Tak Berkategori

Merasakan ARTAV Internet Security


Kembali anak negeri membuat Antivirus, dan Antivirus ini diyakini mampu memenuhi kebutuhan para pengguna komputer yang ingin membasmi virus-virus yang sering menggangu ditengah pekerjaan kita. Antivirus yang dibuat oleh anak negeri tersebut diberinama ARTAV Internet Security. Antivirus ini dibuat oleh dua bersaudara Arrival Dwi Sentosa dan kakaknya Taufik Aditya Utama. Mereka adalah anak dari pasangan Herman Suherman (45) dan Yeni Soffia (38).

Virus ini diciptakan oleh Arrival Dwi Sentosa yang masih berusia 13 tahun dan kini duduk dikelas 2 SMP Negeri 48 Bandung. Sedangkan Kakaknya yaitu Taufik Aditya Utama yang masih duduk di kelas 2 SMA Negeri 25 Bandung sebagai desainer tampilan Antivirus ini.

Antivirus dan tentang pembuatnya secara tak sengaja saya temukan beritanya di detikinet.com. Walau sebelumnya di komputer saya sudah ada Antivirus buatan anak negeri juga tapi tak ada salahnya saya mencoba.

Asal muasal ketertarikan dirinya untuk membuat anti virus karena kekesalan dirinya terhadap komputer di rumahnya sering terkena virus. Dulu dia berkali-kali menginstal ulang untuk membasmi virus yang menginfeksi komputernya.

“Habisnya saya kesal. Komputer di rumah selalu kena virus dan saya harus sering-sering instal ulang. Saya penasaran dengan virus-virus yang menyerang komputer di rumah. Saya cari tahu di internet bagaimana cara kerja virus dan saya beli buku tentang visual basic untuk memahami cara kerja virus,” katanya menjelaskan awal ketertarikannya kepada virus.

Perlu waktu setahun bagi Ival untuk membuat Artav. Awalnya Ival memberikan anti virus buatnya kepada teman-temannya dan keluarganya. Mendapatkan respon yang positif, dirinya lalu memberanikan diri untuk memposting anti virus buatannya di akun facebook miliknya. Begitu diposting di facebook, respon dari masyarakat cukup bagus…sumber berita.

Saya berharap agar anak-anak negeri seperti ini mendapat dukungan dari semua pihak agar mereka bisa menciptakan sesuatu yang bisa digunakan oleh banyak orang dipenjuru dunia.

Saya yakin selama kita “jujur” membantu mereka tanpa embel-embel sesuatu, mereka akan memberi nama harum bangsa ini dan segera mengganti generasi yang sudah saatnya “lengser”.

Ayo Kawan dan sahabat blogger untuk segera mencoba dan menggunakan Antivirus ARTAV ini.

Salam

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

17 thoughts on “Merasakan ARTAV Internet Security

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Bukti kalau para pemuda bangsa ini juga punya potensi dan kemampuan. Dukung!!!!

    Posted by alamendah | 27 Januari 2011, 07:23
  2. wah, keren nih , patut dicoba

    : Wajib mas hehehe😀

    Posted by Hafid Junaidi | 27 Januari 2011, 08:51
  3. Mau mencoba juga Om, dan semoga bisa bersinergi dengan antivirus lain…

    : Kompi saya pake SMADAV to, Alhamdulillah mereka masih damai….jangan lupa pak kasih masukan buat mereka biar makin sempurna

    Posted by marsudiyanto | 27 Januari 2011, 12:50
  4. Patut berbangga ada generasi bangsa kita, yang mampu berprestasi di bidang yang masih langka ini …

    Salam sukses

    : Betul mas, sebelum diklaim ama negara lain secepatnya dipatenkan ya penciptanya juga ciptaanya …….

    Posted by ratansolomj9 | 27 Januari 2011, 14:04
  5. Aku semenjak pindah di linux koq jadi gak tertarik dengan antivirus lagi, mungkin sudah merasa kebal kalee😆 tapi aku juga pernah kesal dengan antivirus besutan anak negeri.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    : Kecewa boleh mas tapi kita patut memberi mereka apresiasi atas temuan ini, karena sepertinya untuk ARTAV kita bisa memberikan masukan atas hal-hal yang masih dianggap sebagai lubang dalam antivirus tersebut

    Posted by Sugeng | 27 Januari 2011, 14:46
  6. Bisa jadi alternative dari smadav nih..😀

    : Saya coba gabung mas antara Smadav dan ARTAV, Alhamdulillah belum terjadi crash….

    Posted by masyhury | 27 Januari 2011, 15:54
  7. Benar Om memang sudah seharusnya anak-anak negeri seperti mereka menggantikan ‘Generasi Uang’ dengan hasil karya mereka yang mampu memecahkan hal-hal yang tak terpikirkan oleh kita..well kayaknya saya tertarik juga nih Om:mrgreen:

    salam hangat

    : Kudu nyoba mas, karena kita sebagai user akan memberi masukan buat kesempurnaan virus buatan ade2 kita tersebut.

    Posted by Hariez | 27 Januari 2011, 17:02
  8. Hmm,, kapan2 nyoba dech,,🙂

    : Tapi memang patut dicoba, sekalian kita bisa memberi masukan buat ade2 kita agar Antivirus ini semakin sempurna

    Posted by Muhammad Joe Sekigawa | 27 Januari 2011, 20:25
  9. saya blm mencoba malahan….

    : coba dulu mas kita ngerasain pembasmi virus buatan anak smp … oranBandung deuih hehehe

    Posted by julicavero | 28 Januari 2011, 02:35
  10. oke nanti akan di coba , bila sudah pake anti virus lain gimana pakj?

    : Saya sendiri sudah pakai SMADAV dan Alhamdulillah belum ada crash, tapi kalau memang terjadi crash atau apapun itu namanya bisa langsung dilaporin ke situsnya ARTAV pak, ini justru bagus untuk perbaikan kedepannya

    Salam

    Posted by rumahsehatafiat | 28 Januari 2011, 02:40
  11. Mantabs…
    semoga sukses selalu bwt generasi2 muda indonesia
    ^__^

    *coba dulu ahh… heheee

    : Tidak ada salahnya mas mencoba menggunakannya kan siapa tahu justru inilah Antivir yang kita cari selama ini

    Posted by dagienk | 28 Januari 2011, 03:00
  12. Aku dukung mas, baru mau coba nih tapi mo donlot dulu.

    Posted by Rafi Ahmad | 28 Januari 2011, 10:05
  13. bagus kok gan AV nya, ane adah coba kombinaskan ARTAV, SMADAV PRO, AVG Internet Security 2011 dalam satu lappy, alhamdulilah lancaar gan, malah ARTAV mampu mennagani virus “YUNYUN.ZO!LK” ada 90an lagi,😀

    keep moving buat tu bocah, berkarya terus sob

    Posted by iriz | 28 Januari 2011, 14:14
  14. thx saya udh mencoba melakukan scan hslnya cukup memuaskan dengan mendapatkan 62 virus termasuk sality

    Posted by Tito | 30 Januari 2011, 09:23
  15. Saya juga udah pake ARTAV, dan sejauh ini komputer saya aman2 dari serangan virus. Kira2 artav bisa mendeteksi virus2 luar gak? kalau smadav khan setahu saya hanya bisa mendeteksi virus2 lokal, makanya smadav menganjurkan untuk disandingkan dgn anti virus luar.

    Omiyan : mudah2an bisa, kemaren dikantor udah di tester terbukti ARTAV emang khas ABG … cepet marah nemu Virus langsung digebukin hahahahhaa dibanding AV lainnya yang terkesan diem

    Posted by Tongkonanku | 2 Februari 2011, 08:46
  16. di tes dlu nih antivirusnya…mantap g tuh…
    ntar cmn abal-abal…
    yg pnting klanjutannya…di kelola dgn baik ga…sm yg pnya…

    Posted by pasang iklan | 6 Februari 2011, 09:39
  17. gmn carax donlowd anti virus untuk HP

    Posted by alim putra halilintar | 11 Februari 2011, 10:01

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

