Gowes Sepeda yuk

Keyakinan Atas Sebuah Keraguan


Biar kata umur saya sudah kepala tiga tapi yang namanya keraguan selalu saja menghinggapi dalam diri saya atau bisa dikatakan saya terkadang tidak percaya dengan kemampuan sendiri mungkin karena faktor saya merasa sudah cukup senang ada dibelakang layar.

Tapi bukan itu permasalahannya, dalam suatu kondisi kepercayaan seseorang biasanya tinggi ketika dia ditemani oleh beberapa orang atau dengan kata lain kita tidak sendirian dalam melakukan sebuah kegiatan.

Biasanya penyakit yang suka hinggap dalam diri manusia adalah belum melakukan apa-apa sudah merasa tidak sanggup atau tidak yakin padahal belum tentu ketika kita jalani.

Yang saya maksudkan adalah ketika saya tahu kena mutasi ke Pandeglang maka dengan serta merta sebuah niat untuk mencoba gowes Serang – Pandeglang muncul bahkan niat tersebut saya mantepin. Tapi dengan melihat kondisi jalan yang ada hampir 3/5 adalah tanjakan maka saya terkadang tidak PD atau tidak yakin mampu atau tidak.

Walaupun kegiatan bersepeda saya sudah cukup lama tapi karena sering bareng komunitas hal itu tidak menjadi kendala tapi ketika melakoninya dengan sendiri dan belum pernah mencoba sebelumnya maka keraguanlah yang muncul.

Maka pada malam jumat semalam (08-09-2011), niat untuk mencoba gowes Serang – Pandeglang saya bulatkan walaupun menyisakan keraguan. Sekitar pukul 05.05 Pagi tentunya setelah mandi dan selesai Shalat Shubuh maka saya mantapkan untuk mencobanya setelah semua persiapan beres.

Klik aja biar gede

Keraguan sempat muncul setelah lewat jalur palima maklum setelah jalur ini sampai Pasar Baros adalah rute tanjakan, emang sih ga seberapa tapi tetep aja tanjakannya lumayan panjang. Setelah sampai Baros barulah saya menemukan ‘neraka” tanjakan hahahah ya maklum dari Baros sampai Cadasari saya dikasih tanjakan yang bisa dibilang ga putus-putus bahkan dalam hati saya sempat mengumpat ……

NGEHEEE…PISAN!!!

Bahkan saya kepikiran bakal kesiangan karena di Baros sendiri sudah menunjukkan jam 05.42 dengan jarak yang sudah ditempuh baru sekitar 10 km.

Setelah melewati ‘tanjakan ngehe’ tersebut barulah saya bisa bernafas lega dan bisa memacu speed sampe 37 km/jam …. walau kembali dibeberapa titik harus kembali memacu kecepatan cukup dengan 10 km/jam hehehe.

Dan ketika sampai di Kantor ternyata jam baru menunjukkan 06.20, dan ketika saya lihat Speedometer menunjukkan :

Jarat tempuh : 22,096 Km
Kecepatan Rata-rata : 17,6 Km/jam
Kecepatan maximum : 37,8 Km/jam
Waktu tempuh : 1:15:01

Prediksi awal, saya perkirakan paling lambat 2 jam karena faktor tanjakan tersebut dan paling cepat 1 1/2 jam.

Apa yang saya dapatkan dari gowes Serang – Pandeglang adalah :

Jangan pernah ragu untuk memulai sesuatu – mantapkan niat dan jalani dengan sepenuh hati…..

Salam.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

15 thoughts on “Keyakinan Atas Sebuah Keraguan

  1. Keren pengalamannya. Kapan2 gowes serang-lombok ya…😀
    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

    Posted by Mochammad | 9 September 2011, 03:45
  2. @Mochammad : wah boleh tuh mas plus diangkut tapinya hehehe

    Posted by omiyan | 9 September 2011, 03:56
  3. Mohon maaf lahir batin ya Om😀

    Biasanya klo membayangkan tanjakan saya memang juga mengeluh. Tapi, begitu ketemu langsung, ya dilakoni saja😀, ngeluh itu biasa, nuntun apalagi, tapi yang jelas klo udah berkali-kali melibas tanjakan, biasanya ya jadi semakin kuat. Hehehehe.😀

    Posted by mawi wijnammawi wijna | 9 September 2011, 04:25
  4. Setuju dan yang paling harus berpikiran positif dalam segala hal

    Posted by agussupria | 9 September 2011, 06:54
  5. @Wijna : ya mas….sebisa mungkin ga merhatiin tanjakan anggap aja tinggal 10 meter hehehehe

    Posted by omiyan | 9 September 2011, 07:37
  6. Mantapkan niat, berdoa mohon petunjuk Nya dan jangan lupa minta dukungan orang yang kita kenal terutama yang dekat dengan kita, semua yang tak mungkin itu akan terlaksana

    Posted by anny | 9 September 2011, 08:06
  7. Pelajaran yang sangat berarti agar tidak ragu untuk memulai karena hal itulah yang sangat menentukan

    Posted by semzeg | 9 September 2011, 13:46
  8. Melakukan apapun kalau didasari rasa senang, capeknya bakal gak begitu kerasa…😀

    Posted by marsudiyanto | 9 September 2011, 15:04
  9. Amin…
    heeee, mampir ya bos..!
    salam knal
    @imam, Nganjuk-Jatim (blogger nganjuk)

    Posted by penunggu kios | 10 September 2011, 13:18
  10. keren mas…semangat terus…

    Posted by susisetya | 12 September 2011, 07:52
  11. Bila kau ragu-ragu tanyakan pada hatimu

    Posted by agussupria | 13 September 2011, 04:37
  12. Benar. Janganpernah ragu dengan keyakinan yg kita miliki.

    Posted by mo | 15 September 2011, 11:54
  13. jangan ragu untuk melangkah kalo ragu tanyakan pada hatimu

    Posted by agussupria | 16 September 2011, 02:52
  14. Salut mas..memang segala sesuatu itu harus dinikmati, jadi ga ada beban. Mudah2an jadi inspirasi buat semuanya..AMin

    Posted by Bisnis ABE | 19 September 2011, 11:58
  15. join to hajarabis

    Posted by hajarabis | 5 Oktober 2011, 07:19

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

