Gowes Sepeda yuk

SXC2, Tetap Gowes Meski Telah ‘Paruhbaya’


TNOLSemangat mereka untuk tetap bersepeda patut diapresiasi. Meski usia sudah terbilang tak muda lagi, medan berat dan jauh masih bisa dilampaui…

SIAPA yang bilang umur itu dapat membatasi seseorang untuk beraktivitas? Terlebih, jika aktivitas itu merupakan kegiatan olahraga yang dapat menyehatkan tubuh. Justru, hal tersebut  malah diajurkan.

Itulah yang dilakukan komunitas SXC2 (Serang X Country Community), meski mayoritas anggota mereka berumur 40 tahunan ke atas, para ‘senior’ ini justru aktif bersepeda, berkekeliling kota. Tidak hanya itu, jarak tempuh yang  mereka lalui pun sangat jauh. Mulai dari medan Baduy, Ciberang, Ujung Kulon, Tanjung Lesung, hingga Kepulauan Seribu pernah mereka singgahi dengan menggunakan sepeda.

Tidak cukup sampai disitu, mereka pun kerap melintasi berbagai track yang menantang dan ekstrim, mulai dari track offroad hingga onroad. “Terkadang, kita suka melintas track hutan yang dipenuhi dengan tanah yang licin, akar pohon yang besar, serta bebatuan yang cadas,” ujar Didit Juhdi yang dipercaya sebagai Divisi Pengembangan dan Bisnis SXC2.           Komunitas ini berdiri tahun 2008, cikal bakal berdirinya komunitas ini berawal dari para karyawan Dinas Pajak Serang, yang gemar bersepeda berkeliling Kota Serang, Banten. Seiring berjalannya waktu, jumlah anggota komunitas ini pun semakin bertambah. Uniknya, anggota yang ikut bergabung tak hanya berasal dari karyawan Tidak cukup sampai disitu, mereka pun kerap melintasi berbagai track yang menantang dan ekstrim, mulai dari track offroad hingga onroad. “Terkadang, kita suka melintas trackhutan yang dipenuhi dengan tanah yang licin, akar pohon yang besar, serta bebatuan yang cadas,” ujar Didit Juhdi yang dipercaya sebagai Divisi Pengembangan dan Bisnis SXC2.

Komunitas ini berdiri tahun 2008, cikal bakal berdirinya komunitas ini berawal dari para karyawan Dinas Pajak Serang, yang gemar bersepeda berkeliling Kota Serang, Banten. Seiring berjalannya waktu, jumlah anggota komunitas ini pun semakin bertambah. Uniknya, anggota yang ikut bergabung tak hanya berasal dari karyawan Dinas Pajak saja.

Melainkan, berbagai profesi pun turut serta. Mulai dari karyawan swasta, mahasiswa, kepolisian, pengusaha dan lain-lain. “Alhamdulillah, anggota kita saat ini sudah mencapai 70 orang,” ucapnya..

Menurut Didit, kegemaran komunitas ini bersepeda melintasi berbagai kota bukannya tanpa sebab. Rasa ingin tahu yang tinggi terhadap kebudayaan setempat, kuliner, serta ramahnya penduduk lokal, membuat komunitas ini terus bersemangat untuk menggowes sepeda melintasi berbagai kota.

“Capek sih udah pasti, tetapi karena penasaran dengan daerah yang dituju, membuat kita semangat untuk bersepeda,” kata Didit.

Karena seringnya bersepeda, Didit sendiri mengaku merasakan manfaatnya. Ia merasa lebih segar dan bugar karena bersepeda. “Kalau bersepeda, seluruh otot di tubuh kita bergerak, sehingga sangat menyehatkan,” tambahnya menerangkan.

Tidak hanya itu, Didit pun merasa sangat senang. Karena hobinya ini sangat didukung oleh keluarga, terutama istri tercinta. “Alhamdulillah, istri saya selalu mendukung hobi saya, karena memang positif dan menyahatkan,” ujarnya mantap.

Nah, Anda tertarik bergabung ke komunitas ini? Silakan! Selain dapat menyehatkan badan, tentunya Anda mungkin bisa berkunjung ke berbagai kota yang mungkin belum pernah Anda datangi.

Sumber tulisan : TNOL – Portalnya Komunitas

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

9 thoughts on “SXC2, Tetap Gowes Meski Telah ‘Paruhbaya’

  1. Mantap, usia tidak mengahalangi untuk beraktivitas, terlebih kegiatannya mendukung terhadap kesehatan.
    Tetap semangat (rock)

    Posted by kips | 7 Desember 2011, 18:22
  2. hanya ingin mengikuti postingan agan .
    postingan yang menarik
    nice gan .

    sempatkan mampir ke website kami
    http://www.hajarabis.com

    Posted by hajarabis | 9 Desember 2011, 11:13
  3. success to your blog.

    visit me :
    http://sukaingadget.blogspot.com :thumb5: :thumb4: :thumb1:

    Posted by sukaingadget | 12 Desember 2011, 09:38
  4. jaya selalu SXC2!

    Posted by mawi wijna | 12 Desember 2011, 16:36
  5. nice🙂
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami di http://www.hajarabis.com

    Posted by hajarabis | 15 Desember 2011, 13:02
  6. bayar gak om ikutan ginian

    Posted by obat herbal penyakit keputihan | 17 Desember 2011, 16:14
  7. nice🙂
    saya senang mengikuti postingan anda

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami di http://www.hajarabis.com

    Posted by hajarabis | 20 Desember 2011, 13:44
  8. salam sejahtera en sukses selalu mbak…. Semangat semangat semangat🙂 Hidup adalah perjuangan tiada henti tuk raih semua kebahagiaan🙂

    Posted by tips trik internet free via handphone | 25 Desember 2011, 18:17
  9. Wahh..kegiatan yg bermanfaat..mengurangi polusi+ tubuh jd segar bugar..http://aziez.pun.bz/i-sat-gratis-ucweb-by-cilacap-newbie-blo.xhtml

    Posted by aziez hape | 1 Januari 2012, 01:09

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,465,694 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 930 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: