Sekedar Celoteh

Menjadi Seorang Biker’s


Dengan kepindahan pekerjaan ke Pandeglang yang jaraknya hanya 23 km, maka alat transportasi yang saya gunakan sudah pasti roda dua alias sepeda motor.

Memang terasa banget bedanya pergi ketempat kerjaan ketika masih gabung ma rombongan di mobil dinas, yang terkadang harus mau berbagi tempat di jok yang bahkan dirasa sudah tidak nyaman.

Mengendarai roda dua ketempat kerjaan memang menimbulkan perasaan senang tidak senang, nyaman tidak nyaman apalagi dengan kondisi jalan Serang-Pandeglang yang terbilang mulus tidak mulus karena dibeberapa tempat terdapat jalan berlubang atau aspal tambalan yang tergerus hujan selain itu jalan yang lebarnya mungkin kurang lebih 8-10 meter harus selalu waspada dan mau berbagi dengan kendaraan yang jelas lebih besar apalagi kalau pas dibelakang kita ada mobil bus Murni atau Asli dijamin sebaiknya ngasih jalan buat mereka kalau ga ya klakson bus akan terus berbunyi.

3 hari sudah saya mengendarai motor kesayangan yaitu Skywave, yang biasanya kalau dijalan hanya kecepatan 40-50 km/jam terkadang sekarang dikebut dengan kecepatan 60/80 km/jam.

Memang dengan jarak segitu seharusnya saya bisa santai tapi dengan pertimbangan mengantisipasi sesuatu dijalan sehingga akan lebih santai jika saya sedikit ngebut agar jika ban bocor waktu yang tersisa cukup banyak.

Nah ngomong-ngomong masalah motor yang saya kendarai, ternyata merasakan sesuatu yang mungkin karena faktor usia atau memang sudah waktunya di service. Jadi ketika dikecepatan sampai dengan 50 km/jam tidak terasa apa-apa tapi ketika coba saya geber dikecepatan sampai 80 km/jam baru kerasa kalau kecepatan suka ga stabil (istilah saya ngedut-ngedut (sunda pisan coy hahah) sesekali terasa kecepatan mengendur padahal gas stabil), dan itu terus berasa kalau saya coba geber dikecepatan tersebut.

Saya lebih curiga ke kabulator yang kotor, tapi yang jelas ngeganggu sekali karena kecepatan terasa menjadi ga maksimal atau memang bawaan motor matic seperti itu, jika ada teman pernah ngalamin dan bisa memperbaikinya silakan share disini ya….

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

21 thoughts on “Menjadi Seorang Biker’s

  1. ga ngerti seluk beluk motor😳

    Posted by bundamahes | 11 Mei 2011, 08:04
  2. gampang, Om..
    ke bengkel aja..
    *sama, enggak ngerti otomotif*

    Posted by giewahyudi | 11 Mei 2011, 09:37
  3. Kayaknya stelan karburatornya Om…
    Kalau motor jaman dulu, biasanya stelan platinanya.
    Tapi motor sekarang kan nggak pakai platina lagi…

    Posted by marsudiyanto | 11 Mei 2011, 11:39
  4. Hati-hati saat berkendara terutama jika itu mootor jika waktunya service harus segera diservice,…karena saya trauma dengan seoang teman kantor…..

    Posted by Pendar Bintang | 11 Mei 2011, 14:52
  5. (Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
    Bawa ke bengkel resminya ditanggung beres, Kang.

    Posted by alamendah | 11 Mei 2011, 14:53
  6. kalau matic nyerah deh …
    tapi mungkin bener kata Pak Mar,
    karburator kang

    Posted by Forum Promosi | 11 Mei 2011, 16:52
  7. Hati hati kalo menggunakan roda dua dijalan raya, apalagi kalo dilewati oleh bis angkutan yang gede-gede, wah udah dech kita yang naek kendaraan kecil bakalan kelibas ama mereka kalo gak mo ngalah ama mereka…

    Posted by susisetya | 12 Mei 2011, 01:29
  8. kalau saya gak ngerti mesin sama sekali, pokoknya kalau kerasa gak enak langung dimasukin ke rumah sakit

    Posted by joe | 12 Mei 2011, 01:52
  9. gimana kalau pergi kerja kita nebeng aja? irit biaya dan tenaga. hehehe…

    Posted by Yama | 12 Mei 2011, 04:10
  10. ntar msk rmh sakit za,,,🙂

    Posted by rumah dijual | 12 Mei 2011, 04:35
  11. wah.. kalo masuk rumah sakit sapa yg tanggung gan.. qkuu gag berai bawa motor kenceng..

    Posted by igjepara | 12 Mei 2011, 06:57
  12. hati-hati naik motor ya Kang
    semoga sehat selalu….

    sedj

    Posted by sedjatee | 12 Mei 2011, 06:58
  13. aku blank ttg mesin2.. heheheheh… cuma aku bs ngerasain kalo ada yang salah dengan mesin motor kalau tidak seperti biasanya…😛

    Posted by Prima | 12 Mei 2011, 07:31
  14. Ga ngerti masalah motor, kalau dibonceng aja suka takut.

    Posted by Sya | 12 Mei 2011, 08:09
  15. nice..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    dan ikuti undian bagi-bagi duit ratusan ribu rupiah
    sukses selalu!!

    Posted by hajarabis | 12 Mei 2011, 09:20
  16. nah itu tuh mas seremnya kalo di jalanan gede kayanya saya belom akan berani selama 5 tahun ke depan jadi bikers hehehe *pasrah*

    Posted by gerhanacoklat | 12 Mei 2011, 09:25
  17. Hi Bro..aku gak komen kok cm ijin pgn ngucapin salam kenal ya..salam dari blogger jogja..buat temen2 yg mbaca ini,salam kenal jg ya..salingberkunjung yuk,klo berkunjung pasti aku buatkan kopi wes,gmn..?ditunggu ya..
    http://jogjakunyaman.co.cc

    Posted by Joyo Plencing | 12 Mei 2011, 17:40
  18. Wah, hati-hati kak kalau berpergian jauh dengan motor…😉
    Apalagi kalau kondisi jalannya kurang bagus…😦

    Posted by Agung Rangga | 13 Mei 2011, 02:48
  19. saya hampir tiap hari 110KM PP dg melewati jalan yg gak mulus…
    tp ya demi keluarga, jalani dan nikmati aja…
    servis motor+ganti olie, wajib dilakukan rutin bro….

    Posted by robert.parno | 25 Mei 2011, 04:28
  20. artikelnya menarik gan.
    salam kenal dan semangat berkarya🙂

    uiifan@yahoo.com
    http://fcep.uii.ac.id/

    Posted by aulia rahman | 25 Mei 2011, 07:01
  21. IMHO jawaban terbaik yg bisa saya berikan adalah “bawa ke bengkel aja motor nya”, ga pake susah2 bongkar mesin, ga takut salah karena coba2, praktis kan??
    Permisi mau nitip link | Kue Kering | Resep Macam2 Kue |

    Posted by Kue Kering | 23 Juni 2011, 04:23

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,466,003 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: