Oohhh Pecel Lele

  1. pertama kali makan lele saat kuliah di Yogya. Rasanya aneh, karena di Bengkulu lele gak dimakan. Akhirnya ketagihan hingga gini. Paling enak menurutku adalah goreng lele buatan ibu mertua. Mantap!

    Posted by fety | 3 Agustus 2010, 06:29
  2. fety :

    Pasti enak karena kita ga usah masak dulu hahahaha apalagi mertua yang gnebikinin

    Posted by omiyan | 3 Agustus 2010, 06:45
  3. Enak emang makan ikan lele, biasanya ada tetanggaku yang suka ngasih kalo habis mancing. Aku goreng kering terus dikasih saos pedas, maknyus dimakan selagi hangat.
    Pinginnya si pake sambal, cuma gak bisa (malas) buatnya. he he. .

    Posted by Mood | 3 Agustus 2010, 07:18
  4. Mood :

    hehehehehe ini adalah salah satu cara paling enak makan lele mas…. yaitu dikasih tetangga hahahaha

    Posted by omiyan | 3 Agustus 2010, 07:28
  5. percaya ndak Kang, saya lahir tahun 86 dan baru 20 tahun kemudian (2006) saya akhirnya makan lele. Sebab saya (dulu) lumayan jijik sama lele. Tahun 2006 itupun saya makan lele karena jadi panitia dan lauk nasi box nya lele. beh!

    Posted by mawi wijna | 3 Agustus 2010, 08:25
  6. mawi wijna :

    Saya sendiri mengenal makanan ini ketika tahun 98, saat itu saya diajak ma temen ke Bandung, pertama kali nyicipin enaknya minta ampund an akhirnya ketagihan hahahaha

    Posted by omiyan | 3 Agustus 2010, 09:11
  7. Nggak pernah makan pecel lele. Cuma makan pecel yang biasa aja. Soalnya nggak suka sih sama yang namanya ikan lele

    Posted by Ifan Jayadi | 3 Agustus 2010, 10:20
  8. Pecel lele di malam hari ditemani segelas teh manis hangat bersama istri, pasti sangat menyenangkan

    Posted by ciput | 3 Agustus 2010, 11:30
  9. setuju, memang mak nyuss kok….

    Posted by joe | 3 Agustus 2010, 12:39
  10. kalo aku lebih suka pecel ayam mas..coz aku ga suka makan ikan sih..😛

    Posted by fitrimelinda | 3 Agustus 2010, 13:16
  11. dekat kost saya di malang pecel lelenya muantapppp mass, mau?

    Posted by rika novyanti | 3 Agustus 2010, 14:31
  12. banyak pecel lele yang enak sekarang di sekitar kalimongso. Hahaha

    Posted by saenaknya | 4 Agustus 2010, 00:04
  13. Kalau saya paling kecewa ketika pesen nasi goreng, tapi telor ceploknya setengah matang.
    Padahan saat pesen sudah wanti2 kalau telornya didadar atau dicampur sekalian. Tapi begitu datang, munculnya telor ceplok yang kuningnya masih “meler” dan baunya sangat anyir…

    Posted by marsudiyanto | 4 Agustus 2010, 01:42
  14. Aku juga suka makan ikan lele.😀

    Posted by فطر | 5 Agustus 2010, 01:32
  15. Bikin ngiler aja….

    Posted by sangpenjelajahmalam | 5 Agustus 2010, 08:26
  16. huaaaah! Lele!! Enak banget..😀

    Posted by Asop | 6 Agustus 2010, 06:50
  17. pecel Lele pasti ada ayamnya kan?

    berhubung gak suka Lele nanti aku beli pecel ayamnya he he..

    Posted by harumhutan | 7 Agustus 2010, 04:01
  18. sejauh ini, aku hanya menikmati bumbu pecel lelenya saja. ;D

    Posted by اسوب سوبرييادي | 9 Agustus 2010, 07:08
  19. saya suka sekali sama pecel lele terutama buntutnya lele, garing

    blh jg nih ntar kl sempat ke Serang mampir buat nyobain pecel lele nya😉

    Posted by orange float | 9 Agustus 2010, 08:17
  20. weh wisata kuliner pecel lele neeh hehe
    saya sih suka aja tapi g gitu banget😀

    Posted by kangmas ian | 26 Agustus 2010, 10:08
  21. Ingin pecel lele tapi tidak menguasai bumbu2nya??
    Ingin merasakan nikmatnya pecel lele tapi takut dengan “minyak goreng” sang pedagang yang jarang sekali diganti??

    Kami dari PONDOK SELERA, Pondok Ranggon, Jakarta Timur menyediakan pecel lele mentah siap saji (tinggal dimasak)

    Lelenya dijamin tidak bau lumpur karena telah melalui proses pencucian yang baik, dan dijamin nikmat karena telah diungkep dengan bumbu.
    Sangat praktis bagi orang yang tidak mengerti bumbu, juga sangat aman bagi yang memperhatikan kesehatan, karena digoreng dengan minyak goreng kita sendiri.

    Selain lele, kami juga menyediakan pecel ayam, tempe, tahu juga lainnya, jangan takut soal harga, kami mempunyai harga yang murah dan sangat bersaing, jadi bagi yang ingin mencoba berbisnis pecel lele, keuntungan yang besar tetap bisa didapat 🙂

    Bagi yang berminat, bisa hubungi kami di (021) 443 53 443.

    Posted by amirul | 25 Oktober 2010, 14:45
  22. Kami dari Pondok Selera mengucapkan byk terima kasih kpd para mitra atas atensinya thd produk kami.

    Kami juga mohon maaf utk keterbatasan pelayanan kpd mitra dan/atau calon mitra karena pindahnya domisil kami dari Jakarta mnjadi di Bogor yg brpengaruh trhdp pasokan maupun harga ayam dan lele.

    Kali ini, atas masukan dari para mitra/teman/kerabat kami untuk melayani konsumen non pedagang alias rumah tangga (karena terbukti banyak juga rumah tangga yg pengen makan enak tapi juga tetap peduli kesehatan ), maka saat ini kami membuka paket rumah tangga. Paket ini juga bisa disebut sbg “starter pack” bagi calon mitra/pedagang, agar tidak seperti “beli kucing dalam karung”, pesen banyak tapi blom teruji kenikmatannya.

    Isi Paket Pondok Selera ini terdiri atas:
    1. Ayam 2 Ekor (Satu ekor dipotong 4)
    2.Tempe (1 papan – 10 Potong)
    3.Tahu (10 Potong)
    4.Lele 1/2 Kilo (Bisa 4 atau 5 tergantung besarnya)
    5.Telor Puyuh (10 butir)
    6.Ati Ampela (4 pasang)
    7.Sambal – secukupnya

    Untuk info lebih lanjut dan pemesanan hubungi 021 – 443 53 443

    Posted by amirul | 19 September 2012, 09:21

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

