Gowes Sepeda yuk

Gowes Bareng SXC2 – Team Robek Ke Rumah Hutan


Kunjungan Team Robek (Rombongan Bekasi) adalah untuk kali kedua, dan kedatangan kali ini dengan jumlah rombongan dua kali lipat daris ebelumnya yaitu berjumlah 30 orang lebih, padahal dijadwalkan sekitar 60-70 orang tapi karena faktor sesuatu yang datang sekitar 2/3 dari yang diprediksi.

Namun jumlah tersebut sudah membuat kami dari SXC2 sangat senang karena kunjungan ini menunjukkan persahabatan didunia gowes menggowes sangat kuat, selain itu trek yang ada di kota serang tetap menjadi trek favorit para goweser untuk wilayah Jabodetabek plus serang sendiri.

Team Robek datang sekitar pukul 9, namun hal itu tidak mengurangi antusias dari kedua team untuk menempuh perjalann yang dijadwalkan adalah menuju Rumah Hutan via cilowong dan pereng plus bonus ke Pancanagara.

Setelah segala persiapan siap akhirnya team berangkat sekitar jam 9.20, dan perjalanan melalui trek On Road melewati jalan utama yaitu jalan Ahmad Yani melewati depan pendopo kabupaten kemudian Brimob plus taktakan.

Jalur taktakan yang menanjak walau tidak begitu tajam cukup memberikan tantangan tersendiri buat para goweser dan untungnya cuaca hari itu cukup bersahabat yaitu sedikit mendung karena jika cuaca yang didapat adalah panas sungguh akan membuat perjalanan terasa berat dikarenakan ketika melewati cilowong disinilah tenaga cukup dikuras selain menahan nafas dari bau sampah yang tak sedap juga tanjakan plus kelokan yang meliuk-liuk.

Sampai di desa pereng yang merupakan peos terakhir sebelum memasuki perjalanan ke Rumah Hutan, disini perut saya sudah tidak tahan menahan lapar sehingga 5 bawan plus satu gelas air manis saya habiskan hahahhaha.

Akhirnya rombongan mulai berangkat dan saya kebagian dirombongan tengah, perjalanan yang mulai memasuki kawan hutan bisa dibilang harus berhati-hati karena jalan yang licin juga kondisi tanah yang berbatu namun untungnya kondisi tanah cukup bersahabat dengan ban sepeda saya sehingga cukup lengket dan tidak sering bergoyang kiri kanan hahahaha.

Namun perjalanan kali ini cukup membuat tenaga saya terkuras maklum sudah 3 pekan saya tidak ngikut sepedaan (jadi Penjaga anak dirumah hahahahaha), namun untungnya tunggangan kesayangan saya Premier 3.0 sangat bersahabat dan mengerti kemauan tuannya.

Perjalanan yang licin ditambah akar dari pepohonan sering membuat saya dan beberapa goweser dirombongan saya harus melakukan Trik MTB (Mari Tuntun Bersama hahahha) bahkan dibeberapa tempat terpaksa kita saling bahu membahu menyelamatkan sepeda dari kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk dilewati.

Sampai di Rumah Hutan kurang lebih jam 1-an, Alhamdulillah tak ada kurang sesuatu apapun dan disini kita langsung disuguhi oleh segarnya air kepala muda yang membikin perut saya langsung kembung hihihihi. Setelah itu kita langsung menyantap makanan yang sudah disiapkan oleh rekan-rekan SXC2 lainnya….sungguh sajian yang mengenyangkan..karena lauk-pauknya sungguh sangat menggiurkan.

Setelah selesai Shalat maka sekitar jam 2 an kita langsung berangkat menuju Pusakanagara, dengan trek yang lumayan licin perjalanan kali ini juga dibarengi dengan putusnya rantei dari teman Robek ditambah sering jatuhnya sepeda yang dikayuh oleh Mas Dewi goweser dari SXC2 tapi saya salut buat goeweser yang satu ini dengan kondisi ban yang cocok buat jalan raya tapi tetep melahap jalanan tanah walau plus jatuh juga hahahaha.

Tiba disungai pusakanagara dimanfaatkan untuk bersih-bersih badan plus sepeda.

Akhirnya perjalanan dilanjutkan dan tiba di KPP Serang sebagai tempat awal dan akhir perjalanan sekitar pukul 04.30 an…..

Sungguh perjalanan yang luar biasa sebelum menyambut Bulan Suci Ramadhan, rasa persaudaraan dari kedua team sangat terasa terutama ketika saling bahu-membahu menolong satu sama lain ketika terjatuh atau ban kempes atau kerusakan lainnya.

Semoga saja kegiatan ini akan terus terjalin dengan komunitas lainnya terutama dalam memperkokoh rasa persatuan sebagai sesama pecinta sepeda dan mendukung kelestarian alam .

Buat para sahabat dari Team Robek, Bravo dan terima kasih yang amat sangat atas perjalanan ini dan buat-teman-teman SXC2 sukses terus dan bisa menjadi motor pembangkit gerakan bersepeda di Kota serang.

Team SXC2

Riuhhhhh (SXC2-ROBEK)

Makan Barrenggg (SXC2-ROBEK)

Nyuci Bareng SXC2-ROBEK

Untung Itu Bukan Bapakmu Na !

Mba Desy Yang Top Abis !

Sekian laporan dari Si Premier 3.0

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

28 thoughts on “Gowes Bareng SXC2 – Team Robek Ke Rumah Hutan

  1. Wah, kayanya seru banget.. bersepeda keliling kota.. ramah lingkungan lagi!๐Ÿ™‚

    Posted by Clara Croft | 9 Agustus 2010, 07:08
  2. Rasa cape terbayarkan dengan trek yang begitu sangat mengasyikkan

    Posted by omiyan | 9 Agustus 2010, 07:54
  3. Salam buat premier 3.0…๐Ÿ˜€

    Posted by marsudiyanto | 9 Agustus 2010, 08:13
  4. ternyata harga gowes sangat mahal ya…

    Posted by bolehngeblog | 9 Agustus 2010, 08:21
  5. asyik ya hobby tetap jalan dan badan pun sehat๐Ÿ™‚

    Posted by orange float | 9 Agustus 2010, 08:22
  6. marsudiyanto :

    Ya pak ta salamin, buat penunggangnya apa sepedanya pak ? hahahah

    Posted by omiyan | 9 Agustus 2010, 08:24
  7. orange float :

    Pasti bu, mumpung masih diberikan karunia sehat untuk bisa dimanfaatkan

    Posted by omiyan | 9 Agustus 2010, 08:32
  8. Asyik, sehat, seger, wah bener2 kegiatan yang sangat menyehatkan juga bikin happy tuh๐Ÿ™‚
    Rasanya lepasssss ya berada dialam gitu

    Posted by anny | 9 Agustus 2010, 08:42
  9. bolehngeblog :

    Sakit lebih mahal pak

    Posted by omiyan | 9 Agustus 2010, 09:05
  10. anny :

    Ya teh, refreshing murah yg bisa dilakuin setiap waktu

    Posted by omiyan | 9 Agustus 2010, 09:09
  11. Sepedany kapam dikendarai Mas, kok, digendong terus…????

    Posted by dafiDRiau | 9 Agustus 2010, 09:32
  12. dafiDRiau :

    Hahahahha justru bisa moto pas nuntun sepeda kalau moto pas ngendarai sepeda yang jelas nyungseb di tanah hahah

    Posted by omiyan | 9 Agustus 2010, 09:49
  13. woooww…
    asik banget keknya naek sepeda ke gunung rame-rame lagi…
    fotonya asik asik ee….

    Posted by JoO | 9 Agustus 2010, 12:13
  14. acaranya seru banget tuh kang

    Posted by and1k | 9 Agustus 2010, 12:38
  15. wah acara yg keren menyambut bulan suci ramadhan…๐Ÿ™‚

    hmm… sekalian menciptakan lingkungan yang bersih dengan mengayuh sepda..๐Ÿ™‚

    Posted by muhasabahcinta | 9 Agustus 2010, 12:58
  16. dari fotonya ajah udah kelihatan seru banget!

    Posted by kelly amareta | 9 Agustus 2010, 14:56
  17. Ngeliat dipoto mantap banget tracknya, jadi kepingin maen kesana. Btw aku juga hari saptu habis gowes gowes diPurwakarta menuju air terjun Cijalu.
    Salam goes goes pak. .

    Posted by Mood | 9 Agustus 2010, 15:22
  18. wah pasti seru gan…By berita hari ini

    Posted by berita hari ini | 9 Agustus 2010, 16:54
  19. kapan touring diujung timur pulau jawa om (banyuwangi)selebritis online

    Posted by selebritis online | 9 Agustus 2010, 16:58
  20. asik banget keknya naek sepeda ke gunung rame-rame…
    jadi pingin,,,,,

    Posted by info solo | 10 Agustus 2010, 06:52
  21. wuih, jadi pingin juga nyepeda bareng Robek.

    Eh itu sepedanya direndem di air, apa ndak takut air masuk ke frame, hub, sama BB, dan menimbulkan karat?

    Posted by mawi wijna | 10 Agustus 2010, 21:42
  22. susah mas kalau dah nemu sungai..apapun bisa lupa termasuk kondisi sepeda nantinya karatan apa ga hahahahha

    Posted by omiyan | 11 Agustus 2010, 00:37
  23. aku mau….
    mupeng liatin trek nyah

    mari berbagi trek sepedaan๐Ÿ˜€

    Posted by indomielezat | 18 Agustus 2010, 05:41
  24. Wuaaahhh..seruuu…(y)
    jadi inget masa kecil dulu sepedaan dipinggir lapangan golf jagorawi yg masih 1/4 jadi hmmm…
    great experience!!

    Posted by d4li | 20 Agustus 2010, 04:47
  25. very usefull words, u changed my mind๐Ÿ™‚ im gonna save this one๐Ÿ™‚ thanksss x

    Posted by barnaleikir | 2 Maret 2011, 17:23
  26. Bisa gabung d komunitas ini apa gak?

    Posted by julius | 2 Agustus 2011, 04:26
  27. klo mau ikut gabung sama komunitas robek gimana caranya aku dari bekasi

    Posted by yeniadza | 5 Desember 2011, 15:46
  28. Kami ingin menawarkan tas pinggang yg di desain khusus untuk para bikers
    info lebih lanjut silahkan kunjungi
    http://karawang-in-bisnis.blogspot.com/2012/11/tas-pinggang-bikers.html

    Posted by Dani Kusmayadi | 12 November 2012, 22:14

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: