Berbagi Ilmu

Belajar Microsoft Acces 2007 Yuk !


Bisa dibilang saya telat belajar Microsoft Acces khususnya 2007, maklum saya ngerti Ms.Excel aja setelah kena mutasi kerja ke Tangerang dan dari sinilah awal mengenal semuanya.

Tak mudah memang belajar sendiri tanpa referensi buku atau tulisan lewat internet.

Namun karena saya tinggal di Serang sebuah kota kecil dengan fasilitas toko buku yang minim membuat saya harus sering rajin mengunduh beberapa tulisan tentang excel dan acces, dan yang paling saya rasakan susah buat nyarinya yaitu mempelajari ms.acces.

Namun karena rasa penasaran yang amat sangat akhirnya sedikit demi sedikit saya mulai bisa memahami acces dan kegunaannya, walau hanya sebatas pemula tapi Alhamdulillah kalau untuk sekedar membuat database surat masuk dan keluar sudah bisa saya buat atau untuk membuat query dalam mencari data sudah bisa saya lakukan.

Tulisan ini saya hadir sebagai bentuk permulaan jika dalam kategori berbagi ilmu, nantinya tips yang akan saya tulis tidak sebatas ms.excel tapi juga ms.acces dan dengan catatan…

MS. Acces yang saya sajikan hanya untuk para pemula yang ingin mengenal seperti apa acces, fungsi dan kegunaannya….”

Jadi ketika dalam perjalanan waktu ada yang menanyakan gimana cara membuat koneksi ke Acces atau membuat script via bla bla ditambah koneksi atau menyangkut semacam visual Basic atau bahasa program lainnya maka saya sarankan silahkan googling aja di google karena banyak Master Acces yang ilmunya sudah jumawa dengan kata lain saya sendiri belum ngeh hehehehe

Besar harapan saya dari tulisan yang kelak disajikan adalah sebagai sharing ilmu sehingga apa yang saya harapkan dari tulisan tersebut benar-benar bermanfaat buat saya khususnya dan pembaca pada umumnya.

So tak ada salahnya kan berbagi ilmu….

Salam

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

12 thoughts on “Belajar Microsoft Acces 2007 Yuk !

  1. mantap om saya tunggu tips tentang accesnya

    Posted by kabariberita | 29 September 2010, 07:54
  2. Pengin belajar MS Acces, tapi kok nggak sampai2 Om…
    Nggak ada teman yg bisa diajak sharing secara langsung…
    Kalau belajar sendiri atau online kurang semangat
    Salam!

    Posted by marsudiyanto | 29 September 2010, 08:20
  3. ayok belajar, saya pake 2010 saja😀

    Posted by YudaMedia | 29 September 2010, 08:42
  4. jujur saya sedang on fire belajar acces, tapi… pc dan monitor saya kena rusak berat kehujanan, imbasnya saya jadi mandek bahkan parahnya saya ga bisa posting artikel, padahal (hehehehe) banyak ide dan opini yang mau saya posting, tapi apalah daya,….
    Untuk sekedar blog walking saja saya mengandalkan hp butut ini, alhamdulillah masih berfungsi biar jadul juga,…
    Doain biar ada rezeki buat beli pc baru

    Posted by bang zul | 29 September 2010, 10:03
  5. 5(Maaf) izin mengamankan KELIMAAAX dulu. Boleh, kan?!
    Entah MO 2003, 2007, maupun 2010 tetap saja kurang begitu paham Ms Acces.😆

    Posted by alamendah | 29 September 2010, 11:03
  6. hehehe saya juga telat belajar ms.acses mas

    salam

    Posted by andipeace | 29 September 2010, 18:43
  7. aku juga belum pernah akses microsoft acces mas. Belum butuh mungkin, hehe😀

    Posted by phiy | 30 September 2010, 07:57
  8. lebih lengkap ya sepertinya dari versi sebelumnya

    Posted by Komputer Kasir | 1 Oktober 2010, 06:24
  9. dulu pernah belajar ms acces gan, sekarang sudah lupa he he…

    Posted by joe | 3 Oktober 2010, 14:08
  10. bedanya dengan dbase 3+ signifikan ga pak? soalnya kalo dbase3+ dulu pernah bisa. Setelah ganti access malah ga pernah nyoba?

    Posted by Necky | 3 Oktober 2010, 16:13
  11. kita sharing bareng yu……… sama2 warga banten ne ya..saya di colegon city..ayoo semangat….. mampir ke blog site awalini yo

    Posted by AWALINI | 17 Januari 2011, 08:44
  12. ya saya percaya orang banten tu tidak ketinggalan akan technology…..mari kita berbagi tuk tambah pngtahuan kita….

    Posted by Supyandi | 20 September 2011, 14:51

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

