Tak Berkategori

Absen….


Senin 30 maret 2010

Mata ini masih serasa sepat, ah gara2 lihat pertandingan Barca kemarin malam, aku masih ngantuk…pelan kukucek matakau..uufffss…sudah jam setengah tujuh…

“Hahhh..alamak, mati aku pasti aku terlambat lagi nih….

Bayang-bayang potongan mulai menghantuiku, ah kalau ga ngebut bisa dapet 2,5 % nih mana ini hari senin jalanan pasti lagi macet2nya nih.

Dengan tergesa2 tanpa mandi lagi dan cukup cuci muka dan kumur-kumur bentar langsung kusambar kemeja putih lecek kebesaran…maksudnya benar2 ukurannya besar (maklum sejak remun ini pertumbuhan badanku tidak ketas tapi malah melebar ke samping dan maju ke depan). Kemeja yang lebih tepatnya kusebut berwarna putih tulang alias agak kusut.., maklum ini kemeja ga tahu kemarin udah kucucikan belum ya..setahuku sih sejak dua minggu yang lalu nih kemeja putih tetep nyantol di sisi lemari.

Setengah berlari aku turunin tangga kost, di depan tangga, aku ketemu bapak kost yang lagi asyik mencuci sepeda kebonya,

“Halo pak”..sapaku

Tapi orangnya tetep cuek bebek seolah2 ga kedengaran bila kusapa…

” Hmm perasaan aku dah bayar kost tepat waktu..tapi koq masih dicuekin ya..ah sebodo amat..”

Segera kustarter mio ku…..

Bila orang melihat, kata mereka kasihan mionya tiap hari mesti ngangkut kantong beras satu kuintal…tapi who care, inilah kendaraan setiaku yang menemaniku melintasi macetnya jalanan surabaya-sidoarjo. Ya walau kantorku di sidoarjo aku lebih memilih kost di daerah kampus di surabaya timur maklum selain lebih dekat ke kampus yang kedua lebih murah dan yang ketiga…lebih seger…karena banyak igo  hahaha.

Balik lagi ke jalanan kupacu mio dengan kecepatan ala rossi. Saat trek lurus ga ada lagi gas separo tapi yang ada gas pol rem blong meliuk-liuk sperti belut dan melakukan aksi rebah di tikungan …. wooo man, sensasinya luar biasa serasa melewati sirkuit losail, apalagi kalau bisa menekuk dua sampai tiga motor di depan kemudian saat di lampu merah, geber-geber gas persis kayak pembalap Moto GP beneran benar2 memacu adrenalin.

Tapi memang it’s a bad day, detik2 demi detik sambil kupacu gasku..kulirik juga arlojiku.

” ..Ah sial..”

Detik demi detik benar semakin mendekati angka kritis tujuh tiga puluh.

“…Ah tidak …”

Kini otak dan otot pun mulai ikut tegang, perhitunganku, didepan masih ada dua lampu merah, satu lampu merah setengah menit.

” Bisa telat beneran nih…”

Tapi dua lampu merah itu masih bisa diterobos….. dan jam segini biasanya pak polisinya udah cabut.

Maka dengan kecepatan mendekati atau mungkin melebihi seratus kilogram eh kilometer perjam kutembus jalanan itu untung tidak ada tas yang nyantol ntar bisa dikira aku jambret yang mau kabur. HHmm kini mio ku semakin berkeringat satu karena disuruh lari 100/jam,  dua karena disuruh ngangkat beban seratus kilogram kurang satu gram

Dan…persis seperti kata justin beiber..never say never akhirnya perjuangan saya tidaklah sia-sia. Masuk pintu kantor pas jam tujuh tiga puluh, tinggal parkir di depan pintu lalu sprint ke mesin absen. Nah masalahnya adalah pas sprint itu..kecepatan sprint saya tidaklah sampai 100 km/jam tapi 10m/jam dan dengan bersusah payah sampailah saya di depan mesin sialan berwarna hitam berbentuk kotak itu

” Ah tidak…..udah tujuh tiga puluh lebih lima puluh detik..”

Segera keringat dingin mengucur..untung tidak antri..segera kusodorkan jariku.

tiitttt…..

” Silahkan coba lagi” ah sial

tiittt

” Silahkan coba lagi” ah tidak

tittt…

” Silahkan coba lagi…”

Alamak…kakiku udah lemas….keringat dingin udah deras sia-sialah sudah perjuanganku,

07.31 (tujuh tiga satu).

“hhhhh….”

Dengan menarik nafas panjang..kuletakkan jempolku lagi .

tittt…

” Terima kasih…..”

Begitu bunyi “mbak-mbak” di dalam mesin absen itu …

Ternyata tidak hanya aku yang telat, dibelakangku ada cupi, pungat dan manyun yang telat…tapi tampaknya mereka udah pasrah…

” Eh absennya koq bunyi sendiri ya” kata cupi

” Lho…tadi perasaan ga ada yang absen ” kata pungat

” Yo dilihat tho namanya boi….” ujar si manyun..

” Eh kok ga ada namanya…”kata si manyun lagi

” Hoii…apa kabar kawan”ujarku

Tapi mereka bertiga tampaknya cuek saja sialan kau dicueki lagi, ya sudah aku segera kembali ke mejaku. Mejaku masih bersih dan rapi. tidak ada berkas berserakan, bahkan laci masih terkunci..

” Hmm perasaan kemarin jumát ini meja masih berantakan deh dan laciku kan ga pernah kukunci ? “

Di depan mejaku ada dua anak magang, saat kusapa keduanya mereka tidak menyahut..wah sombong kali nih anak….

” Koq bulu kudukku merinding ya….”

” Iya nih.koq ada abu menyan ya…? “

Sialan, emang aku setan apa ..ah kurang ajar, emosiku memuncak, segera kutendang tempat sampah , glodak….kedua anak itu berpandangan..bentar..satu orang segera meraba-raba tengkuknya.

” Eh meja pojok tuh, kemarin kan orangnya ???, jangan2 arwahnya…” kata anak itu

Emosi ku kian memuncak lalu kusambar kalender di meja, dan kulempar ke si jelek mata empat itu ……

“whaaaa setannnnnnnn” teriak mereka kabur….

Sialan, belum tahu mereka “sing mbaurekso meja pojok ini, santai kunyalakan pc ku, dan buka situs internal kantor…mungkin ada info diklat atau info lainnya saat mata in tertumbuk pada info di kolom duka kaki ku tiba2 lemas….

“..Turut berduka cita atas meninggalnya saleho pegawai XXX Sidoarjo XXX, korban meninggal hari senin tanggal 29 pebruari 2010, akibat kecelakaan di depan kantor, pukul 7.30..”

Sidoarjo, 14032011 (AP)

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

11 thoughts on “Absen….

  1. he6, ikutan absen

    Posted by hafid junaidi | 14 Maret 2011, 09:51
  2. (Maaf) izin mengamankan KEDUAX dulu. Boleh, kan?!
    Turut berduka cita juga, Bang. Sudah setahun lebih, ya…

    Posted by alamendah | 14 Maret 2011, 10:10
  3. Haha `keren`

    Posted by Conorvan | 14 Maret 2011, 23:47
  4. turut berduka juga utk “sahabat”…

    waduh, saya jadi ngeri nih…
    karna saya sering kali kejadian absen seperti itu…
    tp alhamdulillah blm pernah sampe negor/ditegor org tdk di jawab😀

    Posted by begenkster | 15 Maret 2011, 02:43
  5. awalnya saya ndak nyangka ini cerita hantu Om…

    Posted by mawi wijna | 15 Maret 2011, 05:23
  6. wew ini crita hantu ya?

    Posted by didta7 | 15 Maret 2011, 05:31
  7. Hehe… bergenre horor nioh fiksinya😀

    Posted by Kakaakin | 15 Maret 2011, 08:20
  8. …dekat dengan tempat kerja ya tewasnya…😥

    Posted by Asop | 15 Maret 2011, 14:25
  9. eh ini ceritanya beneran apa enggak yach, jadi serem…tapi seru…

    Posted by obat alami darah tinggi | 16 Maret 2011, 03:57
  10. kirain cerita lucu tpi ternyata cerita horor….
    seru…seru!!

    Posted by rumah dijual | 16 Maret 2011, 08:52
  11. bakalan jadi kenangan terindah itu nanti ya .. . .
    😀

    Posted by crystal x | 18 Maret 2011, 01:37

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,056 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: