Tak Berkategori

Duka Wasior, Mentawai dan Merapi…..Dimana Simpati Mereka?


Duka atas meninggalnya saudara-saudara kita karena banjir bandang di Wasior Papua, dilanjutkan dengan gelombang Tsunami yang menimpa saudara kita di kepulauan Mentawai Sumatera Barat dan meletusnya gunung Merapi serta  sungguh sangat mendalam.

Sebagian besar masyarakat kita berduka atas semua kejadian yang terus-terusan beruntun menimpa kita, entah apa yang salah. Disaat kita mulai berbenah atas kejadian sebelumnya ternyata Tuhan sudah memperingatkan kita kembali dengan musibah lainnya.

Ini semakin membuktikan ada yang salah dengan bangsa ini, jujur rakyat sudah begitu penat melihat dagelan atau panggung sandiwara para elit politik sepertinya inilah para elit politik terburuk yang pernah ada di Indonesia, ya mereka ternyata sudah buta dan peka terhadap apa yang menjadi keinginan masyarakat serta dalam mengayominya.

Yang paling mencolok adala Studi banding para “Wakil (bodong) rakyat” yang begitu kekeuh  untuk tetap dilaksanakan dan malah ada yang berangkat secara diam-diam ke Luar Negeri, seharusnya uang mereka lebih pantas untuk masyarakat yang meng”upah” mereka untuk kepentingan yang lebih mendesak.

Lalu dimana peran Gubernur, Bupati, Camat dan Lurah dalam mengayomi masyarakat, jika saya menilai dari kacamata seorang blogger, sepertinya antara birokrat pemerintahan lebih patuh kepada Partai yang mengusung mereka daripada mereka melepas jabatan politik dan berbaur menjadi seorang abdi masyarkat.

Dosa para Durjana jelas berimbas kepada masyarakat kecil dimana banjir, gunung meletus, badai tsunami tidak semata-mata sebagai bencana alam biasa tapi bukti kita sudah terlalu banyak dosa sekaligus peringatan Tuhan bahwa kiamat sudah dekat.

Pastinya ada pertanyaan …

Ada apa dengan pemimpin bangsa ini…

Jika saja para Durjana itu tidak dibiarkan menghisap uang rakyat dan terus terusan membuat tipu muslihat mungkin musibah ini tidak akan atau bisa kita hindari.

” Ya Rabbi, tolonglah aku dan janganlah Engkau berikan pertolongan (kepada musuh) atas diriku. Berikanlah kemenangan kepadaku dan janganlah Engkau berikan kemenangan (kepada musuh) atas diriku. Berikanlah tipu muslihat kepadaku dan janganlah Engkau berikan tipu muslihat (kepada musuh) atas diriku. Berikanlah petunjuk kepadaku dan mudahkanlah petunjuk itu bagiku. Berikanlah kemenangan kepadaku atas orang yang beraniaya terhadap diriku.

Ya Allah, jadikalah aku sebagai orang yang bersyukur kepada-Mu, berdzikir kepada-Mu, takut kepada-Mu, taat kepada-Mu, patuh atau kembali kepada-Mu.

Ya Rabbi, terimalah taubatku, bersihkanlah dosa-dosaku, perkenankanlah doaku, tetapkanlah hujjahku, berilah hatiku petunjuk, luruskanlah lisanku dan hilangkan belenggu hatiku….

Dari Ibnu Abbas, dia berkata, “Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam selalu mengucapkan doa tersebut diatas.

Semoga bangsa ini selalu diberikan keberkahan dan diberikan seorang pemimpin yang mampu bersikap seperti Baginda Rasul.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

38 thoughts on “Duka Wasior, Mentawai dan Merapi…..Dimana Simpati Mereka?

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Pray for Indonesia, tundukkan kepala tengadahkan tangan pada ilahi. Saat alam menyapa lewat sejuknya air namun terasa membara. Saat alam menyapa lewat hangatnya api namun terasa mengilukan.
    Pray for Indonesia | Alamendah’s Blog

    Posted by alamendah | 28 Oktober 2010, 02:42
  2. Jika mereka tidak
    kita jangan sampai tidak
    mari berbuat untuk saudara kita🙂

    Posted by achoey | 28 Oktober 2010, 02:52
  3. achoey :

    Betul kang…

    Posted by omiyan | 28 Oktober 2010, 03:29
  4. Salam.
    Semoga para korban bencana alam diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi semuanya.
    Sesama saudara sebangsa setanah air, kita memang wajib memberikan bantuan semampu kita.

    Artikel yg bagus. Izin copas ya, Pak. Sumber tetap saya cantumkan. Terima kasih.

    Posted by Fi | 28 Oktober 2010, 06:55
  5. Berbagai bencana alam yang terjadi dinegara kita sangat memprihatinkan.
    Mudah2-an ada upaya lebih serius dari pemerintah untuk mempelajari cara
    penanggulangan yang terbaik, dan kemungkinan untuk mencegahnya.

    Posted by Multibrand | 28 Oktober 2010, 08:59
  6. Fi :

    Monggo mas silakan aja,

    Posted by omiyan | 28 Oktober 2010, 09:37
  7. Multibrand :

    ya semoga bisa belajar dari kesalahan masa lalu

    Posted by omiyan | 28 Oktober 2010, 09:38
  8. Khususnya yang Wasior, tampaknya nggak 100% bencana alam.
    Nikmatnya diambil sebagian kecil pendatang, bencananya ditanggung masyarakat setempat.

    Posted by marsudiyanto | 28 Oktober 2010, 13:27
  9. Ancur kalo kata bang Iwan Fals mah…

    Posted by Asepsaiba | 28 Oktober 2010, 13:50
  10. moga ga ada bencana susulan lg😦

    Posted by edda | 29 Oktober 2010, 04:57
  11. Mari kita sama2 berdoa, semoga bencana dijauhkan dari negara kita. Bencana mereka adalah duka di hati kita. Saya yakin pemerintah daerah juga berduka kok mas. Kecuali wakil rakyat tak tahu diri yang jalan2 terus..

    Posted by zee | 29 Oktober 2010, 06:58
  12. iya ya… seharusnya stop dulu kegiatan atau acara keluar negeri dan coba perbaiki dulu bangsa yang lagi terkena musibah ini.. tapi solidaritas masyarakat Indonesia bener bener besar.. sampe sumbangan dari berbagai daerah penuh…

    Posted by Cloud | 29 Oktober 2010, 07:59
  13. udah capek mikirin DPR….

    Posted by semendo | 30 Oktober 2010, 02:34
  14. Sambil berdo’a aku juga merenung, ada apakah dengan Indonesiaku sekarang ini😕
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Posted by Sugeng | 30 Oktober 2010, 17:29
  15. Bencana demi bencana melanda negeri ini.. bayak paranormal yang mengkaitkannya dengan halk berbau mistik.. seperti fenomena Oktober 2010 ini

    Posted by Link Tea | 31 Oktober 2010, 19:26
  16. Bencana demi bencana melanda negeri ini.. itulah fenomena oktober 2010 ini

    Posted by Link Tea | 31 Oktober 2010, 19:27
  17. Semoga para korban yg meninggal mendapatkan tempat terindah dialam sana ya.. amin dn keluarga yg ditinggalkan bisa sabar dan tawakal

    Posted by Link Tea | 31 Oktober 2010, 19:29
  18. Derita dan airmata belum kering.. Merapi dan mentawai kembali dilanda gempa dan letusan lagi.. duh gustiii

    Posted by Saung Web | 31 Oktober 2010, 19:31
  19. om, kalau politik itu masih bergelimang harta, jangan harap ada bentuk kemanusiaan disana…

    Posted by mawi wijna | 1 November 2010, 01:05
  20. tahukah? bahkan saudara muslim kita di palestina telah mengirimkan bantuannya tak hanya berupa doa tapi juga materi. padahal kondisi mereka disana juga sangat memprihatinkan….

    Posted by Bangauputih | 1 November 2010, 06:06
  21. …tp mengapa harus mereka yg menderita? bukan para pejabat korup? bukan para politikus busuk?

    Posted by Eko Deto | 1 November 2010, 17:14
  22. saya turut berduka cita atas terjadinya bencana alam di mentawai

    Posted by uswa | 2 November 2010, 02:58
  23. Jika “orang atas” tak lagi peduli, marilah kita sbg saudara 1 bangsa bahu membahu menyalurkan bantuan pada saudara2 kita.
    Kelamaan om, kalau nunggu “orang atas” turun tangan🙂

    Posted by an | 2 November 2010, 15:45
  24. hayuuukkk kita sama2 introspeksi hingga terjadi bencana yg beruntun ini…
    semoga ke depannya gak ada lagi saudara kita yg terpaksa menjadi korban🙂

    Posted by ernit | 3 November 2010, 04:30
  25. Mariiii kita dukung saudara saudara kita yang terkena musibah dengan doa dan apa yang kita mampu berikan

    Posted by anny | 3 November 2010, 06:30
  26. saya turut berduka yang sedalamdalamnya untuk korban bencana alam.
    ” Ya Allah kenapa engkau memberikan cobaan yang begitu berat kepada saudara2ku.?? Ya Allah enkau maha Pengasih, Penyayang, tapi kenapa cobaan ini terlalu berat. tapi saya yakin ada Hikmah di balik semua ini.”
    Doa kamibersamasama untukMU. Ya Allah dengarkanlah DOA Hamba-hamba-MU, dengarkanlah tangisan Hamba-hamba-MU Ya Allah Hanya kepada-MU lah kami meminta.””
    Semuanya berduka. hanya IBLIS yang terbahak bersorak.
    Hanya itu yang bisa saya sampaikan. saudarasaudaraku disana yang sabar. Bimbinglah negeriku ini Ya Alla Ya Allah kejalan yang engkau ridhoi. AMIN

    Posted by Muhammad Nuzul | 4 November 2010, 08:00
  27. Bencana ada yang disebabkan oleh proses alam itu sendiri dan ada yang disebebkan oleh ulah manusia, tapi apapun bentuk bencana yang datang… sudah waktunya bagi kita untuk intrspeksi diri… Semoga duka wasior, duka mentawai dan merapi dapat menjadi hikmah bagi kita semua…

    Posted by Marcel | 4 November 2010, 09:21
  28. salam kenal gan, kunjungan balik ditunggu di sini http://ramlannarie.wordpress.com/ dan http://ramlannarie.blogspot.com/

    Posted by RAMLAN | 4 November 2010, 12:13
  29. saatnya untuk semua berintrospeksi

    Posted by rizki | 7 November 2010, 03:59
  30. muntahin lahar selma 4 minggu dan mendapat kesuburuan 4 tahun…

    Posted by fath | 7 November 2010, 04:37
  31. Semoga semua bencana segera berakhir…

    Posted by Nancy | 8 November 2010, 02:10
  32. apa memang sulit ya politikus itu untuk tetap mempunyai hati nurani?

    EM

    Posted by Ikkyu_san | 9 November 2010, 03:34
  33. Seingat saya dulu tambang pasir dimerapi itu diambil dengan sekop dan pacul, setelah kosong pasirnya merapi memuntahkan pasirnya dengan pelan, tatapi sekarang dikeruk dengan beco…merapi muntahnya jagi gak tanggung tanggung…mungkin kita harus lebih bersahabat dengan merapi..

    Posted by fath | 10 November 2010, 22:53
  34. Ya Alloh Ya Robbi berikan kekuatan untuk menghadapi Cobaanmu, saya Yakin ini bukan azab yang engkau berikan untuk Negaraku..Amien…

    Posted by Toko Bunga Surabaya | 13 November 2010, 09:54
  35. kita harus bercermin diri, mengapa semua ini bisa terjadi
    mungkin ini karena manusia yang semakin rakus dan selalu merasa kekurangan
    save the earth

    Posted by novi | 14 Juni 2011, 21:09
  36. memang tidak ada hati nurani bagi seorang politik yang jujur

    Posted by jaket kulit | 2 November 2013, 03:50
  37. duh keduluan bilang pertamax nya😛

    Omiyan : keduax ketigax juga gapapax kok😀

    Posted by Obat kanker hati | 10 November 2014, 15:18

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: