Tak Berkategori

Di Kerjain Calon Pembeli….


Yang namanya iseng tidak hanya ada didunia kerja, kampus, pertemanan dalam hal jual belipun hal tersebut pasti terjadi walau tidak sering dan ujung-ujungnya kadang kita jengkel jadinya.

Pengalaman berharga saya dapetin dari seorang pembeli.

Ceritanya begini, jadi beberapa hari kemaren saya memposting di situs Bukalapak yaitu sebuah jas hujan bisa untuk sepedaan atau bisa juga untuk kegiatan lainnya. Memang jas hujan yang saya jual terbilang murah karena produk lokal tapi tetap dengan prinsip tidak murahan.

Dan setelah mempoting jualan jas hujan tersebut tidak beberapa lama banyak yang menanyakan kekurangan dan kelebihannya, selama saya pakai Alhamdulillah jas tersebut lebih banyak kelebihannya terutama kalau dipakai baju ga jadi basah hahahahahaha.

Nah hingga suatu malam ada yang sms menanyakan jas tersebut mulai dari ukuran yang ada, dan akhirnya dia sepakat akan membeli satu. Tak berapa lama ada sms masuk dia bilang mau nambah pesanan yang sama sehingga total menjadi 4 dan diakhir sms dia menanyakan nomor rekening. Selanjutnya pada malam itu juga saya langsung mengepak barang pesenannya.

Paginya seperti biasa saya selalu mengkonfirmasi tentang pesanan calon pembeli, dan sms balasannya jika uangnya belum kumpul. Ternyata setelah saya tunggu sampai sore hingga besok harinya tak ada khabar jadi atau tidaknya pesanan tersebut.

Eaalahh dalam hati saya baru ngerasa dikerjain atau memang uangnya belum kumpul, untungnya pada keesokan harinya ada yang order jas hujan tersebut dan karena prinsip saya YANG SERIUS SAYA UTAMAKAN maka barang yang sudah dipak saya bongkar dan diambil 2 untuk pemesan yang baru.

Dalam transaksi OnLine menjadi Penjual memang tak bisa ngapa-ngapain harus selalu diwajibkan dapat memuaskan pelanggan karena kita sebagai penjual membutuhkan rekomendasi untuk memberi rasa percaya kepada pembeli lain jika barang yang kita jual adalah ada dan bukan tipu-menipu.

Namun jika kondisi sebaliknya kita yang dikerjain, kita sebagai penjual hanya bisa mengurut dada dan hanya bisa berguman…..mungkin bukan rezekinya.

Pic : Barang dagangan Garasi Sepedaku di Bukalapak

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

11 thoughts on “Di Kerjain Calon Pembeli….

  1. suka dukanya jadi pedagang on line ya mas😀

    iya, positif tuh dengan berpikir, klo calon pembeli tidak bermaksud ngerjain, bisa jadi memang dia pengen beli, terus ngajak temen2nya, eh tiba2 temen2nya mbatalin atau mungkin temen2nya bilang ntar bloma da duit … dan si calon pembeli ini sungkan ngasi tau, apalagi dia tau prinsip penjualnya ‘yang serius diutamakan’ hehehe …

    sukses selalu ya dagangannya!

    Posted by nique | 15 November 2011, 09:17
  2. yah mba nique, saya juga gitu pernah pesen udah deal tapi berhubung ada hal lain yang ahrus segera dibeli akhirnya ta batalin tapi jadinya sama-sama enak kasihan juga kan penjual sudah ngepak barang ga jadi akhirnya bongkar lagi … itungannya rugi di plasting pembungkus hehehe

    Posted by omiyan | 15 November 2011, 09:41
  3. Benar Mas, kita hanya dapat melayani dan selalu berusaha berpositif thinking dalam memberikan pelayanan kepada konsumen yang terbaik. Sukses untuk usahanya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    Posted by Ejawantah's Blog | 15 November 2011, 13:16
  4. ya pak, kalau kita ikutan ngerjain pelanggan malah dapet rekomendasi jelek hahahah

    Posted by omiyan | 15 November 2011, 13:36
  5. punya lapak di dunia maya, emang beda dengan yang di dunia nyata ya om? Yg di dunia nyata kita bisa lebih tahu apakah calon pembeli berniat membeli atau hanya sekedar bertanya.

    Posted by mawi wijna | 15 November 2011, 13:41
  6. @Mwi Wijna, betul mas harga juga ga bisa mahal akrena ada barang pembanding beda kalau Dunia nyata ada pesaing tapi kan lokasi jauh hehe kalau di dunia maya tinggal ketik keyword nemu deh

    Posted by omiyan | 15 November 2011, 14:23
  7. yang penting gak menyerah walau dikerjain pembeli. kunjungi toko online saya di krezna.com😀

    Posted by andinoeg | 15 November 2011, 16:02
  8. Mesti sabar om, dan terus tingkatkan pelayanan

    Posted by HR Properti | 15 November 2011, 17:13
  9. Saya mau berbagi pengalaman saya sebagai penjual online. Kemaren saya jual kursi bayi di kaskus. Pembelinya Sudan deal mau beli dan sudah sepakat ketemu di Mal Puri Indah. Begitu sampai disana si pembeli bilang ga jadi karena alasan yang macam2..

    Saya ngotot dan si pembeli pun mencoba berdalih. Tapi akhirnya setelah saya agak memaksa si pembeli pun terpaksa membeli.

    Saya pun hanya bisa mengurut dada. Ada ya orang yang ga punya etika seperti itu.

    Posted by Bobby | 21 November 2011, 03:05
  10. hahahaah,,,sabar ya gan,,,dalam menjual memang harus bersabar apalagi lewat online,,ya ada yang iseng2 itu pasti,,
    mampir ke web saya juga ya,,
    terima kasih..

    Posted by Cara Mengobati Asam Urat Secara Tradisional | 21 November 2011, 14:28
  11. saya malah gini, pembelinya konfirm udah transfer, tp dicek di rekening saya blm masuk2 sampai besokny.
    si pembeli udah ngasi foto bukti transfer, tp buram n ga jelas semua tulisannya (fotonya goyang),. saya jg kirim printscreen pemasukan di internet banking ke pembeli tsb, sampai2 saya jg cetak buku tabungan ama rekening koran ke bank, jumlah transferannya juga ga ada..
    hu3..trus siapa yg salah..

    Posted by anyik chan | 31 Desember 2012, 13:14

Tinggalkan Balasan

twitter

  • 2,461,056 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

