Sekedar Celoteh

Linglung …


Kalau postingan kemaren mengenai cerita tentang blunder saya didunia kerja, kali ini adalah tentang prilaku kita yang terkadang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dan ini selain pernah dialami oleh saya juga dialami oleh beberapa teman ditempat kerja.

Mungkin teman-teman masih ingat cerita saya tentang kaus kaki beda warna yang dipakai oleh saya, nah kejadian tentang “linglung” ini karena diakibatkan “mungkin” terlalu cinta dengan pekerjaan sehingga lupa ini hari apa atau besok musti pakai baju apa.

Cerita pertama adalah yang menimpa teman saya yang kebetulan sudah pensiun setengah tahun lalu, jadi setiap hari jumat ditempat kerja saya diwajibkan untuk memakai batik, pas ketemu diruangan pelayanan saya sempet negur teman tersebut.

” Pak ini kan jumat kok pakai baju kotak-kotak … ”

” Pak iyan ini juga batik cuman motifnya kotak-kotak …”

Saya hanya bisa tersenyum dan ga nerusin negur dia selanjutnya, karena jawaban si bapak satu ini terlihat serius dan terkesan apa yang dia pakai sudah benar hahahaha.

Cerita kedua hampir sama dengan cerita pertama tapi orang yang berbeda dan kebetulan temen sepedaan sekaligus temen kerja walau beda gedung (maaf nih bos saya ceritain disini hehe), Beliau ini termasuk pintar malah saya nyebutnya Gudang ilmu maklum nanya masalah aturan atau hal-hal yang berbau tentang kerjaan pasti bisa dijawab.

Nah suatu waktu ketika sampai dipenitipan motor saya bertemu dengan sibapa tersebut, terlihat raut mukanya agak bingung karena hari itu saya memakai batik.

” Om kok pakai batik …. ”

” Ya mas, ini kan hari jumat … ” jawab saya

” Ah ini hari kamis kok …… “

Saya disini tersenyum karena sibapak (mas biasa saya manggil) satu ini masih agak ngotot, ketika sampai ditempat menunggu jemputan tak berapa lama muncul temen dari tempat kerja lainnya (satu atap tapi beda tempat) nah disini baru percaya kalau dia salah kostum.

” Hehehe iya yah… hari ini jumat, tapi ga apa-apa deh… ini kan batik model baru …. “

Dan untungnya bajunya kotak-kotak (sama persis kayak kejadian pertama), jadi bisa dibilang beda “tipis” ma batik (kalau dilihat dari monas) hahahaha.

Nah kejadian yang ketiga adalah kebalikan dari kejadian satu dan dua, dan ini dialami oleh teman saya (bapak-bapak) juga, jadi sebelum warung disamping kantor digusur biasanya kita nongkrong sebentar sambil sarapan pagi plus kopi hangat, nah pada pagi itu ketika saya mau sarapan ngedapetin beberapa teman saya lagi pada nongkrong namun yang agak janggal adalah temen saya tersebut karena bajunya lain daripada yang lain.

Selain hari jumat yang pakai batik, hari senin termasuk hari khusus memakai seragam putih gelap dan sisa hari yang lain bebas. Jadi temen saya tersebut justru memakai batik sedangkan temen saya yang lainnya memakai kemeja.

Kontan saya tertawa dan sempet bertanya…

” Pak emang mau keondangan ya kok pakai batik … ? ”

” Bukan ….. saya salah kostum habisnya buru-buru dan saya ingetnya hari ini jumat aja ….”

Saya hanya bisa tertawa melihatnya, maklum karena hari itu hari kamis.

Dan cerita terakhir adalah yang saya alami sendiri, jadi saya pernah menaiki motor yang bukan kepunyaan saya sehabis membeli nasi uduk dan saya baru ngeh setelah naik dan mau masukin kunci motor….dalam benak saya kok beda dengan yang biasa saya pakai.

Setelah dilihat (baca tersadar) saya baru ngeh…jujur saya malu juga karena yang punya tuh motor sempet ngelihatin saya dan untungnya ga diteriakin maling…kebetulan kenal heheheheh.

Jujur kalau inget (mengalamin dan melihat) kejadian-kejadian yang menunjukkan kita lupa bisa menjadi bahan tertawaan sekaligus kita harus beristigfhar untuk selalu bisa fokus dalam setiap langkah dan tindakan.

Atau bisa jadi karena faktor cape akibat kepenatan kerja sehingga mengalami stress dan  membuat kita lupa waktu (asal jangan lupa diri ya).

Pernahkan anda mengalami ?

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

16 thoughts on “Linglung …

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Kek gini lantaran kuran konsentrasi yang disebabkan oleh banyak pikiran atau mungkin kepenatan.
    Saya juga pernah mengalami menaiki motor yang bukan milik saya. Waktu sekolah pernah juga tiba2 masuk kelas lain dan langsung teriak2 manggil teman saya.

    Posted by alamendah | 18 Agustus 2010, 08:51
  2. batik kotak”? emang ada ya?
    kok aku belum pernah liat ya
    ah, keknya akunya yang #katrok
    hihihi

    Posted by deady | 18 Agustus 2010, 10:20
  3. Saya pernah pakai hem yang krahnya masih ada kardus dan jarum penthulnya Mas…

    Posted by marsudiyanto | 18 Agustus 2010, 10:21
  4. linglung=khilaf
    info terkini

    Posted by info terkini | 18 Agustus 2010, 11:27
  5. hahaa.:D😀
    ternyata suka lupa juga ya Om ?
    emang ada gitu batik kotak2 ?🙂
    salam

    Posted by bundadontworry | 18 Agustus 2010, 13:08
  6. saya sepertinya juga perlu menghapal tanggalan deh :p

    Posted by mawi wijna | 18 Agustus 2010, 14:22
  7. Asal jangan linglungnya lupa pulang aj ya Om. .

    Posted by Mood | 18 Agustus 2010, 18:22
  8. artikel yang menarik gan..
    salam hot selebritis

    Posted by hot selebritis | 19 Agustus 2010, 04:08
  9. budaya batik harus terus dipertahankan, jangan hanya hari jumat/kamis. tapi di setiap kesempatan ehehhehe🙂 salam semangat budaya bangsa

    Posted by agustri | 19 Agustus 2010, 10:34
  10. Hal demkian memang sering terjadi Mas, dan benar-benar nyata,,,,,,,,,,,,,

    Posted by ded | 22 Agustus 2010, 15:56
  11. setuju ngga kalo tradisi panjat pinag dihapus dari negeri indonesia? dengan alasan bahwa panjat pinang itu adalah sebuah acara yang dilakukan oleh penjajah belanda sebagai hiburan bagi prajurit2 nya yang kelelahan, dan pesertanya adalah rakyat indonesia, dengan iming2 hadiah, sedangkan mereka para penjajah tertawa karena memang panjat pinang identik dengan bahan tertawaan

    ga nyambung ya comment nya, aduh maaf say kira sekarang tema nya 17 agustusan… jadi linglung abis baca artikel ini… ada yang punya konidin ga? eh konidin kan obat mencret……?
    aduh udahan aja dah dari pada ntar malah jadi “GILA”

    BTW titip artikel yah… sapa tau aja manfaat buat tamu abang yang lainnya, damin juga boleh baca ko, dan jangan lupa kasih uang di blog ku yaahhh.. jangan spam

    http://cikopotrans.blogspot.com/2010/08/orang-yahudi-lebih-pintar-betulkah.html

    Posted by bang zul | 22 Agustus 2010, 21:42
  12. Waduh repot juga ya om kalo suka tidak fokus?
    Intinya kalo mau fokus kita musti bisa konsen sm interaksi yg terjadi saat itu, jangan melayang kemana mana pikirannya

    Posted by anny | 23 Agustus 2010, 06:31
  13. kurang konsentrasi tuh mas.. mending banyakin minum mijon. *loh jadi iklan.😀

    Posted by Mvstova | 23 Agustus 2010, 16:13
  14. hehehe belom tua udah linglung wkwk
    saya juga sering gitu sih😀
    salam om

    Posted by kangmas ian | 25 Agustus 2010, 09:57
  15. sama mas, saya juga sering ngalamin kaya gitu padahal umur masih belum menginjak 30 tapi sudah sering linglung.

    Posted by iklan baris | 23 April 2011, 13:21

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

