Saya Dan Keluarga

Catatan Kecil Seorang Ayah : “Untuk Sekarang dan Nanti”


Bunga

Bunga

Kalau masalah perasaan memang tak bisa dipungkiri perasaan saya terhadap Bunga berlebih dan jadinya ketika ada sesuatu yang membuat saya kecewa terkadang jadi meluap-luap. Tapi hal yang wajar karena Bunga anak paling besar, perempuan lagi. Lelaki mana yang tak hirau dengan anak perempuannya kelak jika dewasa.

Tapi dalam beberapa hal saya akuin, anak-anak memang terlalu tulus menyayangi orang tuanya, biar kata mereka dimarahin sedemikian rupa mereka cepat melupakan karena pada dasarnya mereka hanya menuntut perhatian orang tuanya yang terlalu sedikit.

Terkadang perasaan takut menyelimuti dalam hati ini, ya apa jadinya jika suatu saat Tuhan berkehendak lain memanggil saya duluan disaat anak-anak masih kecil karena bagaimanapun mereka belum siap. Jika sudah teringat hal seperti itu saya hanya berusaha untuk bisa menjaga sehatnya badan ini.

Istri memang selalu bilang jika saya terlihat jelas terlalu sayang sama anak-anak, Bunga sama Bintang buat saya pribadi semacam kekuatan dalam menapaki hidup, cita-cita saya tidak muluk hanya ingin mereka tidak mengalami kesusahan dan bahagia dengan pendamping yang bisa menjaganya.

Seperti pada sabtu kemaren saya ajak Bunga untuk mengantar barang pesenan temen komunitas yaitu jersey sepeda, sepertinya dia begitu ingin membantu ayahnya dengan menata barang yang ada di bagasi motor. Saya sendiri hanya ingin mengajarkan Bunga untuk bisa belajar prihatin, menghargai jerih payah orang tuanya, menghargai sedikit rejeki yang ada.

Karena rasa takut saya adalah ketika anak-anak dewasa kelak mereka akan berubah menuntut keinginan dari kemajuan jaman semacam Handphone bermerk, atau gadget lainnya padahal dari kemampuan mungkin saya mampu atau bahkan tidak mampu. Karena saya hanya ingin mereka kelak mempunyai perasaan peka terhadap orang lain dan selalu bisa hidup bersahaja.

Hidup memang akan selalu menjadi teka-teki, entah kapan Tuhan akan memanggil tapi sebagai seorang kepala keluarga saya hanya berharap….kelak saya akan siap meninggalkan mereka yang dicintai ketika mereka ikhlas merelakan kepergian saya…

Buat Bunga, kamu adalah Bunga yang paling ayah jaga karena wangi Bungamu kelak akan membuat kumbang berterbangan, kamu bagai belahan dalam rasa sakit, kamu bagai cermin yang ayah temukan kembali.

Buat Bintang, kamu adalah cahaya yang akan ayah jaga agar tetap berkedip menjadi harapan dan keindahan setiap orang yang melihatnya, biarlah jantung ini ayah tukar dengan denyut batu terjal agar kamu bisa menapaki hidup dengan senyuman.

Buat kamu Khalisa …. aku kecanduan akan segalanya yang ada padamu.

Dari seorang lelaki yang ingin membahagiakan kalian.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

26 thoughts on “Catatan Kecil Seorang Ayah : “Untuk Sekarang dan Nanti”

  1. menyentuh banget 😦
    salam kenal aja yya .

    http://www.hajarabis.com

    Posted by hajarabis | 4 Oktober 2011, 07:14
  2. Anak merupakan anugerah yang besar Mas dan mereka belajar melalui contoh apa yang mereka lihat. Semoga bunga menjadi anak yang sholeha dan dapat menjadi kebanggaan kedua orang tuanya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    Posted by Ejawantah's Blog | 4 Oktober 2011, 07:43
  3. Tuh bener kannnnn saya jadi spechless🙂

    Posted by anny | 4 Oktober 2011, 08:07
  4. Sangat menyentuh … Semoga bintang dan bunga selalu menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya ..🙂

    Posted by tempat wisata | 4 Oktober 2011, 09:41
  5. wakh sangat terharu nih om…..

    Posted by harry seenthing | 4 Oktober 2011, 12:07
  6. Manteb.. Tapi, ntar dulu.. Khalisa itu siapa?

    Posted by alfayama | 4 Oktober 2011, 12:22
  7. yang pasti ada Allah yang akan selalu memelihara ummatnya
    kita hanya bisa berusaha memberikan yang terbaik untuk anak2

    Posted by monda | 4 Oktober 2011, 13:15
  8. trenyuh banget bacanya…gak bisa berkata-kata tapi sangat mengerti apa yang dirasakan…

    Posted by harestyafamily | 5 Oktober 2011, 06:33
  9. sangat bagus katanya gan .. sukses yahh

    Posted by Pakaian Murah Keluarga | 5 Oktober 2011, 09:06
  10. @Alfayama : Khalisa itu nama Islam istriku mas…. nama depannya

    Posted by omiyan | 5 Oktober 2011, 09:37
  11. Ayah yang baiik… ;D
    Salam..

    Posted by Danu Akbar | 5 Oktober 2011, 14:55
  12. numpang lewat mas. lama gak lewat hehehe🙂

    Posted by agustri | 6 Oktober 2011, 01:24
  13. sering . sering posting kayak gini yya gan .
    bagus nih🙂
    http://www.hajarabis.com

    Posted by hajarabis | 6 Oktober 2011, 04:44
  14. Assalaamu’alaikum wr.wb, sahabat yang dihormati…

    Hadir untuk menyapa bagi terakhir kalinya sebelum mengundur diri dari keindahan persahabatan di maya. Saya sangat menghargai segala sapaan dan silaturahmi selama kita bersama.

    Kita hanya bertemu lewat catatan di poskad kenangan. Hanya memandang kaburan wajah di potret khayalan. Hanya mengetik huruf-huruf di tinta minda. Maafkan saya lahir dan batin jika…. pada tutur kata yang sesekali mencalar hati dalam penulisan dan pendapat diberi.

    Semoga Allah selalu memberkati persahabatan yang terjalin baik ini. Sebuah KENANGAN TERINDAH akan menyusul dalam diari kehidupan kita sebagai satu ikatan yang tidak bisa terlerai, andainya pertemuan itu bukan lagi milik kita. Doakan saya dalam kehidupan ini di dunia dan akhirat. Aamiin.

    Salam mesra penuh ukhuwwah berpanjangan hingga ke akhirat dari saya Siti Fatimah Ahmad, Sarikei, Sarawak.

    Posted by SITI FATIMAH AHMAD | 6 Oktober 2011, 07:07
  15. Wah, Om bikin ngiri saya yg belum punya baby..🙂

    Posted by dira | 6 Oktober 2011, 07:09
  16. Rasa khawatir memang kerap menghinggapi orang tua terhadap anak-anak mereka, karena perkembangan jaman yang tak bisa ditebak akan separah apa nantinya.
    Namun insya Allah dengan bekal yang diberikan berupa didikan yang baik dan do’a, mampu menjadi ‘pelindung’ bagi anak-anak ya, Mas…🙂

    Posted by kakaakin | 6 Oktober 2011, 16:37
  17. touching…

    Posted by Mo | 6 Oktober 2011, 18:12
  18. Salam kenal…
    Pasti anaknya lucu2. Mereka pasti bangga karena mendapat kasih sayang yg full dari orang tuanya & SY yakin mereka akan jadi anak yg sukses & bakti pada orang tuanya.
    Salam!

    Posted by sitekno | 7 Oktober 2011, 13:46
  19. Nama anak nya sama dengan aku ya Mas.. pasti bunga ini anak nya secantik dengan nama nya

    Posted by bunga | 9 Oktober 2011, 16:17
  20. akhirnya aktif lagi ya mas,,

    Posted by Info Seputar Komputer | 9 Oktober 2011, 18:00
  21. bagi saya anak merupakan sesuatu yang sangat berharga yang diberikan Allah Swt..

    Posted by recipe book | 10 Oktober 2011, 04:54
  22. menyentuh banget kata2nya
    ayah yg baik😀

    mampir ke website kami http://www.the-netwerk.com

    Posted by the-netwerk | 15 Oktober 2011, 07:07
  23. join to hajarabis

    Posted by hajarabis | 19 Oktober 2011, 08:23
  24. mengharukan ceritanya bikin saya nangis setelah membaca nya

    ngintip website kami ya di http://www.the-netwerk.com

    Posted by the-netwerk | 21 Oktober 2011, 06:45
  25. nama anak2nya lucu2 banget

    Posted by Dewi Handayani Zulfiyan | 25 Oktober 2011, 04:37
  26. salam kenal…

    Posted by baju wanita | 4 November 2011, 06:34

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,461,056 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

