Sekedar Celoteh

Kisah Sebuah Baju Lebaran …..


Dari kejauhan terdengar suara adzan, jika Shalat Ashar telah tiba….

Disebuah rumah seorang anak terus merengek kepada bapaknya agar diberikan baju untuk lebaran…

” Bapak…kapan ujang dibeliin baju lebaran, si asep ama si ade udah dibeliin lengkap ma sendalnya… Ujang kapan atuh … ”

” Sabar atuh ujang, bapak lagi nunggu THR … ” Ujar bapaknya.

Buat si Ujang tak mengerti soal THR atau apalah namanya karena buat dia yang penting lebaran kali ini musti dibeliin baju dan sendal yang baru.

Akhirnya apa yang diimpikan si Ujang bisa kesampaian, baju baru plus celana jeans ditambah sendal warna hitam akhirnya dia punya, dengan penuh senyum Ujang terus memandangi baju barunya tersebut.

” Pokoknya lebaran kali ini, Ujang pasti tidak akan ditertawakan lagi oleh si ade dan asep… “

Tiga hari kemudian …..

Gema takbir terus berkumandang ditiap sudut jalanan desa, Masjid dan Mushola tak henti-hentinya mengumandangkan lafadz Yang Maha Kuasa.

Semua penduduk desa bertumpah ruah menjadi satu menyambut hari kemenangan tersebut. Setelah Shalat Id dan bersilaturahmi ke tetangga, akhirnya Ujang dan orang tuanya tiba dirumah.

” Ma…Bapak…maafin Ujang ya sudah banyak salah ke Ema dan Bapak … ”

” Ya Ujang, maafin juga Bapak ga bisa beliin baju, celana dan sendal Ujang yang  bagus ….. Bapak cuman bisa beliin apa adanya …. “

Tak berapa lama …..

” Pak…kok bapak masih pakai baju yang tahun kemarin, ema juga sama…padahal tahun kemaren kan bapak dan ema ga beli baju lebaran …. terus makannya kok kayak hari biasa padahal tadi ditempat si ade ada daging sapi lengkap ma ayam ……. ”

” Jang uang bapak ga cukup, tadinya mau beli juga daging ayam tapi kasihan ma Ujang masa ga beli lagi baju lebaran lagi ….

” Bapak kan dapat THR …. ”

” THR darimana Jang, bapak kan cuman tukang becak …… “

Dan Ujang hanya bisa terdiam …..

—— 00000 ——

Waktu terus berjalan, dan dalam perjalanan tersebut seringkali terucap kata atau kalimat bahkan dari sikap yang membuat sakit perasaan…..

Sungguh sebagai manusia biasa saya selalu akan berbuat kesalahan….walaupun itu tak sengaja

Dihari yang penuh keberkahan ini, ijinkan saya Omiyan dan keluarga mengucapkan

SELAMAT IDUL FITRI 1431 H

MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

—— 00000 ——

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

45 thoughts on “Kisah Sebuah Baju Lebaran …..

  1. sama -sama om ,om dapet thrnya gede kan, semoga tetap semangat dipenghujung romadhon

    Posted by kawanlama95 | 7 September 2010, 04:29
  2. mohon maaf lahir batin, maafkan atas semua kesalahan…

    Posted by joe | 7 September 2010, 04:32
  3. kawanlama95 :

    Alhamdulillah buat saya gede banget lumayan buat bayar cicilan hehehehe, Insya Allah, begitupun sebaliknya mas

    Posted by omiyan | 7 September 2010, 04:54
  4. joe :

    Sama-sama mas

    Posted by omiyan | 7 September 2010, 04:57
  5. yah, moga2 hilang deh kebiasaan ini.🙂

    Posted by abidfamasya | 7 September 2010, 05:48
  6. Met Idul Fitri juga pak🙂

    Posted by dina.thea | 7 September 2010, 05:51
  7. hendaknya kita semua mengurangi pikiran konsumerisme di hari lebaran
    lebaran bukan karena baju baru
    tapi memaafkan

    Posted by attayaya jadi anak smp | 7 September 2010, 05:55
  8. dina.thea :

    Sama-sama mba

    Posted by omiyan | 7 September 2010, 06:00
  9. selamat hari raya idul fitri Om…

    maaf lahir dan batin ^^

    semoga kita dapat memaknai hari yang fitri ini tak hanya sekedar dari tampilan luar yang baru *amin*

    Posted by inge | 7 September 2010, 06:00
  10. attayaya jadi anak smp :

    ya pak, tapi kayaknya beli baju baru dah jadi tradisi dikita mungkin sebagai bonus atas puasa sebulan

    Posted by omiyan | 7 September 2010, 06:06
  11. inge :

    Sama-sama mba/de, maafin ya kalau pas koment atau tulisan saya ada yang nyerempet ga enak dihati

    Posted by omiyan | 7 September 2010, 06:08
  12. Waktu kecil Aku Beli baju baru juga pas mo Lebaran aza…
    hari-hari biasa nggak pernah tuch.
    Selamat Menunaikan Ibada Puasa.

    Posted by imtikhan | 7 September 2010, 06:23
  13. Selamat menyambut Idul Fitri yaa… maaf lahir dan batin..🙂

    Posted by Clara Croft | 7 September 2010, 06:29
  14. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin…
    Salam untuk Ujang dan keluarganya…

    Posted by marsudiyanto | 7 September 2010, 07:12
  15. Maaf lahir batin ya Om…
    Semoga beneran kembali fitri. Amien

    Posted by dian | 7 September 2010, 07:37
  16. imtikhan :

    sama donk hahaha

    Posted by omiyan | 7 September 2010, 07:41
  17. waaah kesian bener deh si ujang itu
    huhuuh

    selamat hari raya idul fitri om
    minal aidzin wal faizin mohon maap lahir dan bathin

    Posted by hellgalicious | 7 September 2010, 07:45
  18. si ujang nyesel ga ya om?heeee Minal aidzin wal faidzin maaf lahir dan batin…

    Posted by akhmad fauzi | 7 September 2010, 07:46
  19. yang paling mengerikan ada di berita di Pikiran Rakyat tanggal 4 atau 5 september (saya lupa lagi), seorang anak bunuh diri karena tidak diajak ortunya beli baju..

    Posted by bolehngeblog | 7 September 2010, 08:33
  20. sama-sama om, saya juga minta maaf jika pernah ada salah kata dan bikin om kesel. minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin

    Posted by orange float | 7 September 2010, 08:34
  21. Sedih ya…
    Begitu kuat keinginannya menyenangkan anaknya, sampai hal-hal lain dikorbankan. Kasih sayang orang tua memang tidak terukur.
    Saya juga sering-sering bersyukur, masih dapat thr, karena di luar sana, banyak orang yang tidak kenal thr……

    Posted by zee | 7 September 2010, 09:11
  22. Alamendah’s Blog turut mengucapkan selamat idul fitri 1 Syawal 1431 H.

    Mohon maaf lahir batin

    Posted by alamendah | 7 September 2010, 12:57
  23. bang zul ngucpin “minal aidzin wal fa idzin”
    mohon maaf lahir dan batin
    semoga ibadah kita di bulan romadhon tahun ini diterima dan di berikan ganjaran yang berlipat ganda, serta tak lupa ku memoho semoga kita diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan penuh berkah dan magfiroh ini ditahun yang akan datang, tentu saja dengan iman yang makin bertambah, amin ya Robb

    Posted by bang zul | 7 September 2010, 15:26
  24. ampir lupa, saya yang lagi males mikir buat ketik izin buat copas di blog saya, hehehehe. makasih banyak yah….
    (heh.. emang dah di izinin gitu)…

    Posted by bang zul | 7 September 2010, 15:29
  25. ..
    Anak kecil wajar sih minta baju baru, karena gengsi sama teman-temannya..
    Tapi masa’ sih yg udah dewasa juga gengsi..😀
    ..

    Posted by septarius | 8 September 2010, 00:07
  26. selamat idul fitri buat ujang dan mas semoga menikmati liburannya..

    Posted by boyin | 8 September 2010, 04:00
  27. Ceritanya beneran ga sih om? Sedih banget sih.. bener banget om kita harus selalu mensyukuri kenikmatan hidup ini. Kadang manusia memang punya rasa kurang bersyukur padahal banyak orang disana yang jauh lebih menderita dari kita.
    Selamat hari Raya Idul Fitri..

    Posted by toko online | 8 September 2010, 06:52
  28. Subhanallah..kami datang cuma mau ngucapin met idul fitri …jangan lupa ikutan lomba postingan blog di web kami

    Posted by Pesona Muslim | 8 September 2010, 07:06
  29. Uhoo~~ Uhoo~~ Kisahnya seru *emang arnolg negerneger pemainnya* Hhmhm, kasihan juga epak-emaknya si Ujang. Pasti bukan cuma saja ya yang merasakannya, saya juga masih banyak anak yg lain. Kisah miris😦 Minal aidzin wal fa idzin, maafkan lagir & batin *nyanyi mode: on*🙂

    Posted by deq | 8 September 2010, 09:52
  30. Jalan jalan ke jamaica
    Liat Bob Marley Keselek Ganja
    Ga krasa bentar lagi abis Puasa
    Mohon maaf bila banyak dosa, baik disengaja atau tak sengaja
    Beli es di warung Bu ema
    Untuk di santap bersama – sama
    Smsnya udah di terima,
    teriring pula ucapan yang sama
    Selamat Idul Fitri 1431 H
    Anak kodok makan ketupat.
    Makan ketupat sambil melompat.
    Ngirim kartu udah gak sempat.
    Pake sms pun no what-what.
    Taqobbalallahu minnawaminkum.
    ===

    Posted by ruang hati blog | 8 September 2010, 18:03
  31. Selamat hari raya. Kalau saya pernah salah berkomentar di sini, tolong dimaafkan ya.🙂

    Posted by Agung Pushandaka | 9 September 2010, 05:42
  32. selamat Lebaran kang iyan..

    mohon dimaafkan untuk tutur komen yang tak berkenan

    Posted by wi3nd | 9 September 2010, 05:52
  33. Menone sekeluarga mengucapkan:
    Selamat Hari RAYA IDUL FITRI ………………………….MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN……………. salam persahabatan

    Posted by MENONE | 9 September 2010, 12:10
  34. justru berbahagia gak adapat THR (Tendangan Hari Raya)

    Posted by Pencerah | 9 September 2010, 13:43
  35. cuma mau ngucapin selamat idul fitri…..
    mohon maaf lahir batin…..

    Posted by tyan's | 9 September 2010, 16:11
  36. Dari Tabanan aku meminta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kata serta tulisan yang kurang berkenan semua itu karena kekhilafan saya sebagai manusia yang masih jauh dari sempurna.
    Taqabbalallahu minna wa minkum wa ja’alanallahu minal ‘aidin wal faizin
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Posted by Sugeng | 9 September 2010, 17:18
  37. maaf lahir batin …. Taqobbalallahu minna waminkum.

    Selamat Idul Fitri 1431 H.

    Posted by HE. Benyamine | 10 September 2010, 02:47
  38. maaf lahir batin juga Om…
    semoga kita dapat belajar dari apapun kejadian yang menghampiri kita…🙂

    Posted by vizon | 10 September 2010, 23:41
  39. Met lebaran Om, mohon maaf lahir batin ya.
    Salam saya.. .

    Posted by Mood | 11 September 2010, 04:56
  40. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi,
    Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa,
    Dalam kelembutan lidah ada juga keterlanjuran kata,
    Dalam gurau tentu ada ikhlaf dan dosa,
    Segenap Keluarga Besar Indra Kusuma Sejati dan
    “Ejawantah’s Blog”
    Mengucapkan
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H / 2010 M
    Taqobbalallahu minna wa minkum
    Mohon Maaf Lahir Dan Batin

    Salam untuk keluarga.

    Posted by R. Indra Kusuma Sejati | 11 September 2010, 23:03
  41. Smoga kita semua bisa menikmati makna lebaran sebenernya🙂
    Minalaidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin happy idul fitri 1431H kita saling memaafkan ya🙂 agar hidup ini bsa dijalani dgn lebih baik

    Posted by ok | 12 September 2010, 13:39
  42. Selamat hari raya…
    minal aidzin wal faidzin…
    salam kenal..🙂

    Posted by Kang Abid | 13 September 2010, 07:16
  43. Masih dalam suasana ramadhan, Mohon maaf lahir batin.

    Kunjungi juga :
    http://programphp-codingphp-aplikasiphp.blogspot.com/

    Posted by rangeradith | 19 September 2010, 14:01

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Bagi yang mudik kendala apa yang sering kita alami? Solusi? - 13 September 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,466,003 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: