Saya Dan Keluarga

Resiko Menjadi Seorang Kakak …..


Ternyata anak perempuan atau laki sama saja tidak ada bedanya, maksud saya kalau lagi berantem atau bandelnya.

Sekarang Bunga sudah berusia 5 tahun 4 bulan begitupun dengan Meymey (Bintang) sudah 2 tahun 4 bulan juga, dan sekarang usia itu dua-duanya sedang asyik-asyiknya bikin jengkel hati saya dan istri hehehe.

Bagaimana tidak kalau lagi anteng ya anteng ketika berdua tapi kalau sudah berantem hhhmmm dijamin rumah seperti lagi ada paduan suara menangis, apalagi Meymey ternyata lebih galak dibanding Bunga, dan jadinya Bunga sebagai kakak lebih banyak menangis dibanding adenya.

Kadang kasihan lihat Bunga yang terkesan lebih banyak mengalah tapi yaitulah resiko seorang kakak bagaimanapun tidak dia harus bisa mengalah demi adeknya apalagi jika dilihat dari barang yang dibeli buat Bunga, teritung dia lebih beruntung dibanding adenya karena adenya hanya akan memakai apa yang sudah dipakai adenya, dan anehnya ternyata memang Meymey sangat menyukai apa yang dipakai/dimakan oleh kakaknya hehehe.

Contoh biasanya kalau jajan saya dan istri selalu berusaha menyamakan apa yang mereka beli soalnya kalau beda sudah bsia dipastikan meymey akan meminta apa yang dimakan kakaknya, padahal awalnya ketika ditawarin beli meymey ga mau.

Masalah pakaian meymey sekarang sudah memakai baju kakaknya, jadi kalau sehabis mandi dia pasti memilih baju punya kakaknya dan kebetulan muat padahal seingat kami baju tersebut dibeliin ketika Bunga berumur 3 tahunan.

Dan yang paling sering adalah Meymey selalu mengobrak-ngabrik tas sekolah kakaknya cuman untuk mengambil pensil warna, nah kalau yang satu ini biasanya kakaknya tidak akan tinggal diam pasti merebutnya dan ujung-ujungnya Meymey menangis.

Namun yang bisa membuat mereka berdamai dan saling bahu membahu adalah ketika kami atau salah satu dari kami memarahi mereka berdua, nah biasanya mereka akan saling berdampingan biasanya Bunga yang punya inisiatif mendekati adenya…

“..Mey sini mey, ayah nakal (mamah nakal) … “

Atau ketika Meymey menangis dia akan menghampiri kakaknya dan berkata …

” huuhhhh …Teteh bunga … Ayah Nakaalll (mamah nakal)…”

Namun ada keuntungan yang dimiliki Bunga yang tidak dimiliki adenya, yaitu Suka Memerintah alias nyuruh-nyuruh ke adenya hehehehe dan itu terbukti ….. (wajar sebagai seorang Kakak).

Ya warna warni kehidupan saya ma Istri memang selalu diisi dengan teriakan, tangisan, tawa, jengkel dan campur aduk menjadi satu. Tapi itulah sekarang Benar-benar merasakan perjuangan yang berat plus nikmat dalam merawat/mendidik anak.

Semoga saja mereka kelak menjadi seseorang yang Shaleh dan Berkah terutama untuk dirinya dan keluarganya….Amin.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

15 thoughts on “Resiko Menjadi Seorang Kakak …..

  1. hahaha,,begitulah nikmatnya jadi orang tua gan,,,nikmati saja,,walau jengkel tapi pasti akan merasa bahagia melihat tingkah laku mereka,,

    Posted by Cara Mengobati Gagal Ginjal Secara Tradisional | 25 November 2011, 15:12
  2. ya namanya juga anak kecil pasti kaya gitu… malahan yang uda dewasa juga bisa jadi saling berantem tapi lagi2 yang harus ngalah tuh adenya karna si kaka merasa berhak apapun

    Posted by Cara Mengobati Penyakit Kista Secara Herbal | 25 November 2011, 16:01
  3. wah pasti rame banget

    Posted by andinoeg | 25 November 2011, 17:04
  4. pasti seru iia,,,

    Posted by diana | 26 November 2011, 09:13
  5. tapii seneng ya punya anak kaya gitu walaupun suka bikin jengkeliin
    pada lucu dehh anaknya

    Posted by Cara Mengobati Penyakit Kolesterol Secara Herbal | 26 November 2011, 13:05
  6. Ha.. ha.., pasti senang ya punya anak yang cerdas-cerdas.

    Posted by indonesia wisata | 26 November 2011, 13:20
  7. Hehe, jadi inget saya dan Adek juga senang berantem waktu kecil, tapi banyakan damainya juga kog, memang biasanya saya yang kalah karena bodi Adek saya lebih besar😛

    Posted by Clara Croft | 26 November 2011, 22:22
  8. Anak merupakan harta yang tidak ternilai Mas. Apalagi pada saat mereka selalu bergurau dan bercanda. Hal itu dapat selalu memberikan hiburan tersendiri bagi kehidupan kita.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s blog

    Posted by Ejawantah's Blog | 28 November 2011, 18:48
  9. Teringat dulu waktu masih kecil. Aku cuma 2 bersaudara sama kakakku (dan sama-sama cewek). Alhasil apapun yang dilakukan pasti ujung-ujungnya berantem…. Katanya sih kalau sama-sama jenis kelaminnya, suka berantem terus. Sampai tetangga mengatai kami “Baru akan terasa kalau salah satu tinggal jauh”. Emang bener sih, sekarang kami tinggal berjauhan dan masing-masing sudah berkeluarga, dan kami juga sering sms bahkan telpon-telpon hanya untuk melepas rasa kangen….
    Dan kalau pas ngumpul semua (sekarang),, pasti ada aja cerita-cerita antara kami. Tapi kalau pas lagi beda pendapat,, masih sering ribut juga. Hahahaha tapi g’ separah dulu waktu kecil sih….

    Posted by asti | 29 November 2011, 09:12
  10. amin mas, semoga aja kyak gt ya, emang dunia anak penuh akan warna yg tulus dri lubuk hati mreka

    Posted by Aplikasi symbian blog | 2 Desember 2011, 22:02
  11. hanya ingin mengikuti postingan agan .
    postingan yang menarik
    nice gan .

    sempatkan mampir ke website kami
    http://www.hajarabis.com

    Posted by hajarabis | 7 Desember 2011, 11:02
  12. itulah masa masa indah mereka, kalo udah pada besar kan menjadi kenangan yang tak terlupakan

    Posted by indobeta | 12 Desember 2011, 16:48
  13. haiii…salam kenal yaaa…:)

    Posted by baju muslim | 15 Desember 2011, 10:12
  14. nice🙂
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami di http://www.hajarabis.com

    Posted by hajarabis | 19 Desember 2011, 14:42
  15. photo ar_rahman agung mesjid alun2 berkah kota pandeglang,banten

    Posted by ii_271028pandeglang | 11 Februari 2012, 00:36

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,464,039 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: