Sekedar Celoteh

Blunder…


Yang namanya manusia pasti sering melakukan blunder, dan itu tidak hanya terjadi dilapannan sepak bola (karena istilah ini lebih ngetop dilapangan bola), tapi dalam kegiatan sehari-haripun pernah dan sering kita lakukan, termasuk saya tentunya.

Intinya, blunder terjadi karena sifat keegoisan kita sebagai manusia yang selalu merasa kurang dan ingin sempurna dan ketika kita melakukan suatu perubahan terhadap yang ada justru situasi jadi berbalik dimana harapan yang kita inginkan jadi hancur dan yang ada malah penyesalan.

Kisah ini adalah apa yang saya alami hari ini, entah karena ada ide sebelumnya atau emang sudah ada obsesi yang selama ini saya pendam jadi Data base dalam format Acces yang saya punya yang biasa saya pakai buat kebutuhan sehari-hari secara tiba-tiba saya ubah dibeberapa bagian namun entah kenapa rasa tidak puas muncul begitu saja, padahal data yang saya ubah sudah sesuai dengan yang direncanakan dan akibat rasa tidak puas tersebut akhirnya beberapa data saya hapus.

Masalahnya saya lupa jika data di Acces tersebut ada yang saya pake datanya sebagai source buat di Excel, dan di Excel ini saya modif lagi buat mempermudah pekerjaan yang bisa kapan-kapan diminta oleh bos.

Nah setelah sebagian data di Acces saya hapus akhirnya saya keingetan jika sebagian data tersebut berhubungan dengan Excel, dan karena sudah terlanjur terhapus maka ketika saya buka data yang di Excel maka datanya ketika saya refresh datanya menjadi #N/A dan saya hanya bisa berguman…mimpi apa saya semalam…hahahaha.

Untungnya Blunder tersebut bisa saya perbaiki kembali.

Ah kalau mengingat masalah blunder saya jadi kepikiran sebuah lagu anak-anak yang teksnya seperti ini …

Topi saya Blunder ….. hahahahahahahah (bundar kaliiii)

Atau saya teringat tentang sebuah alat untuk membuat minuman segar alias Juice yaitu Blunder hehehehe (Blender kallliiii).

Udah ah salam buat semuanya, ide menulis saya baru ada sekarang.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

19 thoughts on “Blunder…

  1. gpp toh om biar berlatih terus

    Posted by kabariberita | 16 Agustus 2010, 08:54
  2. waduh….malasnya itu hehehehe

    Posted by omiyan | 16 Agustus 2010, 09:19
  3. (Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
    Untung masih bisa menertawakan kebodohan, kesialan atapun blunder yang dilakukan. Konon dengan begitu akan lebih mudah untuk menghadapi dan menyelesaikannya.

    Posted by alamendah | 16 Agustus 2010, 10:00
  4. lama gak mmpir kerumah om iyan
    met puasa minal aidin walfaizin
    mmpir kerumah baruku ya omz
    yang kemarin kena suspend
    http://darahbiroe.com/
    thanks

    Posted by darahbiroe | 16 Agustus 2010, 10:42
  5. kalo gak ada bluder kapan ada proses belajarnya om…
    salam hot selebritis

    Posted by hots selebritis | 16 Agustus 2010, 15:44
  6. manggut manggut bingung hehe..

    Posted by matahati | 16 Agustus 2010, 16:36
  7. Menyebalkan, saya jadi ingat Liverpool seri gara2 bunder, eh… blunder Pepe Reina.👿

    Posted by Asop | 16 Agustus 2010, 21:01
  8. ingat blunder jadi ingat kiper inggris di PD kemarin…
    salam berita hari ini, MERDEKA

    Posted by berita hari ini | 16 Agustus 2010, 21:48
  9. Saya juga terlalu sering ngehapus file yang ngelink ke file lain Mas…
    Terlalu banyak data terhubung kadang rawan juga…

    Di blog saya juga pernah ngalami…
    Gara2 ngerubah format judul postingan menjadi yang lebih SEO friendly, semua link jadi error…

    Posted by marsudiyanto | 16 Agustus 2010, 21:50
  10. saya gak pernah pake access, cuman excel aja jadi gak pernah ngalamin blunder..heee

    Posted by boyin | 17 Agustus 2010, 03:06
  11. wahaha cerita sedikit sedih namun sedikit menggelitik. Biasanya kalau file, *saya lhoh ya* sebelum di edit selalu di bekap terlebih dahulu.

    Posted by ciput | 17 Agustus 2010, 11:51
  12. yang jelas… kalo kesini bukan blunder khan mas?🙂

    Posted by Belajar Inggris | 17 Agustus 2010, 13:09
  13. Roda sepeda juga blunder pak. Hi hi hi. .
    Salam Merdeka !!

    Posted by Mood | 17 Agustus 2010, 17:24
  14. blunder = kesuksesan yang tertunda
    salam
    kisah malam

    Posted by Kumpulan kisah malam | 17 Agustus 2010, 21:26
  15. ..
    Maunya biar lebih ok malah nambahin pekerjaan ya Om..
    Semoga dari situ dapat di petik sebuah pelajaran..😉
    ..

    Posted by septarius | 18 Agustus 2010, 01:12
  16. by jabon

    menarik saya suka ini he h he

    Posted by jabon | 20 Agustus 2010, 08:16
  17. ngeliat blog abang saya jadi minDER nih, tadi siang slinDER tabung mobil saya rusak, akhirnya ga jadi dah mancing ikan binDER (hayoo ngaku aja… ga tau kan akan binDER) malahan waktu servis slinDER, anak saya ngompol basah dah unDER ware nya, awas ada anjing puDER, apalagi ya…..? ntar mikir dulu yah… kita bikin suasana di blog ini hidup dengan akhiran DER, oiya adalagi nih, baru kepikiran…. inlanDER, trus koDER, keDER, eeeee apalagi ya? aaaaDER, bbbbDER, cccDER, ddddDER, ….DER.
    gila…. bekas baca artikel linglung masih kerasa sampai 3 jam.. barussan juga comment di blog orang lain kaga nyambung…
    wah..wah..wah.. ADA APA DENGAN KU (bukan lagu ariel loh)
    teman teman… setuju ga kalo kita demo buat si abang ni supaya dia ngapus artikel linglung nya, kalo ngga mau dia harus bayar ke kita sebagai ganti rugi, karena kita sudah di buat linglung sama dia…

    Posted by bang zul | 22 Agustus 2010, 22:11
  18. haha..mungkin pikirnya ah bagus deh kalau gini. tapi ujung2nya malah ada yang crash dengan itu..sering juga sih blunder terutama ketika bikin status di facebook😀 sempet jadi marah2an sm orang karena salah faham wkwkw

    Posted by kangmas ian | 25 Agustus 2010, 10:00

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Linglung … « Blognya Omiyan - 18 Agustus 2010

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

