Tak Berkategori

Perjalanan Blognya Omiyan Di Tahun 2010


Tulisan ini sebagai review perjalanan Blognya Omiyan selama tahun 2010 dan dalam perjalanannya memang sempet beberapa saat blog ini saya tinggalkan karena keinginan beralih ke Blog yang bisa menghasilkan receh tapi dalam kenyataannya rasa Cinta saya terhadap blog ini tak bisa dibohongi terutama kepuasan yang saya dapatkan tidak sebanding dengan apapun.

Usia Blognya Omiyan memang sudah berumur 2 tahun 1 bulan lebih dikit tapi telah mengalami perubahan. Perubahan itu sudah saya mulai ketika menginjak awal tahun 2010 yaitu dengan hadirnya kategori berbagi ilmu dimana saya Membuat postingan tentang Tips dan Trik Excel walau masih sebatas ditujukan buat pemula tapi Alhamdulillah sambutan yang didapat begitu sangat antusias bahkan tulisan yang berjudul Tips Microsoft Excel : Membuat Data Base Sederhana Dan Tabel Pencarian Data, tulisan ini saya posting pada tanggal 20 januari 2010 dan merupakan postingan yang berada dinomor 2 sepanjang tahun 2010 yang paling sering dibaca pengunjung (lihat tabel).

Begitu juga tulisan tentang Puisi Cinta yang saya buat yang merupakan curhat saya tentang kehidupan pribadi saya mendapat apresiasi yang tiada tara, komentar yang beraneka ragam mulai dari yang bilang puisi kacangan, jelek, sampah bahkan gombal hingga ada yang bilang puisinya romantic banget. Bahkan puisi yang berjudul Puisi Cinta Untuk Kekasih Hati merupakan rangking satu dalam Blognya Omiyan yang mendapat antusiasme untuk dibaca oleh para pengunjung (terima kasih banyak).

Adapun tulisan yang bersifat celoteh saya sebagai seorang Blogger yang mendapat apresiasi besar yaitu tulisan yang berjudul Tanggapan Blogger Malaysia Tentang Tulisan Malingsia. Bahkan 4 hari belakangan seiring pertandingan Final AFF Suzuki Cup 2010 secara terus menerus duduk dinomor satu sebagai tulisan yang sering dibaca mengalahkan 2 tulisan diatas padahal tulisan ini saya buat satu tahun lalu atau tepatnya pada tanggal 10 September 2010.

Dengan makin bervariasinya tulisan yang saya buat ternyata berpengaruh juga terhadap Keyword atau kata kunci yang diketikkan oleh para pembaca yang akhirnya mengarah kepada beberapa tulisan di Blognya Omiyan. Yang paling terasa dan sempat saya test uji coba dengan menuliskan Keyword tersebut dan Membuat tulisan saya berada di Nomor satu pencarian mesin Google adalah keyword puisi cinta untuk kekasih selanjutnya yang selalu mengarahkan ke tulisan saya adalah puisi Cinta, malingsia, puisi ulang tahun buat kekasih dan wts. Keyword atau kata kunci tersebut rata-rata diketik oleh pengunjung selama tahun 2010 diatas 1000 (seribu) kali (lihat tabel).

Hal yang paling saya suka dengan adanya variasi tulisan terutama terhadap tulisan Tips dan Trik Ms. Excel adalah saya mendapatkan respon balik dari para pembaca mulai dari pertanyaan, saran bahkan beberapa memberikan ilmu baru yang memang saya tunggu-tunggu, memang tulisan saya terinspirasi dari beberapa buku yang saya baca tapi saya kupas ulang dengan gaya saya sendiri untuk menghindari adanya copy paste.

Kehadiran beberapa kategori diatas berimbas kepada total pengunjung yang rajin datang di Blog saya tersebut dan bisa dibilang menunjukkan trafick yang meningkat. Jika pada awal kehadiran Blog ini pada tahun 2008 (nov-Des) total kunjungan hanya mencapai 7.601 maka pada tahun 2009 mencapai 98.118 dan pada tahun 2010 meningkat menjadi 169.008, memang dari segi prosentase pada tahun 2009 dibanding 2008 meningkat sangat tajam itu karena pada tahun 2008 umur blog saya baru 2 bulan, tapi yang paling melesat yaitu pada tahun 2010 ini.

Dari rencana awal tahun 2010 saya sempat menghadirkan beberapa kategori ternyata ada dua yang akhirnya yang tidak jalan dan salah satunya bahkan saya hapus sedangkan satunya saya ubah isinya dengan isian menghadirkan kisah-kisah baik music atau suatu hal yang dulu sempat muncul di Indonesia (referensi tulisan dari situs lain) dan kategori tersebut adalah Jejak yang Hilang.

Buat para pengunjung dan sahabat yang rajin berkunjung ke Blognya Omiyan saya ucapkan banyak-banyak terima kasih karena tanpa kalian semua tidak mungkin saya bertahan dengan Blog yang sederhana ini, terima kasih juga buat beberapa sahabat yang sempat berantem dengan saya karena adanya perbedaan pandangan dalam hal yang sangat krusial (maaf buat yang ini tidak akan saya sebut masalahnya) tapi terlepas semua itu Blog Omiyan tidak akan bertahan tanpa adanya kalian semua. ….. terima kasih sahabat.

Hal baru yang akan saya hadirkan di tahun 2011 adalah masih seputar Tips dan Trik mengenai Acces, walau masih ditujukan untuk pemula tapi saya yakin tips ini akan membantu pekerjaan kita terutama untuk mengurangi atau menghilangkan penggunaan buku sebagai buku surat masuk dan keluar dari suatu dokumen, kenapa hal ini saya hadirkan karena sudah saya lakukan dan terbukti efektif.

2010 akan berakhir dan 2011 akan kita jelang semoga kedepannya kita tetap saling memberi dan menerima karena dari situlah sebuah pandangan dan ilmu baru akan kita dapatkan.

Salam

Tabel Perkembangan Blognya Omiyan



About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

16 thoughts on “Perjalanan Blognya Omiyan Di Tahun 2010

  1. Wah, sudah lama eksis rupanya, tapi saya kok baru kali ini berkunjung,,πŸ˜€
    Selamat ya mbak, untuk blognya,,

    Happy New Year…

    Posted by masyhury | 31 Desember 2010, 01:20
  2. hohoohoh…. saya juga mau posting yang kaya gini ah… nyontek idenya ya mas…πŸ˜€

    Posted by Prima | 31 Desember 2010, 02:05
  3. semoga terus eksis ya dan menghasilkan karya2 bagus blognya omiyanπŸ™‚

    Posted by emfajar | 31 Desember 2010, 02:37
  4. saya mengenal blog ini sebagai salah satu blog paling aktif di negeri ini, selamat menginjak masa baru, ditahun baru ini.. Makin aktif….

    Posted by blogliar | 31 Desember 2010, 06:16
  5. di tahun depan terus eksis ya om….πŸ™‚

    Posted by orange float | 31 Desember 2010, 08:19
  6. semangat terus mas…πŸ™‚

    Posted by srulz | 31 Desember 2010, 08:45
  7. Keren, prestasi yang baik Om ……

    Posted by rubiyanto19 | 31 Desember 2010, 09:56
  8. Semoga tahun2 berikutnya makin menebar manfaat dengan tulisan2 yang semakin bergas dan cerdas.. tips-tips excelnya selalu ditunggu Oom.. heehe..πŸ™‚

    Selamat Tahun Baru Oom…πŸ™‚
    semoga keberkahan dan kesehatan selalu tercurah untuk Oom dan keluarga,,,

    Posted by advertiyha | 31 Desember 2010, 10:45
  9. Happy New Year

    Posted by andinoeg | 31 Desember 2010, 16:33
  10. perkembangannya mantap mas….

    Posted by nitnot96 | 1 Januari 2011, 02:46
  11. waw sudah lama rupanya omiyan dalam dunia bloging hhe. selamat tahun baru om, semoga 2011 sebagai taun yang baik buat anda hhe
    salam

    Posted by Blognya anak padmanaba | 2 Januari 2011, 01:45
  12. selamat tahun baru ya om.. semoga terus menghasilkan artikel bermanfaat buat kita semua, selama 2 tahun ini terus eksis dan konsisten ya… salam hangat

    Posted by mamah Aline | 2 Januari 2011, 16:16
  13. wah, perjalanan yang panjang nih ^_^ salam kenal

    Posted by Hafid Junaidi | 2 Januari 2011, 22:45
  14. wow….mantab sekali nih bang, bisa nempel di halaman pertama dengan judulnya, saya malah baru memulai perjalanan di tahun 2011, salam kenal

    Posted by Profesor Kalkulus | 3 Januari 2011, 03:02
  15. wow…hebat. Semoga tahun depan lebih meningkat lagi ya
    EM

    Posted by Ikkyu_san | 5 Januari 2011, 01:42
  16. Blognya Omiyan adalah salah satu inspirasi bagi saya , untuk belajar membuat blog sendiri…..mohon bimbingannya ya om..!

    ***

    Posted by Dede Glx | 11 Januari 2011, 16:10

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

