Tak Berkategori

Dikebun Itu Ada Cinta…..


” Yah…entar sabtu atau minggu ke kebon ya..sudah lama ga pernah di cek..”

Ya…kebon yang ga seberapa luas itu sudah lama tak saya kunjungi untuk sekedar dibersihkan tanahnya dari rerumputan atau daun-daun kering, maklum karena cuaca yang tidak memungkinkan yaitu hujan dan saya sendiri yang terkadang malas sehingga hampir 3 bulan sudah kebon tersebut jarang saya kunjungi.

Karena sabtunya saya sepedaan maka niat untuk ke kebun jadinya hari Minggu. Rencananya mau bareng adek saya tapi karena ga ada balasan SMS akhirnya saya mengajak istri dan tentunya Bunga, walau cuaca sudah terasa panas tapi karena memang sudah niat maka akhirnya kita berangkat setelah perbekalan untuk dikebun sudah siap semua.

Dengan mengendarai kendaraan keluarga yaitu Skywave perjalanan terasa riang apalagi Bunga nyeroscos terus, apa yang dilihat selalu dikomentarin…plus dengan gaya orang mudik…dimana sapu lidi diikat disamping kanan kiri hehehehe.

” Yah..gunung…yah….tinggi amat ya….. “

Perjalanan ke kebun terasa agak berat, maklum jalan kampung yang kami lalui sudah pada rusak karena curah hujan yang hampir tiap hari mengguyur kota serang ditambah motor matic yang memang ga cocok buat jalan kampung yang kami lalui.

Setibanya di kebun sekitar pukul 11 siang, dan ternyata kebun sudah “bala” alias lebat dengan dedaunan kering plus rumput liar. Setelah barang-barang dikeluarkan dibagasi motor maka dengan segera saya membersihkan rerumputan yang akan jadi tempat kami istirahat.

Istri segera menyiapkan makanan, maklum Bunga sudah merengek karena lapar dan akhirnya kami bertiga jadilah makan siang dikebun.

Rasanya memang beda banget makan di kebun bertiga apalagi cuaca yang adem karena panasnya matahari tertahan oleh rerimbunan daun pohon rambutan dan duren.

Setelah beres saya segera membersihkan daun-daun yang terasa sudah penuh dikebun, cape banget memang untungnya Bunga mau bantu saya walau bantuannya malah bikin daun makin berserakan hehehehe.

” Saya pernah berniat menjadikan kebun ini adalah tempat ngumpul atau istirahat keluarga kami jika suatu saat dikunjungi oleh sanak saudara….”

Karena waktu sudah dirasa siang maka sekitar pukul satu akhirnya saya memutuskan pulang, maklum belum Shalat juga.

Ya hari itu cukup lumayan bisa membersihkan dedaunan walau ga sempet membakarnya tapi setidaknya saya mencoba membangkitkan kembali semangat berkebun yang agak agak malas hehehe…..

Yang jelas impian saya masih jauh dari terwujud yaitu menjadikan kebun ini menjadi sebuah tempat berkumpulnya keluarga besar ….

Dan inilah hasil jepretan kemaren dengan kamera digital kesayangan……

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

25 thoughts on “Dikebun Itu Ada Cinta…..

  1. pengalamannya keren kang…
    menjadi cerita yang indah
    menyenangkan bersama keluarga
    salam sukses..

    sedj

    Posted by sedjatee | 11 Oktober 2010, 07:52
  2. hm, keluargaku surgaku …

    Posted by joe | 11 Oktober 2010, 15:00
  3. wah asik sekali liburan berkebun, dari pada liburan ke mall atau ke tempat yang rame justru dengan berkebun menambah kenikmatan dengan lebih dekat dengan alam trus yang lebih asik lagi lebih harmonis dengan keluarga.

    Posted by toko online | 12 Oktober 2010, 03:42
  4. sudah lama juga saya ga berkebun..
    kaLo saya mudik, biasanya berkebun..
    nyabut singkong, metik rambutan, metik nanas, atau sekedar memberi makan nyamuk… ^^

    Posted by Hari Mulya | 12 Oktober 2010, 03:52
  5. semua berawal dari keluarga yg harmonis..

    klo semua kluarga indonesia seperti founder web ini.indonesia bakalan maju dan jaya dan makmur selama nya ….

    Posted by balifurniture | 12 Oktober 2010, 04:48
  6. mantap ceritanya,,

    berkebun bersama keluarga,, dulu, ayah saya suka ngajak saya berkebun,, dan saya sangat suka dengan ajakannya..
    sekarang, boro-boro diajak berkebun, ketemu aja beberapa bulan sekali..

    jadi rindu keluarga, kampung halaman.. *menitikkan airmata*

    Posted by yayan | 12 Oktober 2010, 07:09
  7. jadi pingin punya kebun
    kapan ya bisa …

    Posted by kelly amareta | 12 Oktober 2010, 07:19
  8. Hmm…sebuah pelajaran berharga untuk Bunga bahwa untuk menikmati kebahagiaan memang tidak selalu dengan hal yang besar dan mewah kan, Om…?
    Hal-hal kecil seperti berkebun bersama keluarga seperti ini pasti sulit dilakukan jika tidak ada kebersamaan atau keinginan dan kebutuhan untuk berkumpul bersama orang-orang tercinta.

    Salam hangat dari Jogja…

    Posted by Yoes Menoez | 12 Oktober 2010, 08:49
  9. Duh romantisnya
    Keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak
    legkap deh๐Ÿ™‚

    Posted by achoey | 13 Oktober 2010, 01:14
  10. Betapa Indahnya, sudah tamasya sekeluarga juga tempatnya dikebun yang indah, yakin banget nih gak bakalan bisa lupa moment ini๐Ÿ™‚

    Posted by anny | 13 Oktober 2010, 07:24
  11. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    Posted by Yohan Wibisono | 13 Oktober 2010, 08:47
  12. That’s wonderful, just keep it up.

    Posted by thomas jewelry | 13 Oktober 2010, 13:09
  13. Wah wah wah Bunga sudah gede sudah pinter bantu serak2.. Pesan buat Bunga.. Jangan kapok bantu serak2 ya,, hehehe..๐Ÿ˜€

    Posted by shofnet | 14 Oktober 2010, 00:32
  14. ..
    wah seru om, liburannya..
    gak perlu ketempat wisata, yg penting kebersamaan.. sip deh..๐Ÿ™‚
    ..

    Posted by septarius | 14 Oktober 2010, 04:34
  15. Berlibur ke kebun pun jadi indah, kalo ditemani dgn orang2 tercinta ya

    Posted by dina.thea | 14 Oktober 2010, 07:16
  16. kalo udah panen duren dan ramburannya jgn lupa kirimin ya om? hehehe..

    Posted by Didienยฎ | 16 Oktober 2010, 02:32
  17. wah jadi pengen liburan ke kebun ane gan
    grammar

    Posted by grammar | 16 Oktober 2010, 05:46
  18. waah..pengalaman yang menyenangkan bersama keluarga
    jadi ingat masa kecil
    dulu waktu ibu saya harus latihan prajabatan
    kami dibawa oleh almarhum Abah ke huma
    bermalam di huma padahal pondoknya tidak berdinding
    jadilah malam itu kami tidur dengan dinding kelambu
    hehehe

    Posted by lyna riyanto | 16 Oktober 2010, 11:20
  19. wuahh..seru om..seru..
    serasa jadi piknik keluarga gtu..๐Ÿ™‚

    Posted by chiekebvo | 16 Oktober 2010, 12:13
  20. kerennnn…… suka!

    Posted by almascatie | 16 Oktober 2010, 19:26
  21. andai keluarga ku seperti itu dan punya mobil keluarga ideal terbaik indonesia…btw mantap ceritanya bikin ngiri

    Posted by Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia | 20 Oktober 2010, 15:44
  22. hasil kebunnya kok ga ikutan dijepret, meski sepotong pisang (goreng)๐Ÿ™‚

    Posted by wyd | 23 Oktober 2010, 03:48
  23. lihat kebunku penuh dengan bunga…
    eh bunganya cuma satu kok yaa…

    hehe

    Posted by anna | 23 Oktober 2010, 06:15
  24. Haduh jadi ngiri saja… uhuhuhuhuhu….

    Posted by Suke Asli Semarang | 25 Oktober 2010, 14:20
  25. mantap om punya kebun pribadi, tapi kok jauh dari rumah ya?

    persis saya itu, Senin-Jum’at = kerja, Sabtu = sepedaan, tinggal hari Minggu yg jadi jatah bwt pasangan :p

    Posted by mawi wijna | 30 Oktober 2010, 08:59

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,056 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: