Tidak Dikategorikan

Bersepeda Dengan Nyaman


WhatsApp Image 2021-03-13 at 07.09.57Bersepeda sudah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat dunia, malah dibeberapa negara bisa dikatakan rutinitas berangkat kerja didominasi oleh kendaraan roda dua ramah lingkungan ini, walau untuk di negara kita masih terbilang sedikit yang mau menuju tempat aktifitas kerjanya dengan bersepeda.

Kenyaman selama bersepeda tidak hanya didukung oleh faktor kondisi frame sepeda yang sesuai dengan tinggi badan kita juga oleh grupset yang menjadi komponen utama dalam bersepeda, saya sendiri karena kecenderungan lebih ke commuter kemudian dibeberapa waktu sering touring atau gowes di hari Sabtu dengan jarak di atas 50km ada hal lain yang dibutuhkan untuk kenyamanan bokong kita yaitu sadel.

Saya awalnya termasuk yang tidak begitu memperhatikan masalah kenyaman bagian bokong karena berasumsi cukup dengan harga 250k sudah termasuk nyaman, namun setelah beberapa kali gowes di atas 100km saya merasakan hal lain yaitu bokong yang tidak nyaman dan untuk jarak seperti itu membutuhkan celana padding agar tidak mudah lecet walau faktanya malah lecet.

Akhirnya selain dengar dari orang lain dan baca-baca artikel tentang sadel pilihan saya jadi kepengen untuk mencoba sebuah sadel yang dirasa sangat mahal yaitu merk Brooks, dalam anggapan saya dengan harga segitu sudah bisa beli sadel biasa lebih dari 5. Akhirnya sebuah pilihan muncul yaitu pengen model sadel yang tidak begitu panjang jadi jatuhnya ke model ladies dan kebetulan salah satu sahabat saya yang sudah lama menggunakan sadel merk tersebut tida-tiba memposting sadel tersebut yan kebetulan tidak jadi dipakai oleh istrinya.

WhatsApp Image 2021-03-13 at 07.06.57 (1)Saat buka WA setelah Shalat Subuh saya membaca di grup sepeda saya, sahabat tersebut memposting menjual sadel tersebut dan akhirnya dengan keberanian (karena ada uang biar akta cuman sebagian dari harga tersebut hehe) saya menjaprinya dan menawar dan setelah kesepakatan harga, sahabat saya membolehkan untuk di cicil dua kali hahaha, jujur aja seneng banget bisa kebeli nih sadel walau dengan perasaan ga enak karena buat ukuran saya terlalu mahal, akan tetapi sahabat saya tersebut meyakinkan bahwa jenis sadel Brooks B17 Standar ladies edition dijamin cepet nyaman dan ternyata memang terbukti terasa nyaman apalagi setelah mulai Breakin bener-bener dapet nyamannya dan yang biasanya sebelum pakai sadel ini kalau gowes harus pakai celana padding sekarang malah ga kepakai karena kenyamanannya tersebut.

Ketika saya coba gowes Serang-Anyer-Bangangah (Pandeglang) dan sadel tersebut saya pasang disepeda Minivelo dengan jarak 110km bener-bener nyaman di bokong dan pinggang.

Dan ketika satu sepeda saya lagi selesai dirakit, akhirnya untuk menambah kenyamanan plus kegantengan pilihan sadel jatuh ke Brooks model B17 Narrow.

Sebelum tulisan saya akhiri saya jadi teringat kalimat teman saya tersebut, dalam bersepedapun kita berinvestasi yaitu kesehatan dan tentunya kenyamanan…..

About omiyan

Cuman seorang newbie didunia maya, selalu merasa jika berbicara lewat tulisan itu lebih baik daripada kita berbicara tanpa ada jejak dalam sebuah tulisan.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

twitter

  • 3.293.809 Sejak 17 Nov 2008

Kategori

Yang Lagi OL

Langganan via Email

Bergabunglah dengan 965 pengikut lainnya

smadav antivirus indonesia

%d blogger menyukai ini: