Tak Berkategori

(Suporter) Indonesia Memang Segalanya


Suporter Indonesia (Vivanews.com)

Akibat kekalahan 3:0 dari Timnas Malignsialaysia dan penyebab utamanya adalah pecahnya konsentrasi Timnas garuda akibat sinar laser dari pendukung Malaysia membuat beberapa jejaring sosial menjadi ramai dengan umpatan-umpatan yang ditujukan kepada supporter Tim Harimau Malignsialaysia.

Hal itulah yang berimbas kepada pertandingan di Leg II yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) nanti sore (29122010), dimana pendukung Malignsialaysia enggan untuk datang karena rasa takut akibat dari ulah mereka sendiri. Hal ini bisa kita simak diharian ibukota Tempo dihalaman A2 sebuah judul berita Suporter Malaysia Takut ke Senayan.

Isi dari berita tersebut terdapat pernyataan dari salah satu Warga Kuala Lumpur yang cukup menggelitik bahkan membuat kita tertawa sendiri, dan berita seperti ini :

” Saya tak mau cari penyakit untuk nonton timnas beramain di Gelora bung Karno, tahu sendirilah, orang Indonesia bisa melakukan apa saja. Mendemo Presiden saja mereka tidak takut. “

Begitupun dengan pernyataan pengurus Selangor Supporter Fan Club, Moh. hairi yang merasa khawatir antusiasme suporter Indonesia yang terlalu besar bisa menimbulkan kerusuhan. Dan akibatnya tidak seperti pendukung kita yang memang bisa dibilang lebih ramah, ga licik, fanatik yang bener bisa datang ke Satdiun Bukit Djalil dengan jumlah dukungan mencapai 15.000 suporter, bandingkan dengan suporter dari Malaysia yang akan datang ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) hanya kurang lebih 500 orang. Jelas ini membuktikan siapa sebenarnya yang telah memulai genderang perang akibat sikap licik dari ulah suoprter.

Namun sebagai pendukung Timnas, kita tetap harus menunjukkan jika kita adalah Suporter yang lebih bijak ga main licik kayak suporter Malignsialaysia yang menggunakan sinar laser untuk mengganggu konsenstrasi pemain, kita mending pake yang lebih sederhana dan simple yaitu cukup pake bom peninggalan buatan Nurdin Halid M TOP…hehehehe bercanda kok.

Yang jelas jika kita perhatikan melihat atmosfer dukungan penuh masyarakat Indonesia justru membuat beberapa pemain dari negeri tetangga yang ikut di Piala AFF Suzuki Cup 2010 ternyata tertarik untuk bermain di Liga Indonesia sebuat saja Kiper Philipina yang notabene kiper no.3 di Fulham yaitu Neil Etheridge, ada keinginan untuk bisa berkiprah di Liga Indonesia begitupun dengan Younghusband bersaudara, Philip dan James, kemudian Penyerang malaysia yang bernomor punggung 10 yaitu Safee Sali yang menyatakan tertarik bermain di Indonesia dengan alasan liga Indonesia cukup Kompetitif plus pemain Singapura yang merasa lebih dihargai sebagai pemain Bola Profesinal.

Ini hanya secuil bukti yang menunjukkan jika Atmosfer Sepak Bola Indonesia telah menarik perhatian dunia luar, dan yang paling membuat mereka terkesan adalah suporter yang fanatik yang tidak pernah mereka dapatkan di liga lainnya (untuk wilayah Asean kali ya..), so bagaimanapun juga ini menunjukkan bahwa Indonesia mempunyai kelebihan dibanding Sepak Bola negara lain…Suporter yang fanatik (tapi ga kayak suporter malaysia….yang rese), lapangan bola yang melimpah, ketua PSSI yang kagak ganti terus (uiihhhh), pelatih yang suka diganti-ganti jika ga menang padahal tuh pelatih dah bagus (masih ingat Peter White) dan terutama dari semua itu adalah dukungan para artis kita yang menjadi pemain ke-14 dalam sebuah pertandingan Bola.

Ah sudahlah yang jelas mari kita berdoa semoga Timnas Garuda memberikan yang terbaik malam ini, terlepas nantinya menang atau kalah kita wajib memberikan aplaus buat mereka karena berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

10 thoughts on “(Suporter) Indonesia Memang Segalanya

  1. Semoga saja indonesia bisa menang 4-0

    amin

    Posted by Kumpulan Informasi | 29 Desember 2010, 04:56
  2. Yakin Indomesia juaranya
    Kita dukung terus kalah aupun menang🙂

    Posted by achoey el haris | 29 Desember 2010, 05:36
  3. Libas malingsia 5:0

    Posted by andinoeg | 29 Desember 2010, 06:36
  4. Baca atmosfer sepak bola kita yang di apresiasi banyak kalangan pemain dari luar, jadi tau bahwa sepakbola Indonesia pun tak kalah punya kelebihan.
    Semoga nanti malam Indonesia menang, aminnnn🙂

    Posted by anny | 29 Desember 2010, 09:36
  5. Kalah atau menang, tetap juara dihati rakyat Indonesia..🙂
    dukung terus Pasukan Garuda dengan sportifitas dan semangat yang cerdas..🙂

    Posted by advertiyha | 29 Desember 2010, 09:45
  6. Omiyan termasuk suporter nggak?

    Posted by marsudiyanto | 29 Desember 2010, 12:16
  7. Meskipun tadi tidak bisa memenangkan piala, tapi saja tetap bangga dengan kemenangan Timnas Indonesia, semoga bisa menjadi pelajaran berharga tentang tidak terbawa emosi pada saat bermain, ketenangan akan mengalahkan kecerobohan karena melakukan tindakan-tindakan yang memancing emosi diri maupun lawan.

    Posted by rubiyanto19 | 29 Desember 2010, 14:52
  8. saat itu aku nonton bareng di kafe roti bakar 88 pasar lama tangerang, waaaahhh berisik banget, walau kalah kami tetap kenyang.
    Gimana ngga kenyang..? Roti bakarnya aku abis 2 porsi plus pisang bakar dan segelas milo dingin.
    Sekali2 mampirlah kesana, murah meriah dan lezat

    Posted by bang zul | 30 Desember 2010, 03:32
  9. Salut buat kesabaran dan kesetiaan Suporter Timnas di GBK, semoga di masa depan tidak lagi harus berdesak-desakan utuk membeli tiket dengan harga yang sewajarnya.

    Posted by Ann | 30 Desember 2010, 15:14
  10. i like it

    Posted by jim | 6 Januari 2011, 14:36

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: