Berbagi Ilmu

QUIZ Microsoft Excel…..


Alhamdulillah akhirnya saya bisa memulai kembali menulis di Blog ini, dan diawal November ceria ini saya memberikan kejutan buat para sahabat yang mencintai excel…dan kejutannya adalah saya mengadakan QUIZ Microsoft Excel, jadi saya akan membuat beberapa pertanyaan buat para sahabat dan nantinya harus dijawab dengan benar, dan buat yang beruntung (tentunya jawabannya benar semua) akan mendapatkan hadiah berupa :

  • Buku Aplikasi Bisnis Acces 2007 untuk orang awam terbitan Maxikom (untuk satu orang),
  • Buku Mengungkap Kedahsyatan Form Controls Excel 2007 Untuk Bisnis Terapan terbitan Elexmedia (untuk satu orang),
  • Buku 90 Trik Tersembunyi Excel 2007 terbitan Maxikom (untuk satu orang).

Judul Buku yang akan menjadi hadiah dapat berubah sewaktu-waktu apabila ternyata kehabisan stok hehehe tapi Insya Allah akan sesuai yang saya rencanakan.

Saya akan memilih jawaban yang benar (semua soal tentunya)  sebanyak tiga orang, dan jika jawaban yang benar tersebut lebih dari tiga orang maka saya akan melihat tanggal jawaban tersebut dimuat/tayang diblognya atau menulisnya di postingan ini.

Persyaratannya mudah yaitu :

Jika kamu pelajar/umum dan tak punya blog cukup menjawabnya dengan berkomentar di tulisan ini plus mencantumkan :

  • Nama kamu (nama asli) tentunya :
  • Alamat tempat tinggal (kode pos ingat ya) :
  • Alamat Email :

Jika kamu punya blog (Blogger tentunya) silakan jawabannya diposting di diblog kamu dengan judul terserah yang penting isi dari blognya itu menjawab pertanyaan Quiz ini dengan mencantumkan kalimat dibawah ini :

Postingan ini sebagai jawaban dalam keikutsertaannya dalam Quiz Microsoft Excel di Blognya Omiyan

Dan jangan lupa tepat dibawah tulisan tersebut kamu pasang banner Blognya Omiyan, silakan klik disini.

Pengumuman pemenang adalah minggu kedua bulan Desember yaitu tanggal 10 atau tanggal lainnya jika terjadi perubahan.

Nah Quiznya itu adalah :

  • Di Cell B1 tertulis 2010-11-04,

Tolong kamu buatkan sebuah rumus dimana nantinya akan muncul kalimat dibawah ini :

Hari ini adalah tanggal Empat di bulan November tahun Dua ribu sepuluh adalah dimana aku menemukan sebuah harapan dimana aku ingin membuat suatu perubahan yang akan bermanfaat buat orang lain.

  • Tabel disamping ini berisi data siswa sebuah sekolah yang sudah menabung kurang lebih 2 tahun, dan dari tabel ini Bendahara sekolah tersebut ingin membuat sebuah Aplikasi dimana hanya dengan mengetikkan Nomor Induk Siswa (NIS) maka akan muncul nama Siswa tersebut dan sebuah keterangan yang berisi contoh informasi seperti dibawah ini :

Nomor Induk Siswa (NIS) yang kamu masukkan adalah A132 yaitu siswa yang bernama Andi yang merupakan siswa kelas Kelas A dan jumlah tabungannya sampai dengan saat ini adalah Rp. 2500000 (Dua juta lima ratus ribu rupiah).

Tugas kamu adalah tolong buatkan Rumus untuk mendapatkan keterangan seperti diatas tadi atau lihat bentuknya seperti gambar dibawah ini :

 

 

 

 

Jadi buatlah rumus tersebut di Cell D15 (memunculkan Nama Siswa) dan Cell D16 (untuk Keterangan).

Khusus untuk soal nomor dua untuk keterangannya (Cell D16) akan ada dua rumus dengan hasil yang sama jadi silakan kamu gunakan salah satu rumus yang dianggap mudah karena akan saya anggap benar.

Quiz ini saya tujukan  khusus untuk para pemula atau ade-ade pelajar atau buat yang mau mengenal Excel lebih mendalam dan kepada para Master Excel (Mohon izin mas/mba heheh) dimohon untuk Tidak Ikut Serta karena tujuan Quiz ini agar kita senantiasa melestarikan ilmu dengan munculnya kreatifitas baru agar ilmu tersebut makin kaya variasi.

Jika merasa kesulitan dalam menjawabnya, semua soal sudah ada jawabannya di tulisan saya tentang Tips Microsof t Excel sok atuh buka tulisannya satu-satu ya.

So ayo ikutan….dan Quiz ini berlaku sampai dengan akhir bulan November.

Jangan lihat hadiahnya atau nilai dari hadiah tersebut tapi rasakan manfaatnya setelah membaca dan mempraktekannya !!

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

38 thoughts on “QUIZ Microsoft Excel…..

  1. agh, g suka aQ excel.. hahaha

    Posted by sarahtidaksendiri | 4 November 2010, 04:02
  2. hehehehe ga suka gpp tapi kasih tahu ade, kakak atau temen halahhhh kalau ada quiz excel berhadiah

    Posted by omiyan | 4 November 2010, 04:17
  3. aku buta sekali dengan yg namanya excel….

    Posted by Zian X-Fly | 4 November 2010, 04:25
  4. hehehehehe….sama mas saya juga ngerti dikit

    Posted by omiyan | 4 November 2010, 04:31
  5. wah, susah pertanyaannya😦
    jarang ngutak atik excel…

    Posted by Hari Mulya | 4 November 2010, 04:41
  6. Hari Mulya :

    Bisa aja nih pak hari, mudah kok hehehe ga ada quiz yang susah pak😀

    Posted by omiyan | 4 November 2010, 04:50
  7. cari contekan dulu ah di tulisan omiyan yang kemaren2, hehehe…
    kalo gak jadi ikut, paling gak jadi pinter, ya gak Om?? hihihi…

    Posted by advertiyha | 4 November 2010, 06:02
  8. advertiyha :

    hehehehe sok atuh

    Posted by omiyan | 4 November 2010, 06:29
  9. … jiakkak… Sarimin mo cari contekan dulu ah…🙂

    Posted by Sarimin | 4 November 2010, 06:36
  10. Sarimin :

    hehehe monggo mas

    Posted by omiyan | 4 November 2010, 06:51
  11. omiyan, saya sudah pasang link blognya, silahkan di cek, trims..🙂🙂

    Posted by advertiyha | 4 November 2010, 08:23
  12. advertiyha :

    Ok..saya juga nge-Link…makasih ya

    Posted by omiyan | 4 November 2010, 08:35
  13. waduh, kalo yang seperti ini saya masih perlu banyak belajar..

    Posted by Kakang Prabu | 4 November 2010, 08:44
  14. sampe sekarang masih belajar excel. agak rumit bagi yang baru🙂

    Posted by orange float | 4 November 2010, 08:49
  15. Saya akan ikut Om, lha wong saya juga masih tertatih2 belajar Excel…

    Posted by marsudiyanto | 4 November 2010, 08:59
  16. Kakang Prabu :

    Justru dengan adanya quiz makin terpacu untuk belajar Excel…

    Posted by omiyan | 4 November 2010, 09:09
  17. orange float :

    Justru ini menantang untuk memecahkannya, Insya Allah Bisa kok

    Posted by omiyan | 4 November 2010, 09:19
  18. marsudiyanto :

    monggo pak mars…..jangan lupa kasih tahu anak didiknya hehehehehe biar rame

    Posted by omiyan | 4 November 2010, 09:19
  19. Waduh, lumayan pusing juga. Maklum awam bener dalam excel. Tahunya cuman ngopy code dan rumus yang sudah jadi. hehehehe

    Posted by alamendah | 4 November 2010, 10:31
  20. Tak cobain dulu mas😀

    Posted by aldy | 4 November 2010, 11:43
  21. wah aku gak terlalu tahu tentang xl eh excel…

    Posted by joe | 4 November 2010, 13:23
  22. hmmm aku suka
    salam hangat

    Posted by bluethunderheart | 4 November 2010, 13:40
  23. waduw pusing pusing pusing… tapi tak coba utak atik ah..🙂

    Posted by mamung | 5 November 2010, 01:04
  24. saya gak bisa excel😀

    Posted by achoey | 5 November 2010, 01:21
  25. wow..ada buku trik tersembunyi excel..kalo gk dpt disini boleh nih beli di gramed..hehehe

    Posted by Reza | 5 November 2010, 02:03
  26. Wah… patut dicoba nih…😀

    Posted by Kakaakin | 5 November 2010, 02:41
  27. Silakan dicoba semua soal udah ada kok, selain simak postingan jangan lupa simak komentar dari beberapa temen / jawaban komentar dari saya disitu ada membahas tentang soal tersebut

    Posted by omiyan | 5 November 2010, 05:54
  28. seandainya saya minta izin untuk kopas postingan ini lalu saya post ulang di blog saya gimana om? supaya lebih semarak..kayak dangdut saja ya

    Posted by budies | 5 November 2010, 10:35
  29. he he…. udah lama sekali tak pegang excel….. ^_^

    Posted by roy | 7 November 2010, 04:23
  30. budies :

    Silahkan pak, saya berterima kasih banyak jika berkenan…

    Posted by omiyan | 8 November 2010, 01:14
  31. huaaaa
    udah jrang buka excel
    jd kurang ngerti deh skrg😦

    Posted by edda | 8 November 2010, 03:01
  32. keren,om…I’m to answer it….I like Excel…

    Posted by Lukman Hakim | 8 November 2010, 21:56
  33. coba ah …
    kayaknya Denuzz bisa nih …

    o ya, salam kenal ya, kakak …

    Salam BURUNG HANTU

    Omiyan : silakan de, kan kata saya juga gampang kok hehehe

    Posted by Denuzz BURUNG HANTU | 9 November 2010, 02:24
  34. nice post…
    kunjungi ini ya..
    klik ini
    thanks

    Posted by santi | 9 November 2010, 03:00
  35. Selamat siang … wah boleh juga nih … dah lama nggak otak atik excel … heee …

    Posted by bayuputra | 10 November 2010, 07:01
  36. mohon ijin untuk ikutan boleh tidak ???
    kalO bolE nanti saya posting di blog saya pak … norkuys.wordpress.com

    Omiyan : Boleh mas

    Posted by motorbreath | 20 November 2010, 02:44

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Sebuah Moment… « Blognya Omiyan - 8 November 2010

  2. Ping-balik: Tentang Rumus di Tips Microsoft Excel : Membuat Data Base Sederhana Dan Tabel Pencarian Data « Blognya Omiyan - 18 November 2010

twitter

  • 2,466,003 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

