Sekedar Celoteh

Susah Untuk Sebuah Kemudahan


Yang namanya manusia kadang musti nunggu kondisi lagi fit atau lagi In untuk bisa mengerjakan sesuatu. Apalagi ketika kerjaan kita numpuk pastinya akan ada kerjaan yang kita tinggalkan dan malah selanjutnya malas untuk dikerjakan.

Satu pengalaman yang berharga buat saya adalah ketika sedang Membuat Aplikasi Surat masuk dengan menggunakan Ms. Acces 2007. Aplikasi ini saya buat lama banget hampir 6 bulanan (hhmmm…) maklum kadang ketika lagi semangat saya bisa habiskan waktu total 2 jam lebih untuk sekedar ngerjain Aplikasi tersebut (kalau pas ada jam kosong) atau bisa juga cuman 5 menit sekedar nambah query yang kebetulan pas inget.

Sekarang ini Aplikasi tersebut memang sudah jadi tapi dalam perjalanannya banyak hal yang saya lupakan, akhirnya kembali yang namanya bongkar pasang saya lakukan.

Mungkin pemikiran orang lain akan berkata ngapain ribet-ribet bikin aplikasi begituan yang enakan mendingan pakai Excel yang simple, gampang dan tinggal copy paste. Sudah pasti saya akan mengiyakan pemikiran tersebut karena buat saya sendiri ga mau yang ribet-ribet ngejelimet.

Tapi yang saya cari nantinya adalah sebuah pintasan atau jalan singkat dari sebuah aplikasi ketika ada suatu permintaan dari bos atau rekan kerja. Dan jalan singkat ini Membuat pekerjaan saya benar-benar ringan alias mudah karena dari suatu data yang saya input maka saya bisa menyajikan suatu laporan baik untuk setiap semesternya, per masing-masing petugas, per tanggal dan jumlah biaya yang dibutuhkan.

Yang jelas saya lebih suka orang yang mau bersusah dulu dalam menerima suatu hal kemudian mempelajari dan memahami dibanding dengan orang yang baru mempelajari, memahami tapi sudah merasa ribet alias ngejelimet dan  ingin yang lebih ringkas dan simple (karena kebiasaan) tapi dikemudian hari justru akan membuat dirinya susah sendiri.

Lho kenapa ada quote seperti itu, karena terkadang kita terlalu asyik dengan sebuah kebiasaan yang memang sudah terlalu “mengasyikan” padahal dengan sedikit perubahan saya yakin dunia baru akan terbuka.

Salam (ini hanya sekedar intermezzo disiang hari ini).

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

8 thoughts on “Susah Untuk Sebuah Kemudahan

  1. saya suka dgn quotenya, karena saya pernah melihat orang2 yang pingin simple, tapi jadinya nyusahin ndiri bahkan orang lain

    Posted by dina.thea | 26 Januari 2011, 07:21
  2. walah mas, intermezo aja bisa sepanjang ini ^_^

    Posted by Hafid Junaidi | 26 Januari 2011, 10:19
  3. Perubahan memang dapat mengubah cakrawala dan pandangan kita terhadap dunia dan tentunya banyak hal baru yang akan kita dapati.
    Saya suka artikel ini, bersusah susah dahulu bersenang senang kemudian.

    Yah.. . Walaupun kadang saya juga malas tuk bersusah susah dahulu, maunya senang aj gitu Om😛

    Posted by mood | 26 Januari 2011, 11:19
  4. saya rasakan demikian, dan butuh penyemangat dan pencerahan dalm proses menjalaninya.

    :😀

    Posted by bang zul | 26 Januari 2011, 14:18
  5. saya setuju oom, yang menjadi musuh utama adalah kemalasan kita sendiri dalam membuat aplikasi ini.

    : betul mas😀

    Posted by komuter | 27 Januari 2011, 03:35
  6. Setahu saya Assembler tercipta karena Grace Murray Hooper adalah orang yang malas. Karena itu ia menciptakan program yang dapat membantu pekerjaannya.🙂

    Posted by Ardianzzz | 27 Januari 2011, 05:16
  7. @Ardianzzz : hehehehehehehe betul mas, karena pada dasarnya kita adalah pemalas dan darisitulah karena keinginan untuk mengusir rasa malas ini jadilah kita menciptakan sesuatu, walau kecil tapi berarti banyak

    Posted by omiyan | 27 Januari 2011, 05:54
  8. bagus banget artikelmu…
    tingkatkan, tetap semangat…
    di tunggu kunjungan baliknya
    @ Get A New Articles
    d follow ya…thanks^^

    Posted by horus the eagle | 10 Februari 2011, 15:39

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

