Gowes Sepeda yuk

Enakan Beli Sepeda FullBike atau Merakit Sendiri…..


“…Enakan Beli Sepeda FullBike atau Merakit Sendiri…..”

SL381624asSebuah pertanyaan yang selalu muncul dibenak seseorang yang akan menekuni hobi gowes, termasuk saya tapi hal tersebut muncul setelah merasakan ketidakpuasan ketika membeli sepeda secara fullbike yang artinya kita menerima apa adanya spesifikasi sepeda dari yang kita beli.

Sepeda saya pertama kali punya yaitu Polygon Premier 1.0, jujur waktu itu enak aja pakai ni sepeda walau dengan speknya cuman pakai grupset Altus hehehe cuman lama-lama jadi kepengen upgrade juga. Nah berhubung dananya terbatas maka saya memulainya dari mengganti Hub Free Hubnya dengan Hub Novatech untuk typenya lupa harganya sekitar 600 ribuan, jujur saja hanya dengan mengganti Hub terasa perbedaannya terutama ketika mengayuh pedal terasa lebih ringan alias enteng terutama pas tanjakan hehehe.

Dari situ muncul juga ketidakpuasan yaitu dari Frame dan setelah hunting disitus jualan online dapetlah  frame second Polygon Xtrada xixixi, dan ternyata makin kesini keinginan untuk merakit sendiri sepeda semakin kuat maka dengan berat hati saya lepas sepeda Premier rasa Xtrada ke tanah Madura.

cerveloSetelah beberapa bulan menggumpulkan barang-barang untuk merakit sepeda akhirnya jadilah Cervelo Merah Putih MTB wowwww jujur aja waktu itu bangganya bukan main, biar tampangnya manis dan imut plus sedikit berat (faktor frame kw wkwkwkw) tapi giliran digowes loncer abissss (disini saya pakai Hub United jangkrik typenya lupa) dengan speed 27 campuran Alivio dan Deore.

Ternyata muncul lagi ketidakpuasan terutama dari Frame karena terlalu melengkung sehingga berasa nyangkut nih si dede, akhirnya hunting lagi ketemulah Forward Fousto 3.0, dan sampai sekarang masih awet.

Memang kalu diitung-itung kalau membeli fullbike harga jelas ga menguras kantung tapi itu dia kalau  budget pas-pasan dapat harga dengan kondisi ya apa adanya, namun jika dibanding merakit sendiri jelas jatuhnya lebih mahal tapi disisi kepuasan dijamin kita lebih puas karena bisa nentuin grupset sesuai kebutuhan/keinginan kita.Jadi kalau masalah sepeda kembali diserahkan kepada diri masing-masing, kalau budgetnya lumayan besar beli fullbike juga ga masalah tapi kita bisa dapet sepeda dengan spek mendekati keinginan kita, tapi kalau mau lebih puas ya itu dia merakit sendiri tentunya pilihan yang bijak hehehe.

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

7 thoughts on “Enakan Beli Sepeda FullBike atau Merakit Sendiri…..

  1. merakit sendiri emang asik namun jika belum pengalaman takutnya ada sesuatu yang salah di kemudian harinya

    Posted by toko sulap jogja | 7 Juni 2015, 12:04
  2. Omiyan : hehehe saya pakai tekhnisi yang dah hapal cara merakit sepeda gan, thanks ya dah mampir

    Posted by omiyan | 11 Juni 2015, 15:09
  3. mungkin tidak gampang juga untuk merakit sepeda meskipun kelihatan nya sepele

    Posted by casino online indonesia | 26 Oktober 2015, 01:55
  4. Omiyan : betul itungannya budget lebih besar daripada beli fullbike

    Posted by omiyan | 26 Oktober 2015, 08:11
  5. enak custom sebenarnya..ada kesenangan sendiri saat merakit..emang iya sih biaya lebih besar (doh)

    Posted by annosmile | 13 Januari 2016, 18:52
  6. kalo gak bisa merakit jangan coba coba gan…nanti malah gak cocok komponen yang satu dnegan yang lainnya…

    Posted by BANDAR KAOS KARAKTER | 6 Juni 2016, 14:19
  7. ayo marakittt, jika sudah tahu componennya…lets do it

    Posted by Celana Anak | 6 Juni 2016, 14:28

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 2,461,813 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 929 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: