Sekedar Celoteh

Suka Duka Seorang Karyawan ….


Berangkat kerja dengan diiringi atau diantar sampai pintu gerbang rumah oleh anak dan istri pastinya memberikan kesan tersendiri terutama untuk anak agar kelak mereka bisa menghargai waktu dan uang dan memahami bagaimana orang tuanya dulu harus berangkat pagi pulang sore dalam mencari nafkah guna menghidupi mereka.

3 Tahun sudah saya pulang pergi Serang-Jakarta dalam mencari nafkah, memang dalam perjalanannya saya tidak sendirian karena ada beberapa teman juga yang sama dengan saya bahkan ada yang lebih jauh dari saya yaitu serang-Jakarta dan pastinya mereka berangkat setelah Shalat Subuh selesai.

Kurun waktu 3 tahun memberikan kesan mendalam buat saya khususnya dalam perjalanan berangkat dan pulang kerja karena dalam perjalanannya tersebut beberapa kali melihat dan mengalami hal-hal yang terkadang membuat jantung terasa copot dan semua itu saya alami selama menggunakan jalan Tol Jakarta-Merak.

Dalam beberapa kejadian yang terkadang saya selalu berdoa agar senantiasa tetap bisa berkumpul bareng keluarga adalah menyaksikan bagaimana sebuah kendaraan hancur setelah tabrakan dan masih terlihat mayat bergelimpangan baik yang sudah dievakuasi dan yang masih berada didalam mobil. Dan pengalaman lainnya adalah seseorang yang tertabrak dengan isi kepala yang muntah kemana-mana. Ada lagi kejadian bagaimana menyaksikan mobil truk terguling dari arah berlawanan.

Kalau menyaksikan truk yang sudah terguling sudah menjadi menu utama dalam beberapa kejadian bahkan kita yang berada dalam satu rombongan mengistilahkannya mobil tersebut lagi “bobo”.

Namun kejadian yang sering Membuat saya ngeri adalah ketika terjebak kemacetan akibat dari adanya perbaikan dijalan tol yang tak kunjung selesai dan jadinya untuk mengejar waktu agar tidak telat mobil dipacu dengan kencang, padahal kondisi ban mobil yang ditumpangi sudah gundul…hhhmmm ditambah kondisi jalan tol terkadang dibeberapa titik bergelombang dan berlobang.

Perjuangan untuk mencapai kantor memang penuh dengan suka dukanya, namun yang sering membuat saya sedih adalah terkadang ketika berangkat pagi anak-anak masih tidur dan begitu pulang mereka sudah pada tidur, terkadang saking kangennya dengan mereka saya ciumin mereka hingga bangun. Namun untuk Memey dia sepertinya mengerti, ketika jam 4 pagi dia sudah bangun sehingga saya masih sempat main dan gendong sedangkan Bunga masih tidur.

Terlepas dari semua itu saya selalu berharap agar tetap bisa berkumpul bareng keluarga karena bagaimanapun mereka adalah tempat dimana saya merasakan rasa nyaman dan bahagia, sehingga hari Sabtu dan Minggu adalah waktunya menikmati kehangatan keluarga, walau pernah ditawari oleh seseorang untuk mendapatkan penghasilan tambahan tapi jika harus memakan waktu Sabtu dan Minggu mendingan saya tolak karena kebahagiaan yang saya dapat dari anak dan istri tak bisa tergantikan dengan nilai rupiah, lebih baik kekurangan asal mereka selalu ada disisi saya tanpa harus mengabaikan mereka karena bagaimanapun yang dibutuhkan oleh anak-anak bukan sekedar uang jajan tapi perhatian dari orang tuanya.

Walau kini waktu terasa begitu cepat berlalu, rasanya tak ingin menyia-nyiakan sisa waktu yang terbatas…..keluargaku adalah surgaku.

Sebelum saya tutup tulisan ini dan sebelum lupa masih ada kok hiburan selama dijalan Tol terutama di pintu Tol yaitu ketika penjaga Tolnya itu manis-manis dan cantik-cantik hehehehehe.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

31 thoughts on “Suka Duka Seorang Karyawan ….

  1. enaknya yang udah kerja, pengen juga

    Posted by andinoeg | 6 Januari 2011, 02:41
  2. (Maaf) izin mengamankan KEDUAX dulu. Boleh, kan?!
    Resiko tempat kerja yang jauh sheingga waktu dengan anak-anak dan keluarga makin terkurangi. Asalkan masih ingat bahwa itu semua demi kebahagiaan mereka, orang-orang tersayang.

    Posted by alamendah | 6 Januari 2011, 04:53
  3. Ya.. itulah kehidupan. Ada suka ada duka.
    Saling melengkapilah..🙂
    Salam kenal, Danu Akbar.

    Posted by Danu Akbar | 6 Januari 2011, 06:16
  4. kerja yg bagusss ya….yg ulett lho..😀

    Posted by julicavero | 6 Januari 2011, 07:49
  5. Menyentuh Om. Kebahagiaan Istri dan anak memang alasan utama untuk kita, agar kita berupaya kembali dengan selamat ke rumah setelah membanting-tulang untuk menafkahi mereka.

    Boro-boro mobil yang Bobo…ada berapa banyak nyawa binatang yang menjadi korban kendaraan bermotor, hanya sekedar untuk datang ke kantor tepat waktu?

    Posted by mawi wijna | 6 Januari 2011, 07:58
  6. Bekerja cari nafkah untuk anak istri adalah jihad juga🙂
    Btw jadi karyawan atau wirausaha semua tetap ada konsekuensinya, yang penting jalani disertai doa agar kala kita beraktivitas atau sedang dalam perjalanan menuju atau pulang aktivitas senantiasa dilindungi Nya.

    Posted by anny | 6 Januari 2011, 08:08
  7. wah salut om tiap hari tuh jkt-serang?

    Posted by gerhanacoklat | 6 Januari 2011, 08:22
  8. tapi bagaimanapun juga patut disyukuri ya om

    Posted by Hafid Junaidi | 6 Januari 2011, 09:36
  9. Wacccaw…, endingnya itu yang buat gereget😀

    Posted by qefy | 6 Januari 2011, 10:00
  10. Wah, bilangin istrinya loh mas….😄

    Posted by midcool | 6 Januari 2011, 10:44
  11. Tulisanku tak sebagus ini, tapi izinkanlah aku untuk bercerita tentang lahirnya seorang pangeran. sudilah kiranya memberi masukan agar aku bisa menjadi penulis yang terarah. untuk admin terimakasih.

    Posted by kamar cewek | 6 Januari 2011, 12:13
  12. great articles..
    thanks for shared

    Posted by adidas store | 6 Januari 2011, 14:19
  13. Semoga segala suka-duka Omiyan dalam mencari nafkah mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT sebab mencari nafkah untuk keluarga adalah ibadah

    Posted by Lalu Abdul Aziz Mhd | 6 Januari 2011, 17:50
  14. Sama om…berangkat anak masih tidur..pulang udah mw tidur…tapi kita hrus tetep semangat..

    Posted by fath | 6 Januari 2011, 23:23
  15. bukan mengenai banyaknya waktu, tapi berkahnya waktu.
    biarpun waktu luang bersama keluarga cuma sedikit tapi kalau bisa dimanfaatkan dengan baik pasti lebih istimewa
    *sok tau saya ini. hehe😀

    Posted by An | 7 Januari 2011, 04:42
  16. Ternyata hiburannya tu main mata ya bang, hhe 😆 Piiissssssss…..,
    kayaknya seru juga yach kerja kayak gitu, tiap hari berpetualang dengan waktu dan perjalanan. 🙂

    Posted by hudaesce | 7 Januari 2011, 08:25
  17. saya sanagt suka ini Oom..
    lebih baik kekurangan asal mereka selalu ada disisi saya tanpa harus mengabaikan mereka karena bagaimanapun yang dibutuhkan oleh anak-anak bukan sekedar uang jajan tapi perhatian dari orang tuanya

    dan ini…

    keluargaku adalah surgaku…

    ah, manis sekali..🙂
    moga selalu diberkahi kesehatan agar senantiasa dapat berkumpul dengan keluarga ya Oom…

    salam sayang saya untuk Bunga n Memey..🙂

    Posted by advertiyha | 7 Januari 2011, 09:56
  18. Kau jalani rutinitas itu sobat
    Kau mampu menjalani perjalanan Serang – Jakarta lima hari dalam seminggu
    Salut deh
    Selebihnya gowes ria pastinya
    Suka duka, ya bercampur dalam peran kita di perjalanan hidup🙂

    Posted by achoey el haris | 8 Januari 2011, 00:59
  19. Di sela kesibukan, ternyata Om Iyan masih sempet mandang yang manis-manis…😀

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    Posted by Denuzz BURUNG HANTU | 8 Januari 2011, 02:57
  20. kalo tempat kerja jauh dari rumah, pasti ngalamin seperti itu ya omiyan, resiko ekcelakaan dan jam pulang yang telat… anak-anak bisa jadi pemicu semangat kerja buat kita.. salam buat mereka yang manis dan lucu ya

    Posted by mamah Aline | 8 Januari 2011, 09:33
  21. wah bikin terharu

    Posted by ukhra | 9 Januari 2011, 06:07
  22. good. tulisannya mengena om. salam kenal. dulu saya heran dengan Goenawan mohamad, dia bisa menyempatkan menulis untuk catatan pingir seminggu sekali, dengan tulisan yang matang. sekalipun masih heran, namun lambat laun saya mewajarkan. kini saya malah heran ladi dengan bloger yang mampu menulis setiap hari, dengan tulisan yang reflektif. saya kira Om termasuk di dalamnya.😀

    Posted by Rifqi Muhammad | 9 Januari 2011, 15:24
  23. Pagi hari berangkat berbekal cinta dari keluarga, kok masih ngelirik mbak2 penjaga tol?
    Semoga tetap selamat dan semangat dalam menafkahi keluarga🙂

    Posted by Kakaakin | 9 Januari 2011, 17:57
  24. karena kebahagiaan yang saya dapat dari anak dan istri tak bisa tergantikan dengan nilai rupiah => SETUJUH🙂

    Salam buat Bunga n Memey ya oom

    Posted by Ceritaeka | 10 Januari 2011, 07:45
  25. ‘kebahagiaan yang saya dapat dari anak dan istri tak bisa tergantikan dengan nilai rupiah’ =>adalah salah satu pelaksanaan cinta yg sesungguhnya.
    Semoga keberkahan sll menyertai omiyan + keluarga. (amiin)

    Posted by Dede Glx | 11 Januari 2011, 17:11
  26. yang terakhir itu,jadi penghibur yang indah yah kang..
    si teteh maniez😀

    Posted by wi3nd | 12 Januari 2011, 02:41
  27. jakarta – serang tidak naik kereta saja?

    Posted by r10 | 12 Januari 2011, 08:14
  28. Tetap waspada Om dan hati hati diperjalanan.
    Eh penjaga pintu Tol mana tuh yang cantik cantik😛

    Posted by mood | 13 Januari 2011, 08:29
  29. kadang perjuangan kita hanya terukur oleh seberapa banyak cucuran keringat yang kita keluarkan,,,tetapi perjuangan sejati kita terletak atas sejauh mana hati ini menyelesaikan semua itu dengan ikhlas….

    Posted by hyna212 | 2 April 2011, 17:04

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Bunga : “Namaku Memey…” | Blognya Omiyan - 20 Januari 2011

  2. Ping-balik: Bunga : “Namaku Memey…” | Lisa Sugeha - 21 Januari 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,056 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: