Saya Dan Keluarga

Puasa Saya Kali Ini


Ya akhirnya bisa posting lagi setelah ga ada ide beberapa hari ini, kalaupun OL paling menjawab beberapa pertanyaan seputar Excel walau pertanyaan tersebut kayaknya ringan ternyata setelah saya coba jawab susah banget hahahaha, maklum apa yang saya perkirakan tentang postingan tersebut ternyata benar.

Kali ini saya ingin bercerita tentang kondisi puasa saya dan keluarga, tak banyak berubah dengan tahun kemaren masih berusaha untuk tidak batal tanpa sebab, namun yang agak lain adalah kondisi berat badan saya.

Jika tahun kemaren saya sempet turun hingga 4 kiloan dipuasa kali ini cukup stabil artinya berat badan saya berkurangnya masih dalam tahap ga nyampe sekilo bahkan tetap karena celana kerja yang saya pakai sebagai patokan kondisi perut saya masih terasa sesak hehehehe.

Kalau masalah makan baik ketika buka dan sahur persis dulu-dulu yaitu lebih banyak makan sayuran ketimbang daging kalaupun ada paling seminggu sekali dan selain itu mungkin karena faktor makan saya juga, bukan istilahnya belas dendam setelah seharian puasa tapi emang ketika jam sudah mulai menginjak pukul sembilan biasanya saya sudak mulai memasak mie Instan atau kalau ga saya makan buah-buahan (jika ada) kalau ga ada ya makan makanan yang masih bisa dimakan hahahahahha.

Yang jelas puasa kali ini sebisa mungkin saya bawa ceria, karena faktor pikiran pengaruh banget dengan kondisi badan.

Namun yang bikin ramai adalah ketika berbuka puasa karena sikecil memey alias Bintang biasanya ikut nimbrung dan menjadi kebiasaan, nimbrungnya bukan ikutan makan tapi ikutan nyendokin makanan alias ngacak-ngacak makanan hahahaha tapi terasa banget puasa kali ini beda karena anggota keluarga yang bertambah.

Ssstttt udah dulu ya, rasa kantuk mulai menghinggapi mata saya nih.

Salam

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

10 thoughts on “Puasa Saya Kali Ini

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Faktor pikiran emang menentukan, Pak. Yang pasti saya juga berusaha untuk selalu ceria dalam menjalani ramadan kali ini

    Posted by alamendah | 24 Agustus 2010, 09:54
  2. Puasa Tahun ini saya ga bareng anak anak dan istri, menjelang puasa saya harus ke surabaya, berbekal ongkos 300rb, laptop+modem dan pakaian salin beberapa potong, kutinggalkan istri dan 4anak ku yang masih kecil2 paling gede 8 taun paling kecil ampir 1,5 taon dan kuberi bekal 700rb-an.
    Aduh kangen nya… Mdh2an bisa pulang sebelum ‘ied (kayanya ga mungkin)..
    Istri ku..
    Ku tahu engkau sungkan, akupun malu mengatakan… Kucoba menabung kekuatan hanya tuk sekedar katakan “aku sayang pada Mu”
    Ko jadi curhat si’… Lebay ah

    Posted by Bang zul | 24 Agustus 2010, 11:13
  3. Mengenai Berat Badan …
    Enjoy aja Om …
    Entar abis lebaran kan bisa naik lagi …
    hehehe

    salam saya Om

    Posted by nh18 | 25 Agustus 2010, 04:42
  4. sama aja kayak aku om, kalem2 aja pas awal bebuka, begitu lepas magrib baru makan banyak, dan kalau berasa kurang abis tarawih masih mikir makan juga hahhaha.. tp ada yg kita beda om, om bisa looo bikin buka bareng keluarga masak bareng pas weekend sambil ditemani anak2, la akuuuu, yahh namanya bujangan masih kos haha….😀

    Posted by Erikson | 25 Agustus 2010, 08:01
  5. Assalaamu’alaikum mas Omiyan
    Jumpa lagi mas setelah lama tidak bersua di maya.
    Selamat berpuasa.
    Senang membaca postingan mas yang santai seperti ini. Kok susah menulis mas.

    rasa yang sangat bahagia apabila kita berbuka beramai-ramai.
    semoga beroleh pahala dari Allah swt.

    Salam mesra selalu dari Sarawak.

    Posted by SITI FATIMAH AHMAD | 25 Agustus 2010, 08:02
  6. Puasa kali ini cukup ada perbedaan sedikit dr tahun lalu yakni anak perempuan saya mulai bisa bantuin emaknya siapkan hidangan brbuka dan ia mulai belajar puasa walau masih setengah hari maklum masih jelang 7 tahun umurnya..

    Posted by yuwaku | 25 Agustus 2010, 08:29
  7. wah, om iyan dah punya dedek ya😀

    Posted by krupukcair | 26 Agustus 2010, 04:39
  8. Waaahh… kehadiran si kecil semakin menambah semarak suasana berpuasa, ya, hehe….
    Kalau saya, walaupun puasa, tapi kalau dihitung-hitung, makannya tetap tiga kali sehari, haha…

    Sering makan mie instan, ya? Kabarnya nggak baik untuk badan, lho….

    Posted by ditter | 26 Agustus 2010, 04:48
  9. senangnya puasa bersama keluarga bahagia sejahtera, jadi ini omiyan,hehehe🙂

    Posted by nurrahman18 | 26 Agustus 2010, 13:13
  10. enaknya bisa berpuasa bareng keluarga
    hmm

    selamat menjalankan ibadah puasa bang

    Posted by hellgalicious | 27 Agustus 2010, 04:08

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: