Sekedar Celoteh

Sahabat 13 Tahun yang Lalu……


Waduk Darma 1997

Waduk Darma-Kuningan, 1997

Ide menulis tentang sahabat ini kembali muncul setelah seorang sahabat karib yang sempat menghilang akhirnya kemaren mengkonfirmasi pertemanan di Facebook, bisa dibilang lengkap sudah teman yang sempat entah dimana kini bisa diketahui posisinya, walau masih ada satu yang belum ketahuan kabarnya yaitu ex drummer Provita Big Band yang bernama Dede Djuhandi.

Kenapa saya menceritakan tentang beberapa sahabat ini, karena mereka adalah bagian dari perjalanan hidup saya selain itu mereka memiliki keunikan sendiri ketika kita masih jamannya sekolah di Sekolah yang notabene didominasi kaum hawa yaitu SMEA atau lebih tepatnya SMK Negeri 2 Kuningan.

Oke sekarang saya akan ceritakan siapa saja mereka.

Agung Syahrial, salah satu sahabat yang bisa saya katakan sebetulnya dia ini pintar terutama bahasa inggrisnya dan sempat karena kejelian saya nyontek saya dan Agung mendapatkan nilai 7 sedangkan yang lainnya dibawah ini hahaha, selain itu dia ini sosok yang bisa diajak apa aja…ngebadung hayu…jadi anak baik juga hayu…dan termasuk anak yang setia kawan dengan saya…sama sama setia suka ga punya uang jajan hahahahaha…., dia juga aktif nge-band bareng saya dan kebetulan dia megang Bas Gitar padahal buat melodi jago juga, dan pintar nyanyi pula sayangnya suara emasnya hanya cocok untuk dikamar mandi (maaf teman), yang jelas sekarang Agung sudah berkeluarga mendapatkan jodoh orang Palembang (kalau tidak salah) dan sudah dikarunia seorang anak (kalau tidak salah).

Syahrudin atau udin, bisa dibilang ini adalah teman yang terpaksa berteman dengan saya, karena menurut pengakuannya ketika kita pertama kali masuk SMK 2, dia begitu sebel dan benci dengan saya dengan alasan saya orang yang sok pengen dikenal (maklum waktu itu saya suka mengacungin tangan kalau pas ada pertanyaan dari guru hihihi) hahahaha tapi karena suatu kejadian kita malah menjadi sahabat. Yang membuat saya tidak lupa dengan udin adalah kebiasaan menggaruk-garuk daerah vitalnya depan belakang, bayangin aja ketika dia ditugasin untuk mencatat di papan tulis, sata tangan mencatat dan satu tangan tak lupa garuk-garuk daerah belakang (maaf bro hehehe), kisahnya bisa dibilang sekarang sama dengan saya karena harus menghadapi orang tua yang terkena stroke, saya berharap ibunya cepat sehat seperti sedia kala, kini telah dikarunia dua orang anak yang lucu (kalau tidak salah) dan tinggal didaerah tangerang yang kebetulan satu perumaha dengan adik ipar saya.

Asep Irawan, anak yang kalem bae tekun beribadah dan yang paling rajin dibanding kita yang menjadi sahabatnya, bisa dibilang dia lebih dewasa selain itu dia orangnya pintar makanya bisa nembus masuk STAN (salutttt banget), namun walau kerja ditempat enak pun ternyata dalam memegang teguh keyakinannya bisa dibilang dia kuat banget malah ada rencana mau keluar dari tempat kerjanya sekarang dan saya menyarankan jangan keluar karena kondisi sekarang tempat kerjanya sudah berubah. Dia juga salah satu pemain band yang kebagian memegang Rhytim gitar, dan dia mempunyai kegemaran yang sama dengan saya yaitu doyan menulis juga ya karena dia seorang blogger di Blogdetik….selain itu kita mempunyai tanggal lahir yang sama yaitu 5 januari.

Iwan Sunawan atau biasa kita nyebutnya conai, teman yang selalu ada ketika saya butuh terutama pas mau jajan hahahahahahaha, bisa dibilang tampang teman saya satu ini lebih mirip preman mukanya garang tapi sayang hatinya lembut (bener ga ya…..), sama seperti Agung anak ini juga bisa dibilang bisa diajak kelak-kelok atau lurus. Satu kenangan yang tidak bisa saya lupakan walau dia tidak bisa bermain alat musik (terutama gitar hihihi) tapi dia menyukai lagu-lagu yang kita buat bahkan kita pernah menyanyikan lagu dengan iringan gitar di sebuah danau yaitu Waduk Darma dan dia kebagian memegang tape nya untuk merekam lagu tersebut……hahahaha.

Dodi Sukma, inilah sahabat terakhir yang akhirnya ketemu juga setelah hampir 12 tahun PLENGLES (maksudnya hilang ditelan bumi), sempat saya buka buka FB siapa tahu ada yang bernama Dodi sukma ternyata bukan karena saya hapal banget mukanya yang lain daripada yang lain yaitu manis lucu dan imut kayak marmut hahahaha. Satu cerita lucu dari sahabat saya ini adalah ketika pertama kali kita akan masuk ke SMK dia dianterin oleh seseorang yang memang familiar banget dengan saya dan dia itu adalah Om-nya tapi buat saya om-nya itu adalah orang mencatat saya dan teman-teman SMP di kantor Polisi ketika kita mencoba kabur setelah tak sengaja menyerempet Abang Tukang Becak, hahahaha namun yang saya ingat dari sahabat yang satu ini adalah kalau dia bermain gitar ternyata jari tangan dan mulutnya begitu senada bikin orang ketawa heheh (maaf dod)..yang jelas dia tetap seperti dulu lucu buat saya….

Yang jelas masih banyak yang ingin saya ceritakan dari sahabat-sahabat yang pernah menjadi bagian dalam perjalanan hidup saya…namun untuk kali ini saya rasa cukup 5 sahabat.

Memilih teman jangan pernah pandang bulu selama kita bisa saling menghargai, maka persahabatan tersebut tak akan pernah lekang dimakan waktu…..

Mungkin pernah menemukan tulisan serupa di blog ini tentang persahabatan tapi yang jelas ini sebagai bukti rasa syukur saya karena saya bisa menemukan mereka dengan kondisi masih sehat wallafiat….

Salam

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

17 thoughts on “Sahabat 13 Tahun yang Lalu……

  1. Lur kapan kita KOPDAR atuhh…..

    Posted by omiyan | 8 Oktober 2010, 08:39
  2. Subhanallah.. pasti seneng banget ya kang bisa ketemu sahabat2 masa lalu, apalagi yang udah belasan tahun begitu,,,πŸ™‚

    semoga persahabatannya terus terjalin, n bikin hidup makin warna-warni…

    Posted by advertiyha | 8 Oktober 2010, 10:45
  3. sae lah om biyank……help me for wordpress blog…plzz
    om ajar keun atuuh…..

    Posted by salothonk kasep | 8 Oktober 2010, 10:52
  4. om…photo saya kok ga ada..wkkwkwkwkwk
    om…ajar keun atuuh cara adsense blog….teu jadi-jdi wae….

    Posted by salothonk kasep | 8 Oktober 2010, 11:28
  5. (Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
    Saya juga sempat bertemu kembali dengan beberapa sahabat lama berkat fesbuk

    Posted by alamendah | 8 Oktober 2010, 15:15
  6. kalo saya dah lupa lagi sahabat lama saya

    Posted by bolehngeblog | 9 Oktober 2010, 02:56
  7. saya baru punya sahabat pas kuliah >.<

    Posted by mawi wijna | 9 Oktober 2010, 07:31
  8. Ada gunanya juga fb yah,…
    Ko ampir sama si dengan pengalaman ku, ketemunya juga di fb

    Posted by Bang zul | 9 Oktober 2010, 07:41
  9. Pastinya menyenangkan ya Om… mengenang masa lalu, tak prnah terlupakan

    Posted by Piss | 10 Oktober 2010, 06:14
  10. 1997, sy kelas 3 SMU, … berati kita hampir seangkatan ya… hehee…
    kenangan masa SMU memang ‘terlalu manis’ untuk dilupakan

    Posted by dedekusn | 10 Oktober 2010, 06:15
  11. maksudnya kelas 2,… hehe.. Salam hangat

    Posted by dedekusn | 10 Oktober 2010, 06:22
  12. dari foto atas itu, abang yang mana sih?

    Posted by deady | 10 Oktober 2010, 14:22
  13. jadi ingat waktu sekolah dulu. waktu sy skt , omiyan yg jagain sy di kosan . tp omiyan juga yang ketawa saat sy bilang kepala sy seperti tingkat2an kaya tangga.
    tks cep iyan…

    Posted by Dodi Sukma | 11 Oktober 2010, 01:55
  14. Dodi Sukma :

    jadi keingetan pas kita mau buang hajat musti ngelewatin jalan raya terus dalam keadaan sakit kepala ente malah kena tiang deket “jamban”nya hahahaha untungnya malam ya bro coba kalau siang hari….

    Posted by omiyan | 11 Oktober 2010, 02:15
  15. wah kenangan ni yeee..jadi inget sm temen2 STM neh hehe banyak juga tu yang sekolah di SMEAπŸ˜€

    Posted by internet & techno blog | 12 Oktober 2010, 07:20
  16. Surprise banget ya masih bisa komunikasi sama sahabat lamaπŸ™‚

    Posted by anny | 13 Oktober 2010, 07:29
  17. selamat udah ketemu teman lama…
    sahabat susah dicari mas..πŸ™‚

    Posted by anna | 23 Oktober 2010, 06:05

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

