Gowes Sepeda yuk

Gobar SXC2 – GP (Genjot Pajak) Ke Rumah Hutan


Serang, 19/03/2011. Akhirnya kegiatan gowes (Gobar) SXC2 dengan komunitas B2w Genjot Pajak atau lebih dikenal dengan GP dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Seperti biasa buat saya pribadi ini adalah gowes terlama dan terjauh setelah istirahat hampir kurang lebih 3 bulan. Rute kali ini yang dituju adalah Rumah Hutan melalui tanjakan 45.

Pada saat survei minggu sebelumnya (tanggal 12/03/2011), ketika ditanjakan 45 bisa dibilang saya sudah KO duluan hahahaha, maklum dikasih tanjakan dikit sekarang gampang banget nyerah.

Untungnya tidak butuh penyesuaian yang lama, dengan tetap pemanasan setiap hari kerja gowes ke penitipan, Alhamdulillah ketika pelaksanaan Gobar (19/03/2011), stamina cukup terjaga.

Kedatangan anggota GP diluar dari yang diprediksikan, yang tadinya diperkiran 30-an yang akan datang ternyata hanya 15 orang, dan ini dikarenakan adanya acara mendadak terutama acara keluarga yang notabene tidak bisa ditinggalkan. Tapi walau dengan jumlah 15 orang kegiatan Gobar kali ini tidak mengurangi antusias semua peserta, bahkan bisa dibilang asyik dan rame.

Rute kali ini start dimulai seperti biasa dari KPP Serang, dan kita sudah berkumpul sekitar 06-an pagi dan kedatangan temen-temen dari GP sekitar pukul 07 dan 07.30, setelah memberikan kesempatan kepada temen-temen GP untuk mempersiapkan sepedanya dan sarapan pagi akhirnya jadwal keberangkatan dimulai sekitar pukul 08 lewat.

Rute yang ditempuh kurang lebih 36 Km, melewati serang kota (alun-alun) kemudian kaujon lalu melewati cikulur dan tanjakan 45.

Tanjakan 45 sendiri tergolong menantang untuk para goweser, jika dari awal kayuhan dibawa santai dijamin tanjakan ini akan mampu dilewati, karena tanjakan terakhir terbilang “ngehe” alias sudah nanjak panjang pula… hahahaha.

Kondisi trek sendiri pada saat perempatan bojong lumayan berawan sampai ditempat peristirahatan terakhir yaitu dipereng kondisi cuaca masih cukup bersahabat.

Dan dari Bojong menuju pereng kondisi sudah mulai hujan, untunglah beberapa peserta sudah mengantisipasi dengan mebawa jas hujan.

Pereng merupakan tempat terakhir peristirahatan para goweser dan disini pula semua perbekalan disiapkan karena setelah itu tidak akan dijumpai warung kalaupun ada ya kelapa orang (kalau niat sich hihihi).

Perjalanan ke Rumah Hutan sendiri ternyata memberi keasyikan sendiri karena kita melewati jalanan yang sudah diguyur hujan sebelumnya bahkan dibeberapa tempat tanah berlumpur persis kubangan kebo dijumpai dan ditempat lain jalan yang hanya cukup untuk setapak jika tidak hati-hati atau terlalu bernafsu yang ada malah terjerambab kejurang (ya walaupun ga dalem banget).

Beruntung kondisi para peserta kali ini cukup fit, jadi tidak ada yang sampai tercecer cukup jauh.

Dan ketika sampai di Rumah Hutan ya sudah bisa dipastikan, disegerakan makan untuk mengganti energi yang sudah terbuang selama di hutan.

Dan kegiatan kali ini berakhir kurang lebih tepat pukul 17.00 waktu KPP Serang (tiba ditempat).

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

6 thoughts on “Gobar SXC2 – GP (Genjot Pajak) Ke Rumah Hutan

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    salut buat komunitas GP (B2W Genjot Pajak). Meskipun hanay 15 orang tetapi melihat pemandangan sepanjang perjalanan dan titik ytujuan pasti seru banget acaranya.

    Posted by alamendah | 21 Maret 2011, 12:20
  2. Jadi inget gowes ke hutan UI, setelah sekitar bertahun2 tidak gowes. Dan akhirnya terkapar 2 hari keesok harinya …

    Posted by joko kepruk | 21 Maret 2011, 13:43
  3. Wah, ini kendaraan yang tidak boleh punah… seperti halnya kendaraan bebas polusi lainnya yg sudah mulai dikucilkan.

    Maju terus buat Komunitas GP.
    Genjot Poooooool….

    Posted by aahimam.blogdetik.com | 23 Maret 2011, 03:54
  4. Rumah Hutan??? Apa itu? Gugling ah…

    Posted by mawi wijna | 30 Maret 2011, 14:58
  5. asyiknya beresepeda, mudah2an om-om yg perutnya gendut tetap sehat dan ramping kembali….

    Posted by purwanto | 6 April 2011, 05:35

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Terkungkung HP Made In china | Blognya Omiyan - 30 Maret 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: